Hai, kawula muda yang hidup di Bandung, entah tinggal atau hanya numpang kuliah di sana, pasti sering dong nongkrong bareng teman-teman. Mungkin saja nggak hanya nongkrong, tapi juga meeting kampus sampai event khusus.

Ingin tahu tempat kongkow favorit mereka? Langsung saja simak ulasan berikut ini. Cekidot!

1Rasa Bakery & Café

bandungview.info

Bandung memang terkenal dengan Parisnya Indonesia. Jadi, tak heran kalau masakan Eropa pun menjamur di sana. Termasuk di Rasa Bakery & Café yang berdiri di Jalan Tamblon ini.

Kafe tersebut sudah berdiri sejak puluhan tahun lalu. Ada banyak jenis masakan khas Eropa dan Indonesia yang disajikan sebagai menu di sana. Contohnya, ice cream coconut royal dan banana split. Soal harga? Lumayan lah, nggak mahal-mahal amat.

2Kopi Ireng

kulineran-bandung.blogspot.com

Kafe kopi selalu jadi tempat tongkrongan favoritnya anak muda. Salah satunya Kopi Ireng di Jalan Bukit Pakar Timur, Ciburial No.1, Bandung ini. Nuansa Jawa sangat kental di sana.

Bangunan kafe asli berbentuk joglo, rumah khas Jawa. Kamu nggak akan kesasar kalau cari kafe ini. Snow white, kopi luwak asli, stairway to heaven dan orange coffe, semuanya dapat kamu nikmati di Kopi Ireng. Taste it!

3Bober Café

kuliner-kuliner-bandung.com

Spot terfavorit di Bandung adalah Bober Café. Kafe yang satu ini sudah tenar sejak tahun 2004. Sampai sekarang jadi tempat kongkow paling tren di Bandung.

Banyak banget fasilitas yang bisa kamu nikmati di sini, seperti ruang privasi untuk ngopi sambil menikmati sisha dan kue kering. Selain itu, harga makanannya murah meriah lho, hanya berkisar di angka Rp7000 sampai Rp18.000.

Beragam minuman, makanan sampai tempat yang super nyaman tersedia di sana. Lokasi kafe ini ada di Jalan RE. Mardinata No. 123, Bandung. Yuk, rame-rame ke Bober Café.

4Kafe Roti Bakar Madtari

jajalable.com

Ingin makanan dan minuman murah dengan tempat yang asik? Kafe Roti Bakar Madtari cocok banget buat kamu yang uang sakunya masih pas-pasan. Kafe ini sangat terkenal di kalangan anak muda di Kota Bandung.

Menu yang disediakan antara lain, roti bakar, mie goreng, mie rebus dan aneka macam minuman. Harganya benar-benar murah meriah. Tapi, soal rasa? Jangan salah. Rasanya nggak kalah dengan masakan restoran.

Kafe ini terletak di Jalan Rangga Gading No.12, Bandung. Dari tahun ke tahun, kafe tersebut makin ramai didatangi pengunjung terutama para kawula muda.

Kamu bisa mengendarai kendaraan pribadi untuk sampai di sana. Pokoknya super asik dan ekonomis, deh.

5Kopi Angkringan Dago

adamakananbandung.blogspot.com

Aneka masakan Indonesia dan Eropa ada di sini, Kopi Angkringan Dago. Meskipun membawa label kopi, namun tidak semua sajiannya berupa kopi. Ada varian minuman dan makanan lain yang dapat kamu nikmati.

Tapi memang, Kopi Angkringan Dago terkenal dengan rasa kopinya yang menggigit. Mulai dari kopi jadul sampai modern ada di sana. Harga yang dibandrol tidak lebih dari kisaran Rp8000 sampai Rp40.000. Murah kan?

Kamu juga bisa menikmati fasilitas wifi gratis lho. Dijamin, acara kamu dan teman-teman makin asik, ceria dan semangat!

6Oh La La Café

dcatqueen.com

Kangen sam makanan khas Italia? Mampirlah ke Oh La La Café. Letaknya sangat strategis karean berada di pusat Kota Bandung.

Appetizer sampai Dessert dapat kamu nikmati di sana. Zuppa Soup merupakan menu andalan Oh La La Café yang menyuguhkan kelezatan tak terlupakan. Ada juga ragam ice crem, seperti baby cino, ice green jasmine dan ice blue ocean.

Yang mau rapat atau mengerjakan tugas, Oh La La Café menyediakan fasilitas wifi gratis. Jangan takut kemalaman karena kafe ini buka 24 jam nonstop. Pasalnya, Oh La La Café berada di Plaza Dago yang selalu ramai hingga larut malam.

Untuk menuju ke sana, kamu bisa naik kendaraan pribadi, angkutan kota sampai taksi. Pokoknya gampang banget dijangkau. Tapi, siapkan kantong yang tebal, karena harga makanan dan minumannya tidak semurah Bober Café.

SHARE