Untuk melakukan traveling banyak hal yang perlu kita siapakan. Mulai dari kesiapan mental, fisik, maupun persiapan biaya perjalanan. Oleh karena itu, untuk mempersiapkan sebuah perjalanan saja, kamu butuh waktu yang lama.

Namun, sebaiknya sebelum melakukan traveling kamu perlu banyak-banyak mencari informasi dulu. Baik itu dari pengalaman kawan dari agen perjalanan ataupun browsing internet.

Tapi, tidak hanya dengan itu saja kita bisa mendapatkan pengalaman. Ada cara lain yang bisa kita lakukan, yaitu dengan menonton film tentang perjalanan.

Menonton film tentang traveling, secara tidak langsung akan mengajarkan kita bagaimana caranya melakukan perjalanan dan pengalaman-pengalaman saat melakukan perjalanan.

Benarkah dengan menonton film bisa membantu? Pastinya tentu bisa. Apalagi jika tempat yang ingin kita kunjungi sama dengan tempat yang diceritakan dalam film.

Berikut adalah film-film yang akan memberikan banyak pengalaman traveling kepada kamu. Simak yuk!

1Hello Stranger

cipksjaa.wordpress.com

Bila kamu ingin melakukan perjalanan ke korea, mungkin kamu bisa belajar dari pengalaman yang disuguhkan di film ini. Walaupun filmnya agak konyol dan lebih ke film romance, tapi tetap ada pengalaman yang bisa dipetik.

Salah satu pelajaran dari film ini yaitu, jika kamu sedang gundah gulana karena suatu masalah, maka melakukan perjalanan adalah salah satu cara untuk menetralisir perasaan-perasaan negatif tersebut.

2Eat, Pray, Love

lifeandsoulinsights.com

Nah, yang satu ini adalah film yang mengisahkan perjalanan seorang wanita yang melakukan perjalanan untuk mencari makna hidup. Ia melakukan traveling ke berbagai negara, antara lain Italia, India dan Indonesia.

Film yang diperankan oleh Julia Robert ini sepertinya patut kamu tonton. Siapa tahu dengan menonton film ini motivasi kamu untuk keliling dunia akan semakin meningkat.

3Euro Trip

fanpop.com

Tampaknya film ini cocok buat kamu yang ingin melakukan perjalanan keliling eropa. Wah, asyik banget tuh keliling eropa. Oleh karena itu, kamu bisa menonton film ini untuk mengambil pelajarannya.

Walaupun film ini terkesan kocak, namun film ini patut kamu ambil pelajarannya, karena film ini mengisahkan persahabatam dua orang dari benua yang berbeda, dan dipertemukan dalam sebuah perjalanan saat liburan.

4Into The Wild

motley.ie

Melakukan perjalanan seorang diri? Kamu berani nggak? Kalau kamu belum berani melakukan perjalanan sendiri, sepertinya kamu perlu berguru dengan film yang satu ini.

Film ini mengisahkan perjalanan seorang laki-laki yang melakukan perjalanan seorang diri untuk menaklukkan alam yang begitu dicintainya. Walaupun pada akhirnya perjalanannya harus dibayar mahal.

5Mr. Bean’s Holiday

youtube.com

Jika kamu menganggap bahwa traveling itu repot dan menyeramkan, maka anggapan kamu akan terpatahkan dengan melihat film yang satu ini.

Film yang akan membuat kamu tertawa ini menceritakan tentang pengalaman Mr. Bean selama melakukan liburannya. Nggak kebayang lucunya kan? Soalnya lihat pemerannya saja sudah buat kita ingin tertawa.

6The Motorcycle Diaries

focusfeatures.com

Banyak cara bisa kita lakukan untuk melakukan traveling. Salah satu caranya adalah dengan naik motor. Pasti kamu sering dengar kan orang-orang yang traveling pakai motor.

Nah, Jika kamu ingin traveling pakai motor, kamu bisa tonton film ini. Film ini kira-kira bercerita tentang apa ya? Apakah kamu penasaran?

Film ini bercerita tentang Che Guevara yang melakukan perjalanan bersama sahabatnya melintasi Amerika Selatan hanya dengan bermodalkan sepeda motor.

Wah, kalau mereka saja bisa, tentunya kamu juga bisa dong melakukan hal yang sama. Tapi tentunya dengan dua syarat, kamu bisa naik motor, dan fisik kamu kuat melakukan perjalanan jauh menggunakan motor.