Para lajang di seluruh dunia, pasti merindukan sosok yang akan hadir menemani kesendirian dan bersama melewati hidup sampai tutup usia kelak.

Ya, itulah fitrah atau kebutuhan hidup seorang manusia ciptaan Tuhan. Itulah kenapa, Tuhan menciptakan kita berpasang-pasangan. Yaitu agar muncul rasa aman di antara kita.

Menikah tak hanya akan melahirkan perasaan cinta yang akan terus berkelanjutan, namun menikah juga sebagai sarana untuk melahirkan keturunan-keturunan terbaik di masa depan.

Nah, ada info bagus nih untuk kamu yang sudah menikah, baru menikah, atau tengah mempersiapkan pernikahan, atau mungkin juga masih sekedar membayangkan akan menikah, hehehe.

Info ini adalah tentang 5 tempat keren dan romatis, yang bisa kamu jadikan tujuan dari bulan madumu kelak bersama sang Pujaan Hati.

Ajak isteri atau suamimu ke beberapa tempat di bawah ini, dan rasakan travelling penuh cinta yang akan semakin menguatkan perjalanan rumah tangga kalian ke depannya.

1Ranu Kumbolo

www.pesonaindo.com

Masih ingat dengan Film 5 Cm? Eits, jangan berhenti pada rasa ingin saja lho! Kamu pun bisa menikmati keindahan suasana di sana sambil beromantis-ria bersama pasangan halalmu.

Ranu Kumbolo adalah sebuah danau luas yang ada di perut Gunung Semeru, gunung tertinggi di Tanah Jawa.

Awalnya, Ranu Kumbolo biasa saja bagi para pendaki, namun setelah heboh Film 5 Cm, Ranu Kumbolo menjadi tempat tujuan wisata yang sangat diminati.

Suasananya yang indah, nyaman, dan alami membuat Ranu Kumbolo nyaman untuk menjadi tempat refreshing.

Apalagi jika kamu dan isteri atau suamimu adalah pasangan pendaki, maka cukup dengan memasang tenda di pinggir danau, kalian bisa bermesraan sambil menikmati indahnya bintang di malam hari.

Romantis sekali bukan?

2Gunung Bromo

wisata-bromotour.blogspot.com

Jika kalian adalah pasangan pendaki dan sudah pergi ke Ranu Kumbolo, tak lengkap rasanya jika tak menginjakkan kaki ke Gunung Bromo.

Suasana dingin dan romantis di Gunung Bromo akan membuat cinta kalian semakin besar. Hehehe.

Nikmati suasana matahari terbit dan beberapa aktivitas warga Tengger di Gunung Bromo. Selain itu, suasana pasir-pasir di lerengnya juga bisa menjadi bumbu manisnya bulan madu kalian.

Hmm, pasti menyenangkan sekali bukan, naik jeep berdua menyusuri lereng berpasir di Gunung Bromo?

3Bunaken

travel.grivy.com

Berbeda lagi jika kalian adalah pasangan yang mencintai dunia bawah laut. Sensasi bawah laut di Bunaken wajib kalian kunjungi.

Bagaimana nikmatnya snorkeling berdua dan melihat indahnya kehidupan bawah laut yang berwarna-warni, akan membuat bulan madu kalian semakin romantis dan tak terlupakan.

Bunaken menawarkan 23 titik penyelaman yang tak akan pernah membuatmu bosan sama sekali. Dan yang menarik lagi, berbagai tempat penginapan di Bunaken menawarkan harga yang lumayan murah!

Nah, tunggu apa lagi? Ajak pasangan halalmu menyelam berdua di antara keindahan Bunaken.

4Gili Trawangan

jarangpanas.com

Bagi pasangan yang mencintai gowes atau bersepeda, satu tujuan wisata ini sepertinya wajib untuk kalian kunjungi.

Gili Trawangan yang terletak di Nusa Tenggara Barat, tepatnya di Kota Lombok, akan membuat suasana bulan madumu semakin romantis dan penuh cinta.

Kalian bisa menikmati berbagai pemandangan alam yang indah, pantai yang cantik, dan beberapa budaya penduduk di sana, dengan menggunakan sepeda.

Entah mau bersepeda sendiri-sendiri atau berboncengan, kalian bisa menikmati sepuasnya sensasi gowes di Gili Trawangan ini.

5Tanah Ubud

tanahdijualdiubud.com

Nah, bagi kalian pasangan yang menyukai ketenangan, jauh dari hiruk pikuk kota, kurang suka mendaki, menyelam, atau bersepeda, bisa mencoba bulan madu di Tanah Ubud.

Tempat yang sangat bernuansa alam, ada sawah yang hijau, suasana pedesaan yang nyaman, beberapa cottage yang membuat betah sekali berduaan dengan pasangan halalmu.

Kamu bisa berjalan-jalan menikmati suasana pedesaan sambil membicarakan tentang masa depan kalian dan anak-anak kalian di sepanjang jalan Tanah Ubud ini.

Tanah Ubud yang terletak di Bali ini, akan membuat bulan madumu sama sekali tak bisa terlupakan.