Benda yang paling dekat dengan kamu dan paling sering membersamaimu biasanya adalah smartphone. Setuju atau tidak, smartphone menjadi suatu hal yang paling tidak bisa ditinggalkan oleh manusia zaman sekarang.

Kemana-mana tentu kamu juga akan membawa smartphonemu kan? Nah, untuk diketahui saja ternyata ada beberapa tempat yang sangat berbahaya jika kamu meletakkan smartphone disana.

1Saku Celana

www.bintanghot.com

Yang satu ini merupakan kebiasaan yang sering dilakukan, terutama buat para kaum pria. Menyimpan ponsel di dalam saku celana memang praktis, kita jadi lebih mudah untuk mengambil ponsel dan menyimpannya kembali.

Tapi, sebaiknya kamu mulai menjauhi kebiasaan tersebut deh. Paparan medan elektrostatik dan elektromagnetik dari ponsel kamu dapat menyebabkan infertilitas atau kemandulan. Untuk itu lebih baik hindari kebiasaan menyimpan ponsel di dalam saku celana kamu ya.

2Di Bawah atau di Dekat Bantal

www.maksimalinfo.tk

Kamu pasti sering ketiduran sambil pegang hape. Hati-hati lho guys, ternyata tanpa disadari kebiasaan ini juga berakibat buruk untuk kesehatan kita. Radiasi yang dihasilkan dari smartphone memiliki efek negatif untuk tubuh, terutama otak kamu.

Karena di saat kamu sedang tertidur, otak juga ikut beristirahat. Namun, radiasi dari ponsel kamu akan mengganggu dan memberi efek buruk pada otak, misalnya seperti kanker otak. Waduh, bahaya sekali.

3Dekat Gas atau Suhu Panas

keepo.me

Tentu kamu sering melihat pemberitahuan di pom bensin bahwa untuk tidak memainkan ponsel di sekitar area pom bensin. Hal ini bukan berarti ponsel kamu bisa terbakar jika diletakkan di dekat gas yang mudah terbakar.

Tapi, gas dan suhu panas yang dihasilkan dari benda tersebut bisa mengganggu penerimaan sinyal ponsel kamu. Hal ini yang menyebabkan ponsel kamu tidak bisa berfungsi dengan baik.

4Dekat Kunci Mobil atau Motor

saathidupsehat.com

Waduh? Kok bisa?

Ternyata meletakkan ponsel dekat dengan kunci mobil atau motor juga dapat memberi efek buruk untuk smartphone kamu.

Apalagi jika kamu menyimpan kunci mobil atau motor dan ponsel dalam satu tempat misalnya dalam saku celana, karena hal tersebut dapat mengakibatkan radiasi yang semakin besar dan kuat.

Selain itu, jika HP diletakkan terlalu dekat dengan kunci mobil atau motor dapat menghapus kode elektronik pada kunci tersebut.

So, setelah membaca artikel ini kamu bisa mencari tempat yang aman untuk meletakkan smartphone mu agar tidak merugikan dirimu sendiri dan orang lain.

SHARE