money.cnn.com

6 Hal yang Mungkin Kamu Rasakan Kembali Saat Membuka “One This Day” di Facebookmu

Posted on

Siapa yang tak mengenal facebook. Jejaring sosial ini memang sangat marak di kalangan masyarakat. Tua, muda, remaja maupun dewasa banyak yang menggunakan media sosial facebook.

Mungkin kamu salah satu pengguna layanan jejaring sosial facebook. Situs ini terkenal dengan situs pertemanan. Ya, dengan akun facebook kamu dapat menemukan teman-teman lama dan mencari teman baru.

Facebook merupakan salah satu media sosial yang saat ini banyak sekali peminatnya. Betapa tidak, facebook memberikan layanan yang memudahkan penggunanya melakukan aktivitas di dunia maya. Selain dikenal sebagai situs pertemanan, banyak yang bisa dilakukan melalui akun ini.

Seperti diskusi grup dengan rekan kerja atau rekan kuliah, berjualan online, berbagi informasi,dan lain-lain. Tahu kah kamu facebook meluncurkan fitur baru.

Kali ini, jejaring sosial itu mengajak para penggunanya untuk bernostalgia melalui fitur tersebut. “One This Day”, adalah fitur yang memberikan layanan kepada pengguna facebook untuk dapat melihat momen beberapa waktu lalu.

One This Day menampilkan konten dari tanggal hari ini atau tanggal lain pada tahun-tahun sebelumnya.

Demi menjaga privasi pengguna, facebook memberikan kebebasan apakah konten ini bisa dilihat orang lain atau hanya diri sendiri.

Kamu bisa mengaktifkan fitur One This Day dengan masuk ke bar paling kiri home facebook mu. Tak perlu khawatir, hanya kamu yang bisa melihat konten tersebut. Kecuali kamu membagikan dengan teman-teman, dengan mengklik “share”.

Bagi kamu yang ingin melihat tampilan pada fitur One This Day, kamu harus siap-siap flashback, melihat kembali yang terjadi di momen masa lalu.

Tentu banyak hal yang pernah terjadi di masa lalu. Nah berikut beberapa hal yang mungkin kamu ingat dan rasakan.

Membuatmu Ingat Betapa Alaynya Kamu Jaman Dulu

katalog.or.id

Mungkin dulu kamu suka melakukan hal-hal aneh. Misalnya bahasa yang kamu gunakan dalam di statusmu, yakni gaya bahasa yang aneh, dengan rangkain huruf yang alay.

Kegiatan-kegiatan yang kamu lakukan dulu membuatmu tersenyum geli karena keanehannya, bahkan barang-barang aneh yang pernah kamu posting jaman dulu.

Semua yang kamu punya jaman dulu mungkin membuatmu tertawa lucu, dan mengingatkanmu kembali pada tingkah alay mu.

Ingat Pada Orang-orang Yang Ingin Kamu Lupakan

keboemen.com

Saat kamu membuka konten One This Day muncul lagi mungkin kenangan jaman dulu. Seperti saat kamu mengalami sakit hati pada seseorang dan ingin melupakan kesalahannya.

Kamu akan teringat lagi tentang orang-orang yang pernah yang hadir dalam hidupmu dulu.

Ingat lagi Akan Kejadian yang Membuatmu Sakit Hati

citizendaily.net

Tidak hanya orang-orang yang ada dalam kehidupan masa lalumu, namun tiba-tiba kamu akan ingat pada kejadian atau hal-hal yang benar-benar ingin kamu lupakan. Sehingga rasa sakit itu seperti kamu rasakan lagi.

Menyadarkanmu Bahwa Kamu Sudah Jauh Lebih Tua Sekarang

forum.kompas.com

Dulu saat kamu memposting kegiatan tertentu di facebook, kamu masih muda mungkin dengan melihat foto-foto yang ada.

Sementara sekarang, ketika kamu melihat dirimu yang sekrang, kamu pasti akan merasakan bahwa waktu ternyata berjalan cepat dan sadar sekarang tak muda lagi.

Sadar Kamu Tidak Banyak Berubah

img.okezone.com

Dengan melihat tampilan One This Day, kamu akan melihat kembali bahwa dari dulu sampai sekarang kamu masih sama aja.

Misalnya dulu masih suka iseng pada teman-temanmu, masih suka makan ice cream, dan lain-lain. Memang kebiasaan lama terkadang susah hilang.

Ingat Barang yang Kamu Punya Tapi Sekarang Sudah Hilang Atau Rusak

indonesian.alibaba.com

Bisa jadi perasaan sedih tiba-tiba muncul saat kamu ingat jika barang-barang yang pernah kamu punya tapi sekarang sudah hilang atau rusak.

Itulah beberapa hal yang mungkin kamu rasakan ketika melihat tampilan One This Day. Tak ada salahnya melihatnya kembali bisa jadi kamu bisa menemukan banyak inspirasi di sana.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *