Kepribadian selalu menjadi hal yang menarik untuk dibicarakan. Kamu bisa membaca kepribadian seseorang dari berbagai macam cara. Bahkan melalui bagian tubuh, dengan sangat mudah kepribadian itu dapat terbaca.

Kalau yang satu ini, kepribadian seseorang dianalisis dari cara berjalan. Setiap orang pasti punya gaya masing-masing tatkala berjalan.

Uniknya, kamu bisa mengetahui kepribadian orang lain hanya dengan mengamati caranya berjalan.

Cara berjalanmu juga mempengaruhi kesehatanmu lho, guys! Coba yuk, intip 6 cara berjalan yang salah satunya melambangkan kepribadian kamu ini.

1The Driver

ngonoo.com

Ciri khusus orang berkepribadian the driver yakni cara berjalannya yang condong ke depan dan sangat cepat.

Kecepatan berjalannya sama seperti orang yang dikejar sesuatu. Biasanya orang berkarakter ini suka menelepon sembari berjalan.

Orang berkarakter the driver mempunyai watak keras, produktif, mampu bekerja cekatan, pemikirannya logis, suka bersaing, dan cerdas. Sayangnya, mereka cenderung bersikap dingin terhadap orang lain.

2The Influencer

ngonoo.com

Tipe yang satu ini banyak dimiliki oleh para selebriti dan politisi. Cara berjalannya cepat, dada membusung, bahu ke belakang, dan kepala sedikit mendongak.

Langkah kaki mereka cenderung semangat, mantap, dan ceria.

The influencer memiliki keramahan yang luar biasa. Mereka disukai banyak orang dan nampak karismatik.

Tapi, mereka juga dianggap menyebalkan karena terlalu mendominasi, baik dalam bicara maupun bersikap.

3The Supporter

ngonoo.com

Kalau kamu melihat seseorang berjalan seimbang atau tidak condong ke depan maupun ke belakang, berarti orang tersebut tipe the supporter. Cara berjalannya tidak terburu-buru, ringan, dan halus.

The supporter dikenal mudah bersosialisasi, senang berkelompok, tidak suka menyapa orang duluan, dan tidak berambisi mengejar karir. Uniknya, orang tipe ini suka dipuji tapi selalu merendahkan hati.

Tipe the supporter sering dimanfaatkan oleh orang-orang bertipe the influencer dan the driver karena lebih banyak diam dalam pembicaraan dan tindakan.

Mereka menyembunyikan kualitas dirinya yang bisa jadi di atas tipe yang lainnya.

4The Corrector

ngonoo.com

Menemukan orang dengan tipe ini mudah sekali. Mereka suka berjalan sambil menunduk ke bawah. Langkahnya sangat hati-hati dengan kedua tangan berada di sisi tubuh.

Berbeda dengan tipe the driver yang suka menelepon sambil jalan, tipe ini justru tidak akan melakukannya kecuali dalam kondisi terdesak atau penting.

Ciri yang paling melekat dalam diri the corrector adalah introvert.

Hati-hati ya, guys, kalau memperlakukan tipe the corrector. Kamu akan mendapatkan perlakuan yang sama seperti kamu memperlakukan mereka.

Tertutup, tidak pandai menyatakan perasaan, dan mudah tersinggung membuat the corrector sangat mudah dikenali oleh orang-orang di sekitarnya.

5The Short Strider

ngonoo.com

Jika ada orang yang berjalan dengan jarak kaki berdekatan antara satu dengan lainnya dan tidak bisa lebar, berarti dia termasuk tipe the short strider.

Orang bertipe ini selalu berhati-hati, mudah cemas, peragu, dan kurang percaya diri.

Tapi, karakter negatif yang muncul bisa diminimalisir, lho. Caranya dengan mengubah cara berjalan lebih terbuka dan bahu tegak.

Cara ini dipercaya dapat mengubah pikiran yang kekhawatiran berlebihan terhadap sesuatu yang belum terjadi.

6The Arm Crosser

ngonoo.com

Hati-hati, guys, kalau kamu termasuk tipe the arm crosser. Pasalnya, orang tipe the arm crosser sering jadi incaran para penjahat, perampok, dan sebangsanya.

Mudah sekali mengenali tipe the arm crosser yang berciri-ciri suka melipat tangan di depan dada ketika berjalan. Cara berjalan demikian menandakan orang yang lemah dan butuh sekali perlindungan.

Tapi, kalau memang sudah kebiasaan dan sulit diubah, solusinya kamu harus berjalan dengan kepala menghadap lurus ke depan dan agak mendongak. Tujuannya, agar kamu terlihat lebih kuat dan terlihat mengintimidasi.