6 Kegunaan Unik Magic com Ini Akan Membuatmu Menyesal Jika Tidak Memilikinya di Rumah

Posted on

Magic com adalah sebuah alat masak praktis yang telah dikenal masyarakat Indonesia dan menjadi sebuah benda yang sepertinya hampir wajib dimiliki di setiap rumah.

Bukan hanya masalah manfaat saja, namun bagi beberapa keluarga ada alasan gengsi jika tidak memiliki alat ini, mengingat sekarang zaman modern maka sudah saatnya mengikuti perkembangan teknologi juga.

Magic com adalah sebuah alat masak yang umumnya digunakan untuk memasak serta juga untuk menghangatkan nasi.

Sehingga memang orang zaman sekarang tak perlu khawatir nasi menjadi cepat bau, atau memasak dengan agak kesusahan dengan metode masa lalu lewat dandang dan kompor tungku.

Dengan menakar beras secukupnya, memberi air sesuai batasnya, dan kemudian memasukkan ke dalam alat, dicolokkan ke listrik, dipencet tombol masak, tunggu beberapa menit, nasi matang deh! Hehehe.

Namun tahu tidak, bahwa tak hanya sekedar menanak atau menghangatkan nasi, namun ternyata semakin berkembang kreatifitas orang dimasa modern cenderung ‘kepepet’ ini, magic com bisa menjadi alat masak serba guna. Mau tau buktinya?

Kamu Bisa Bikin Pancake Super Besar

photo
cookpad.com

Pancake umumnya berbentuk kecil seukuran pan kue standarnya. Dan orang Indonesia memang masih memegang prinsip membentuk pancake dengan cara demikian.

Eh tapi kamu perlu mencoba jurus jitu para pemuda Jepang yang tak hanya kreatif namun juga unik ini, yaitu memasak pancake di magic com. Mana bisa?

Ternyata bisa dan memang menjadi lebih praktis!

Semua adonan pancake yang sudah kamu campur dimasukkan ke dalam panci magic com, dengan batas jangan terlalu penuh.

Setelah itu seperti kamu memasak nasi, colokkan ke listrik dan tekan tombol masak, lalu tunggu sampai matang.

Hasilnya? Pancake kamu menjadi pancake super besar dan puas untuk dimakan. Untuk penyajian dengan ditambah bahan lainnya sesuai seleramu tentunya.

Kamu Bisa Masak Air

IMG_20150913_151431
teknikuiki.blogspot.com

Anak kos dengan segala kreatifitasnya yang super keren mampu mengubah hal yang biasa menjadi luar biasa bahkan spektakuler, hehehe.

Contohnya memasak apapun dalam magic com. Jika butuh air panas, tanpa ada kompor pun bisa langsung memasaknya di magic com. Tinggal colok dan tunggu air matang.

Beres kan?

Kamu Bisa Masak Mie Instan

P_20160215_174733
adyataribta.blogspot.com

Selain masak air, jika lapar maka air yang telah matang itu bisa kamu tambah dengan mie instan, atau spaghetti, atau macaroni, atau makanan instan lain sesuai seleramu.

Tanpa perlu menutup tutup magic com, kamu bisa melihat bahan makanan itu menjadi matang selayaknya kamu memasaknya di atas kompor seperti biasanya.

Kamu Bisa Merebus Bahan Pangan Lain

asparagus
duniailmupilihan.blogspot.com

Sayuran, telur, ubi, dan apapun yang hendak kamu rebus bisa kamu letakkan di mangkuk atau gelas kedap panas dan saat air di dalam panci magic com matang, segera letakkan bahan tersebut untuk kamu rebus sampai matang.

Seru ya? Hehehe.

Kamu Bisa Memasak Nasi Goreng

img_20140224_171503
ayanguyang.wordpress.com

Anak kos yang tidak punya kompor atau bahkan alat penggorengan lainnya ingin memasak nasi goreng? Tenang saja, asal kamu punya magic com maka semua bisa kamu atasi.

Caranya masak dulu beras sampai jadi nasi, lalu tambahkan margarine dan bumbu nasi goreng, kemudian masak hingga bercampur rata, maka nasi goreng ala magic com bisa kamu nikmati segera.

Kamu Bisa Menggoreng Telur

2014-04-15-09.59.29-750x1000
www.hipwee.com

Menggoreng telur di magic com apakah mungkin bisa? Jawabannya adalah tentu saja bisa!

Layaknya menggoreng telur di atas penggorengan biasa, kamu bisa memasukkan minyak dan setelah minyaknya panas maka tinggal memasukkan telur seperti biasa. Hmm, tertarik mencoba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *