Setelah sekian lama lulus dan kini menjadi alumni sekolah ataupun alamamater kampus, biasanya pada pertengahan tahun, ketika di bulan puasa, atau mungkin setelah lebaran mulai berdatangan undangan untuk reuni.

Saat menghadiri sebuah reuni tentu kamu akan bertemu kembali dengan orang-orang dari masa lalu, entah itu sahabat, teman, atau mungkin ‘musuh’mu di masa remaja dulu.

Banyak kenangan yang tercipta pada masa-masa dulu yang mungkin akan teringat kembali setelah bertemu dengan mereka. Ada hal lucu, konyol, sedih, seru, dan lain sebagainya.

Sepertinya menjadi ‘tamu’ dalam perayaan yang penuh nostalgia ini memerlukan strategi agar tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Maka tampilah ‘bersinar’ yakni mampu bersikap dan membawa diri dengan baik.

Nah, berikut beberapa hal yang bisa menjadikan acara reunimu asik dan hangat.

Berpakaian yang Pantas

2casual
aeglos.blogspot.com

 

Dalam acara reuni mungkin beberapa ada yang menetapkan untuk mengenakan derss code tertentu. Maka patuhilah aturannya dengan mengenakan dress code yang diminta, agar tampil menarik kamu bisa menambahkan dengan memadukan aksesoris yang cocok.

Namun, jika tidak ada ketentuan dalam hal berpakaian, kamu bisa memilih pakaian yang smart casual sehingga kamu akan terlihat berpenampilan elegan dan tidak berlebihan.

Pakaian semi formal juga pantas untuk kamu kenakan, yang penting nyaman dan tidak ribet. Apalagi untuk tata rias wanita, jika kamu berhijab bisa menggunakan hijab yang simpel tapi tetap menarik.

Berbaur dengan Ramah

2 ramah
doodlesof.com

Kamu bisa menyapa mereka dengan ramah dan menanyakan kabar mereka sekarang. Mungkin tidak semua yang hadir dalam acara adalah mereka yang sudah kamu kenal, kamu bisa berkenalan kembali dan berinteraksi dengan baik.

Bijak dalam Berbicara

2 say
whanday.blogspot.com

Saat reuni banyak hal yang ingin dibicarakan dengan kawan-kawan lama, sebab sudsh sekian lama tidak bertemu.

Akan tetapi, tekadang kebanyakan orang ‘terjebak’ untuk membanggakan dirinya sendiri, mereka cenderung lebih banyak bercerita tentang dirinya.

Nah, ini yang perlu kamu perhatikan, sebaiknya berbicaralah dengan bijak, boleh saja menceritakan tentang diri kita tapi kamu juga perlu untuk menyeimbangkan isi percakapan seperti selalu berikan pertanyaan balik kepada lawan bicaramu.

Ingat reuni bukan ajang untuk ‘pamer’ atau menyimak ulasan biografimu, acara tersebut merupakan salah satu cara untuk mengetahui kabar dari teman-teman lama.

Siap Memperluas Jejaringan

2 jejaring
id.wikihow.com

Ini dia salah satu manfaat dari acar reuni yakni adanya kesempatan bagimu untuk memperluas jejaring profesional.

Siapa tahu ternyata ada kecocokan dengan kawan lama dan berminat untuk menjalin kerjasama dalam hal pekerjaan.

Akan tetapi, meskipun demikian kamu juga jangan terlalu terlihat berambisi untuk memasarkan pekerjaanmu. Ingat, inti dari acara reuni ini adalah silaturahmi.

Buang Dendam Lama

2 dendam
novtara1945.blogspot.com

Mungkin kenangan atau kejadian masa lalu yang tidak mengenakan teringat kembali saat bertemu dengan kawan-kawan lamamu.

Kamu bertemu dengan sesorang yang pernah menyakiti hatimu, atau pengganggu yang kerap mengejekmu, segera kubur dalam-dalam semua kekesalan di masa lalu mu.

Ingat bahwa datang ke acara reuni ini bukan untuk menciptakan konflik atau ajang balas dendam. Cobalah untuk memaafkan segala hal di masa lalu.

Menjaga Silaturahmi

2 bersama
www.juproni.com

Reuni bisa menjadi salah satu cara untuk mempererat silaturahmi, setelah acara berlalu sebaiknya tetap menjalin komunikasi dengan kawan-kawan lama.

Kalian bisa membuat suatu grup di media sosial agar komunikasi tetap terjalin dan kedepannya bisa mengadakan pertemuan-pertemuan kecil atau agenda bulanan seperti bakti sosial, pengajian, dan lain-lain.

Selamat bernostalgia dengan kawan-kawan lama dan menciptakan kenangan baru yang berkesan di hati.

SHARE