Kamu pecinta film-film fantasi seorang pangeran dan putri istana? atau pecinta film petualangan yang hanya ditemukan di negeri dongeng?

Kamu pasti punya bayangan bagaimana kastil yang sangat indah itu berdiri dikelilingi hutan pinus yang sangat hijau. Lengkap dengan segala fasilitas istana yang megah dan indah.

Pecinta film atau penikmat bacaan dongeng tentu punya imajinasi tersendiri tentang tempat-tempat yang indah dalam sebuah cerita.

Terlebih kalau sudah difilmkan, rasanya kita bertanya bener ga ya ada tempat-tempat nyata yang seindah di film-film yang berasal dari adaptasi dongeng? Atau itu hanya efek buatan dari industri film yang nampaknya mustahil kita temui di dunia nyata.

Namun ternyata ada lho beberapa tempat yang nyata di dunia ini yang keindahannya bisa jadi sama atau melebihi dari yang ada di dunia fantasi dongeng atau tempat adegan film-film fiksi.

Beberapa tempat tersebut memang ada di luar negeri. Sejak terkenal karena keindahannya yang menyerupai dunia film, tempat tersebut langsung ramai dikunjungi para wisatawan karena keindahannya.

Nah berikut ini ada beberapa tempat yang sangat indah di dunia nyata. Jika kamu berkunjung ke sana pasti seolah kamu berada di dunia dongeng nan sangat indah.

Yuk simak beberapa tempat yang keindahannya seperti terlihat dalam dongeng atau film-film fantasi. Berikut ulasannya.

1Colmar, Perancis

kwikku.com

Melihat fotonya saja sudah terasa keindahannya. Rasanya berada dalam sebuah cerita romantis yang diputar tanpa pernah bosan karena pemandangannya.

Kota Colmar sendiri pernah dinobatkan sebagai kota yang paling indah di Eropa sana. Arsitekturnya sangat indah dengan sungai yang membelah kota. Sementara kanan kirinya nampak anggun berdiri bangunan Eropa yang eksotis.

Bangunan Eropa itu semakin indah dengan cat warna warni yang sangat serasi. Sementara di bibir sungai terdapat cafe-cafe kecil yang memanjakan lidah dengan masakan Perancis yang sangat lezat.

Terasa ya bagaimana suasana makan malam di pinggir sungai nan indah di kota Colmar. Oh ya Colmar Perancis sendiri memiliki iklim yang sangat sangat. Sehingga ramai dikunjungi para pelancong Eropa yang rata-rata hidup dalam musim yang cukup dingin.

Kota ini juga kota kelahiran desainer Patung Liberty di Amerika Serikat yang terkenal itu Fracdacric Bartholdi.Tak herna ya kalau kota indah ini melahirkan banyak seniman yang berbakat.

2Pulau Faroe

kwikku.com

Suka nonton The Hobbit atau seri film Lord Of The Ring? Bagaimana menurutkamu tempat tinggal para Hobbit yang disebut Shire? Indah bukan.

Memang lokasi aslinya ada di Selandia Baru. Nah ternyata ada satu lagi tempat yang mirip seperti Shire. Yakni pedesaan yang sangat asri nan indah dengan perbukitan hijau yang membentang.

Letaknya ada di Pula Faroe, sebuah pulai yang lokasinya ada diantara Islandia dan Norwegia, di tengah-tengah Gulf Stream pada Samudra Atlantik Utara.

Pulau Faroe terdiri dari 18 pulau yang sangat indah. Rumahnya khas pedesaan Eropa. Dengan udara sejuknya, kamu pasti betah lama-lama tinggal dan menatap keindahan sabana Pulau Faroe yang akan membawamu ke alam dongeng.

3Kastil Neuschwanstein, Jerman

kwikku.com

Mau mencari putri yang menanti seorang pangeran di dalam sebuah kastil? kisah dongeng tersebut bisa kamu wujudkan kalau mengunjungi kastil Neuschwanstein di Jerman.

Bangunannya mirip sekali dengan di film-film. Namun tentu saja tanpa kamera efek. Asli se asli-aslinya. Dindingnya yang putih mengilap ditopang menara kastil yang menjulang dan hutan eksotif di sekitarnya.

Membuat kastil yang awalnya direkontruksi untul Ludwig II pada abad ke-19 ini benar-benar mirip tempat tinggal seorang putri di negeri dongeng.

4Cappadocia, Turki

kwikku.com

Siapa yang tidak suka ke Turki. Perpaduan dunia Timur dan Barat yang sempurna. Nah kalau kamu ingin melihat keajaiban yang terbuat dari tanah liat, pergilah ke Cappadocia Turki.

Daerah ini terkenal dengan alam yang terbentuk dari formasi batuan yang unik. Mereka memahatnya menjadi sebuah rumah yang indah. Selain itu daerah ini juga terkenal sebagai penghasil pot nomor satu.

Daerah ini juga terkenal dengan bangunan yang disebut Cerobong Peri. Bentuknya bisa mirip jamur, cone, kolom dan batu yang lancip.

5Greenland

kwikku.com

Daerah es ini sepi. Letaknya yang sangat jauh dari pemukiman membuat Greenland penuh dengan misteri. Mungkin orang akan berpikir seribu kali untuk tinggal di sini.

Namun di sana letak keistimewaannya. Daerah yang sangat indah dengan hamparan es yang luar biasa. tentu akan sangat cocok bagi imajinasi tentang dongeng di negeri es yang sangat dingin nan jauh. Mau coba?