Saat kamu berwisata ke berbagai kota terkenal di beberapa negara, pasti kamu ingin mengabadikannya. Terlebih lagi di kota yang mempunyai ikon khusus. Contohnya, London, Paris dan Belanda.

Barangkali kamu bosan dengan cara memotret ikon kota yang biasa-biasa saja. Kamu bisa mencoba memotret ikon sekaligus kertas cut outs berbagai bentuk.

Kertas ini berasal dari Negara Jepang yang dalam Bahasa Jepangnya berarti kirigami. Artinya, seni menggunting kertas. Ini mengasyikan, kamu perlu mencobanya. Yuk, intip foto-foto unik dengan kertas cut outs!

1Jam Tangan di Menara Big Ben

architecturendesign.net

Siapa yang tidak kenal menara Big Ben? Menara ini sangat terkenal sebagai ikonnya negara Inggris. Kini menara tersebut berusia 150 tahun. Wow, sudah lama sekali bukan?

Menjadikan menara Big Ben sebagai jam tangan mungkin mengasikan. Kamu bisa membuat guntingan dari kertas cut outs menyerupai tali jam. Lalu letakan di antaran jam besar di ujung menara.

Hasilnya menakjubkan! Menara Big Ben sekarang berubah bentuk menjadi jam tangan favoritmu.

2Monster di Atas Arc De Triomphe

architecturendesign.net

Ingat Monumen Arc De Triomphe pasti ingat Napoleon Bonaparte. Pasalnya, monumen yang dibangun pada tahun 1806 ini ditujukan untuk mengingat jasa-jasa Napoleon Bonaparte dan prajuritnya.

Arc De Triomphe dikenal juga dengan nama monumen kemenangan. Monumen ini merupakan salah satu ikon kota Paris. Kamu pasti ingin mengabadikannya ketika berkunjung ke sana.

Kamu bisa menambahkan robot di atas monumen untuk menimbulkan kesan seram. Mungkin tepatnya monster yang berbentuk robot. Lihat, fotomu jadi berbeda bukan?

3Mengumpan Singa di Trafalgar Square

architecturendesign.net

Kembali lagi ke kota London. Kota ini memang kaya akan tempat wisata. Selain menara Big Ben, ada lagi yang namanya Trafalgar Square. Sebuah alun-alun di tengah kota London.

Di alun-alun itu ada seekor singa raksasa. Cobalah memotret sambil mengumpannya dengan bola rotan yang terbuat dari kertas cut outs. Tenang saja karena dia tidak akan memakanmu. Dia hanya sebuah patung.

Menarik bukan?

4Botol Minuman di Air Mancur

architecturendesign.net

Ini adalah cara terunik untuk kamu yang suka iseng. Kamu mungkin ingin memotret air mancur dengan menambahkan aksesoris guntingan bentuk botol minuman. Sungguh menyenangkan bisa melakukannya.

Bagi sebagian orang, hal itu memiliki nilai seni. Apalagi kamu melakukannya di deretan air mancur tepat di depan Tower Bridge, ikon Kota London. Mau mencobanya?

5UFO di Copenhagen

architecturendesign.net

Pernah melihat piringan hitam besar yang datang dari luar angkasa? Beberapa film menayangkan tentang adanya piringan hitam dari planet luar angkasa ini memang mendapat perhatian publik.

Apalagi ketika seseorang bersaksi bahwasanya pernah melihat langsung pesawat luar angkasa tersebut. Dunia pun gempar. Beramai-ramai orang ingin menyaksikan gambar-gambar UFO.

Nah, kamu juga bisa lho, membuat UFO sendiri. Tentunya dari kertas cut outs. Kemudian letakan UFO di atas sebuah menara di Copenhagen dan mulailah memotret.

Jangan lupa, upload foto ke instagram supaya teman-temanmu juga bisa melihatnya.

6Merobohkan Montmore

architecturendesign.net

Bentuk guntingan kertas cut outs yang satu ini cocok untuk kamu yang hobi beladiri. Kamu bisa mengekspresikan kemampuanmu dengan memasang ornamen orang yang sedang menendang.

Saat kamu berkunjung ke bukit Montmore di kota Paris, jangan lewatkan momen untuk mengabadikannya. Letakan orang-orangan yang sudah kamu buat seperti seolah sedang menendang gedung.

Padahal, kamu memotretnya dari atas bukit sehingga seperti pada jarak dekat dengan gedung.

Itulah tadi, 6 cara untuk membuat foto wisatamu menjadi berbeda. Selamat mencoba!