dailymail.co.uk

6 Dekorasi Spektakuler di Kastil Windsor Untuk Pesta Kerajaan

Posted on

Kastil Windsor merupakan rumah terbesar di dunia yang menjadi tempat tinggal resmi keluarga kerajaan Inggris. Selain Kastil Windsor, keluarga kerajaan Inggris juga mendiami Istana Buckingham dan Holyrood.

Ratu Elizabeth II menjadikan Kastil Windsor sebagai tempat peristirahatannya pada tahun 1952. Kastil Windsor ini dibangun dengan banyak struktur. Salah satu strukturnya adalah State Apartments.

Sebenarnya, Kastil Windsor ini dibangun untuk pertahanan atau benteng. Kastil dikelilingi tembok berukuran besar dan kokoh. Kastil Windsor dibangun dalam waktu 24 tahun.

Ratu Elizabeth I pernah pindah ke Kastil Windsor pada tahun 1500-an tatkala wabah melanda London. Lalu, pada abad ke-17, Kastil Windsor menjadi markas tentara.

Luas area Kastil Windsor nyaris 13 hektar. Jumlah kamar di Kastil Windsor ada 1000 ruangan. Kastil ini pernah mengalami renovasi pada tahun 1824 dan berlangsung selama 12 tahun.

Kebakaran hebat juga pernah melanda Kastil Windsor dan memakan kerugian sangat besar.

Jika dinominalkan, kerugiannya mencapai 37 juta poundsterling. Untuk mengganti kerusakan yang ada, beberapa ruangan umum dipindahkan ke Istana Buckingham.

Kini, Kastil Windsor digunakan sebagai tempat untuk pesta dan jamuan makan resmi. Berikut ini merupakan dekorasi State Apartments yang akan dijadikan ruangan pesta dan jamuan makan dalam rangka perayaan natal.

Dekorasi mengagumkan ini dibuat khusus di State Apartments saja. Yuk, intip foto-fotonya!

Pohon Natal

dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

Dekorasi perayaan natal yang meriah dengan kilauan pohon natal dan penataan meja makan yang spektakuler.

Penataan semacam ini dilakukan untuk pesta kerajaan dalam rangka natal. Raja telah mengadakan perayaan demikian sejak abad ke-12.

Sebuah pohon natal berdiri di ruangan gambar Crimson sebagai bagian dari tampilan natal di Kastil Windsor.

Bagian State Apartments dirancang sedemikian rupa untuk menunjukan bagaimana Prince Regent merayakan natal di istana pada abad ke-19.

Bintang di Pohon Natal

dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

Tinggi pohon natal tersebut kira-kira 24 kaki. Bintang-bintang berkilauan menghiasai pohon natal. Selain itu, ada hiasan terompet perak, pernak-pernik, dan logam yang berputar mengerucut di pohon natal.

Tentara Berseragam Militer

dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

Sebuah ornamen patung tergantung di pohon natal. Patung tersebut adalah tentara berpakaian seragam militer. Warna seragamnya merah dan emas.

Pohon Yew

dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

Sebuah pohon yew berdiri menghiasi ruang makan octagon. Ibu George IV, Ratu Charlotte sangat suka ketika rumahnya dihiasi pohon yew.

Pohon yew ini digunakan menjadi pohon natal tradisional sebelum kebanyakan orang menggunakan cemara. Pohon cemara dipopulerkan oleh Pangeran Albert pada pertengahan abad ke-19 sebagai pohon natal.

Cabang pohon yew dihiasi dengan tandan manisan, almond, kismis, buah-buahan, dan mainan. Keseluruhan pohon yew diterangi oleh lilin-lilin.

Penataan di Meja Makan

dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

Sebuah meja makan dihiasi perkakas emas dan perak yang sudah digunakan sejak George IV. Biasanya dikeluarkan ketika melayani tamu negara. Semua perkakas ditata sedemikian rupa sehingga terlihat sangat rapi dan cantik.

Akibatnya, ruang makan octagon penuh hiasan yew untuk membangkitkan semangat pada perayaan natal.

St George Hall dan ruang gambar Crimson akan menampilkan pohon natal yang lebih tradisional dengan berbagai dekorasi.

Mengagumkan bukan? Kerajaan Inggris masih menyimpan dan menggunakan warisan dari para pendahulunya. Lalu bagaimana dengan Indonesia?

Lobi Latern

dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

Hiasan karangan bunga natal memenuhi Lobi Latern. Para pengunjung yang datang akan langsung terkesima melihat State Apartments berubah total dekorasinya.

Pohon natal mendominasi ruangan dan meja makan telah ditata menjadi spektakuler untuk pesta kerajaan. Semua ruangan menjadi sangat menawan dan mewah.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *