Hujan merupakan salah satu rahmat dari tuhan yang Maha Kuasa dan menjadi sesuatu yang dinanti-nanti oleh para petani. Bagaimana tidak, hujan membawa berkah karena tanaman dapat mencukupi kebutuhan air dan tumbuh subur.

Apa yang kamu rasakan saat hujan turun? Yang pasti hawa dingin dan sejuk menyeruak di sekitarmu.

Mungkin saja kamu merasakan hal lain, seperti kenanga,  hal yang membuatmu rindu akan sesuatu atau bahkan rasa malas untuk tak melakukan apa-apa.

Di sisi lain, hujan terkadang membuat kita tidak bisa beraktivitas di luar rumah. Yup, kita biasanya mengurangi aktivitas di luar rumah karena ingin bermalas-malasan di rumah.

Nah, supaya tidak bosan dan tetap asyik di rumah berikut beberapa hal yang bisa di lakukan saat hujan.

1Tidur

www.bundakonicare.com

Kamu mungkin merasakan lelah dan penat setelah melakukan banyak hal seharian. Saat hujan, tidur adalah salah hal yang paling enak dilakukan.

Kasur empuk, hawa sejuk dan suara rintik-rintik hujan membuat tidurmu semakin nyenyak . Tidur dapat membuat badanmu lebih segar dan rileks.

2Makan Mie Rebus

sfacoffeesteak.wordpress.com

“Yummy…” Mie rebus dan hujan diibaratkan sebagai sahabat karib.

Salah satu hal yang asyik saat hujan turun adalah makan mie rebus. Kamu akan merasakan kenikmatan yang berbeda dari biasanya.

Membuat mie rebus  juga tidak membutuhkan waktu yang lama. Kamu dapat menikmati kuah hangatnya dan keasyikan memakan mie panjang di tengah suara gemercik hujan.

3Minuman Hangat

blog.blanja.com

Hujan memberikan suasana yang dingin maka tanpa disadari kita mencari sesuatu yang dapat membuat tubuh terasa hangat.

Membuat minuman yang hangat dan menikmatinya adalah pilihan yang tepat. Secangkir kopi atau teh hangat yang dinikamti bersama keluarga ataupun sendiri dapat membuat suasana dikala hujan menjadi asik.

4Mendengarkan Musik

www.deherba.com

Alunan musik yang kamu putar dapat menemanimu bersantai saat hujan.  Kamu dapat memutar lagu romantis, motivasi, religi atau lagu yang  sesuai dengan suasana hatimu.

Mendengarkan musik juga dapat membuat suasana hati yang kuarng bersehabat menjadi lebih baik.

5Baca Novel

lifestyle.liputan6.com

Membaca novel saat hujan dapat membangkitkan imajinasimu. Sehingga kamu dapat membanyangkan deskripsi yang ada di dalam carita.

6Menulis

eldinabonney.tumblr.com

Menulis  adalah salah satu kegiatan positif yang dapat kamu lakukan saat hujan. Kamu dapat menulis  apapun yang kamu mau.

Tidak harus melulu berkaitan dengan sastra, kamu dapat sekedar mencurahkan isi hati atau menulis diary. Tulisanmu tersebut dapat kamu baca kembali kapanpun.

7Menonton Film

warungkopi.okezone.com

Menonton film adalah salah satu pilihan yang bisa di coba agar suasana saat hujan menjadi lebih asyik. Kamu dapat nonton  film di laptop atau di televisi bersama keluarga di rumah.

Aktivitas ini dapat memberi kesan menghibur dan dapat menambah keakraban antar anggota keluarga.

Nah, itu beberapa hal yang dapa tkamu lakukan di rumah saat hujan. Sehingga meskipun di dalam rumah dan tak bisa kemana-mana kamu dapat menikamati suasanan hujan dengan lebih asyik.

Buatlah hari-harimu lebih berwarna dan menyenangkan.