9trendingtopic.com

6 Cara Ini Ampuh Menciptakan Suasana Bulan Madu Sepanjang Masa

Posted on

Bulan madu merupakan masa paling indah bagi hampir seluruh pasangan yang menikah. Cinta disatukan oleh kebahagiaan dan kelegaan yang menghiasi detik-detik pertama setelah pernikahan.

Cita-cita dan harapan mulai terukir pada masa bulan madu. Setiap pasangan berharap dapat mendukung satu sama lain dan menjadi kawan seperjuangan sampai maut memisahkan.

Sang istri pastinya berharap suaminya dapat menjadi pembimbing yang sempurna, selalu setia dalam suka duka sampai lahirnya para cucu dan cicit kelak.

Namun, pernikahan tidak hanya soal untaian tawa. Kehangatan saat bulan madu seakan menguap tatkala anak-anak terlahir. Perlahan luruh saat disibukan dengan pekerjaan dan kehidupan sosial yang mulai berdatangan.

Keindahan ketika bulan madu sebenarnya bisa kok, kamu wujudkan kembali. Temukan jawabannya melalui tips berikut ini.

Mengingat Komitmen Awal

fatwacinta.wordpress.com
fatwacinta.wordpress.com

Segala permasalahan yang terjadi dalam hubungan suami istri dapat disebabkan oleh banyak hal. Sebenarnya, jika ditilik lebih dalam lagi, penyebab dasarnya adalah karena keduanya tidak lagi memegang teguh komitmen awal.

Setiap awal pernikahan, setiap pasangan tentunya berjanji untuk melakukan apapun demi mempertahankan pernikahan. Sayangnya, komitmen tersebut sering terlupakan setelah menikah belasan tahun.

Itulah sebabnya, introspeksi diri perlu dilakukan oleh pasangan menikah. Semua ini ditujukan agar pasangan dapat memperbaiki hubungan yang mulai renggang.

Tapi, kebanyakan pasangan malas melakukannya karena tidak ada keinginan untuk menjadi lebih baik. Apa salahnya kamu dan pasanganmu pun mencobanya supaya rumah tangga tetap utuh dan bahagia.

Mencintai Pasangan Setiap Hari

harianaceh.com
harianaceh.com

Kamu mungkin pernah merasa cinta pasanganmu mulai berkurang terhadapmu. Ingatlah, ketika kamu merasakan hal itu, pasanganmu bisa jadi merasakan hal yang sama.

Jadi, tidak ada salahnya jika kamu yang memulainya. Cintailah dia setiap hari dengan cara memberikan pelukan sederhana, pijatan kecil saat dia lelah atau luangkan waktu untuk minum teh bersamanya.

Cobalah meluangkan waktu tiap malam saat anak-anak sudah tidur untuk duduk berdua. Kalau sangat mengantuk, tahanlah sejenak.

Apabila kamu selalu memikirkan cinta, perasaan buruk yang menyelaputi hatimu akan lenyap. Kamu pun akan mendapatkan kehangatan yang telah lama terkubur bersama pasanganmu.

Setialah pada Pasangan

kupunyaaci.com
kupunyaaci.com

Hati-hati dengan pandangan kamu, guys. Saat kamu ada masalah dengan pasangan, pandangan yang seharusnya biasa saja justru jadi tidak biasa.

Banyak orang yang menarik di sekitarmu, jadi kamu harus waspada. Hentikan keinginan jika kamu merasa telah berlebihan memandang seseorang. Jangan main api, guys. Karena itu bisa semakin memicu keretakan dalam hubungan rumah tangga.

Menyikapi Seks dan Romansa Secara Wajar

debusana.com
debusana.com

Dewasa ini, seks dan seksualitas bukan hal yang tabu lagi untuk diperbincangkan. Beragam tips dan trik diulas demi kebahagiaan dalam rumah tangga.

Namun, bukan berarti kamu atau pasanganmu harus menonton film porno atau membaca cerita fantasi yang mengarah ke sana. Pandangan kamu justru akan terganggu dan bingung ketika terus melakukan kebiasaan itu.

Jangan pernah menjadikan hal demikian sebagai kiblat kehidupan seks dan romansa kamu. Bukan keharmonisan yang akan kamu dapatkan, melainkan hubungan yang diambang keretakan.

Jadi, bersikap wajar saja terhadap kedua hal tersebut.

Jangan Mendasari Keputusan dengan Ego

sakura040582.wordpress.com
sakura040582.wordpress.com

Perasaan ingin dinomorsatukan oleh pasangan adalah hal wajar. Akan tetapi, yang harus kamu mengerti yakni tentang hakikat pernikahan. Pernikahan tidak hanya menyatukan dua orang, namun dua keluarga besar.

Bahkan mungkin menyatukan dua komunitas pertemanan kamu dan pasanganmu. Artinya, segala keputusan dalam rumah tangga, sebaiknya tidak didasari ego.

Supaya suasana mesra ketika masih bulan madu dapat kamu tumbuhkan kembali, biarkan pasanganmu tumbuh dalam kehidupan sosialnya.

Keputusan yang selalu didasari ego pribadi akan lebih banyak membawa bencana dibandingkan kesejahteraan.

Jadi Pendengar yang Baik

9trendingtopic.com
9trendingtopic.com

Jika pasanganmu sedang dalam masalah dan ia berkeluh kesah, cukup dengarkan saja. Jangan sampai kamu berkomentar atau malah menyalahkannya. Ia hanya membutuhkan empati dan kesediaanmu untuk mendengarkannya.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *