Pernikahan memang sangat sakral bagi siapapun, tentu acara ini menjadi sebuah acara yang tidak mungkin di lupakan. Tentu banyak foto atau kenangan di acara seperti ini. Acara pernikahan belum tentu terjadi seumur hidup 2-3 kali juga.

Di acara pernikahan tentunya tidak hanya proses pernikahan yang bikin semarak tapi juga properti yang mendukung, dan itu juga kudu di perhitungkan dengan baik. Salah satu yang mendukung semaraknya acara tersebut adalah menu jamuan.

Nah, suatu saat ketika nanti kamu menikah tentu kamu juga ingin menyajikan jamuan menu terbaik, yang mantab dan yang bikin tamu undangan terpuaskan.

Di bawah ini ada beberapa menu klasik yang cukup recomended. Yuk di cek.

1Bermacam Nasi: Nasi Nanas, Nasi Putih dan Nasi Kuning

hipwee.com

Nasi nanas ini dikategorikan nasi yang unik dan fresh. Nasi goreng atau nasi olahan ini yang ditaruh di nanas ini memang cukup tahan lama dan tentunya memberi kesan yang berbeda.

Sediakan juga nasi kuning dan putih ya, biar tamu yang tidak berkenan tetap bisa memilih mana yang mereka suka. Atau kamu juga bisa nasi putih dan nasi kuning itu di bentuk bulat-bulat, bentuk kotak, bentuk cinta juga bisa.

Tentu itu akan bisa menambah selera makan tamu kita. Eh, jangan lupa lauknya lho, bisa daging ayam, udang atau ikan laut.

2Ajak Tukang Bakso atau Siomay yang terbaik

urukyu.wordpress.com

Bakso dan siomay sudah menjadi menu makanan favorit orang Indonesia. Makanan ini sebenarnya tidak terlalu mewah dan mahal tapi sifat khas nya cukup membuat lidah ingin nambah lagi. Bentuk dan penyajian yang menggoda tentu akan terasa beda.

Ajak tukang bakso atau siomay terbaik didaerahmu, dijamin tamu kamu juga terpuaskan.

3Sate Pemanja Lidah

alfeea.wordpress.com

Sate merupakan makanan yang benar-benar sudah menjadi favorit orang Indonesia. Mulai dari sabang sampai merauke hampir ada makanan ini. Struktur yang lembut dan rapi menjadi mulut mudah mengunyahnya.

Sate juga yang baunya dan bentuknya sangat menggoda di tambah irisan bawang merah, jeruk dan di taburi sambal khas sate akan menambah selera makan tamu undanganmu.

Sediakan setidaknya 2 macam sate, yaitu sate ayam dan sate kambing, pasti laris dech menu satu ini. Jangan lupa lontongnya disediakan juga ya.

4Pancake dan Buah

hobingunyah.com

Pancake memang bukan makanan khas, tapi bisa digolongkan klasik, tapi menu ini sudah menjamur di setiap acara pernikahan. Makanan yang seperti kalau orang jawa mengatakan jenang ini memang nyaman di mulut.

Struktur yang lembut, ditambah buah dan coklat akan menjadi cita rasa tersendiri di lidah para tamu undangan.

5Beraneka Irisan Buah

kaloriku.com

Buah juga harus dimasukkan daftar menu jamuan lho, buah ini yang menjadikan mulut para tamu segar lagi. Irisan buah juga harus ada beberapa jenis, contoh yang pada umumnya yaitu semangka, melon dan pepaya.

Kalau kamu berduit bisa juga ditambah anggur atau kelengkeng, wah bisa benar-benar terpuaskan tamu undanganmu.

6Minuman Bergizi dan Full Energi

pondokibu.com

Tidak banyak jenis memang minuman yang bergisi dan ber energi, tapi tentu tetap ada lho yang murah di di dompet. Air kelapa muda adalah salah satunya. Kamu bisa menyediakan air kelapa muda ini dengan di campur kelapa mudanya.

Atau kamu juga bisa sediakan es yang berisikan buah, tapi jangan terlalu banyak buahnya. Es nya juga jangan terlalu dingin, cukup untuk mensegarkan saja.

Jangan lupa tetap sediakan air putih ya.

Itu dia makanan klasik yang mudah ditemukan, lezat rasanya dan ringan di dompet, dan tentunya tetep memuaskan undangan di acara pernikahanmu.

Kalau ada yang murah tapi memuaskan kenapa cari yang lain?

SHARE