Makanan halal, sekarang tidak hanya menjadi incaran utama bagi umat Muslim, namun bahkan non Muslim juga mulai mencarinya, karena beberapa alsan tertentu.

Selain sudah jelas bahwa makanan halal itu hampir 100% sesuai dengan standar gizi dan kesehatan, pengolahannya juga sangat diperhatikan kebersihannya.

Nah, masalahnya kadang jika dengan terpaksa kita berada untuk menetap di luar negeri, maka kita akan berpikir tentang bagaimana mencari makanan halah.

Belum lagi kita harus menyesuaikan lidah kita dengan makanan yang tentunya jauh berbeda dengan makanan khas negeri kita tercinta, Indonesia ini.

Namun bagi kamu yang menjadi perantau di Jepang, kini kamu tak perlu khawatir, karena Pemerintah Jepang sudah mulai memmperhatikan makanan halal di negaranya tersebut.

Dan dijamin bahwa makanan-makanan ini pasti bisa cepat akrab di lidahmu. Coba intip yuk!

1Onigiri

www.japanesecooking101.com

Kalau di Indonesia, makanan ini lebih dikenal dengan julukan Nasi Kepal. Melihat struktur bentuknya dan cara membuatnya yang dengan dikepal-kepal.

Bahkan makanan khas Jepang kini sudah mulai akrab di Indonesia.

Selain rasa gurihnya memang nikmat, cara membuatnya juga tidak sulit. Sehingga cocok lah jika makanan ini sering dijadikan sebagai makanan bekal.

2Mie Udon

staciapriscilla.com

Melihat wujudnya sekilah, kamu pasti akan teringat pada makanan khas Indonesia bernama Mie Ayam. Hehehe.

Bedanya memang isi atau komponen makanan dari Udon ini lebih komplit, tidak hanya ayam, namun juga ada daging, macam-macam sayuran dan wortel, juga kadang telur dan udang.

Yang membuat khas, bentuk mie dari Udon ini besar-besar. Sehingga tak perlu khawatir karena kamu pasti akan kenyang sekali setelah menyantapnya.

3Soba Mie

japanesestation.com

Mie yang satu ini juga sudah mulai akrab di Indonesia. Bahkan ada beberapa jajanan ringan yang mengadopsi dari rasa mie yang satu ini.

Mie ini terbuat dari gandum hitam, sehingga khas sekali terlihat bahwa mie ini berwarna hitam.

4Tempura

sukacoretcoret.wordpress.com

Berbeda dengan tempura di Indonesia, biasanya tempura di Jepang lebih renyah dan banyak kandungan udang atau dagingnya daripada tepungnya.

5Teriyaki

santa-monica.eat24hours.com

Teriyaki juga sudah mulai populer di Indonesia. Makanan ini terbuat dari daging ayam, dengan bumbu khas teriyaki yang biasanya ditaburi dengan biji wijen.

Teriyaki bisa dimakan langsung, namun tak jarang juga dijadikan lauk yang dimakan bersama nasi.

6Yakitori

www.jessicagavin.com

Bagi kamu penyuka ayam, sensasi Yakitori ini bisa kamu rasakan sebagai bentuk lain kerinduanmu pada sate ayam Indonesia.

Walau memang bumbu dan bentuknya beda, namun ya sedikit banyak hampir mirip-mirip dengan sate Indonesia lah. Hehehe.

Nah, dengan adanya makanan halal yang juga rasanya bisa cepat akrab di lidah ini, bagi kamu para calon perantau di Jepang, tak perlu khawatir lagi untuk urusan perut ya?

SHARE