Keindahan Lombok sudah tidak asing lagi. Hampir setiap pengunjung yang datang ke Bali, pasti mampir ke Pulau Lombok. Ada juga yang dengan sengaja berpetualang di sana.

Saking banyaknya tempat wisata bagus di Lombok, mungkin akan membuat kamu bingung. Manakah yang akan dikunjungi pertama kali.

Nah, sekarang kamu tidak perlu risau lagi. Daftar tempat wisata berikut ini mempunyai pemandangan paling menawan. Yuk, simak.

1Kecantikan Abadi Gunung Rinjani

cabeoutdoorservice.com

Gunung Rinjani memang menjadi salah satu ikon wisata di Pulau Lombok. Kecantikan Rinjani tersohor hingga ke mancanegara. Gunung yang tingginya 3700 meter ini merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia.

Konon, Gunung Rinjani adalah istananya para dewa. Itulah mengapa, masyarakat sana sangat menjaga kelestarian alam Rinjani.

Jalur pendakian menuju puncak Rinjani terbilang indah. Pesonanya sungguh memikat hati. Namun, untuk sampai ke sana, kamu perlu waktu beberapa hari.

Meskipun cukup lama, para pendaki sangat menikmati setiap jengkal perjalanannya yang diliputi keindahan Rinjani.

2Danau Segara Anak

thelangkahtravel.com

Danau Segara Anak letaknya sangat dekat dengan Gunung Rinjani. Danau ini sangat indah dengan warna airnya yang biru seperti samudera. Konon, danau tersebut merupakan hasil pecahan laut hingga ke atas pulau.

Cobalah kamu datang ke sana saat senja, kamu akan melihat pantulan cahaya di danau. Sangat cantik sekali. Kamu juga bisa bermalam di tepi Danau Segara Anak dan menikmati pagi hari yang sejuk di sana.

3Pantai Sire

wisatalombokaja.blogspot.com

Pantai merupakan salah satu wisata yang tak pernah luput di Indonesia, termasuk Pulau Lombok. Pantai Sire adalah wisata pantai yang paling sering dikunjungi wisatawan karena keindahannya.

Pantai Sire terletak 35 kilometer dari Kota Mataram. Gunung Rinjani dapat kamu saksikan dari Pantai Sire ketika cuacanya cerah. Ada banyak kegiatan yang dapat kamu lakukan di sana, misalnya snorkeling, berenang, bermain kano dan masih banyak lagi.

4Pura Batu Bolong

indonesia-tourism.com

Satu lagi keindahan pantai di Pulau Lombok ditampakan dari Pura Batu Bolong. Pantai ini masih berdekatan dengan Pantai Senggigi. Dinamakan Pura Batu Bolong karena di sana terdapat pura di atas batu karang yang berwarna hitam dan di tengahnya ada lubang.

Kalau ingin masuk ke pura, kamu harus memakai kain berwarna kuning di pinggang. Pemandangan di sana sangat indah sekali. Kamu juga dapat melihat Gunung Agung dan Selat Lombok dari Pura Batu Bolong.

Sempatkan menyaksikan pesona matahari saat tenggelam. Dijamin kamu akan terperangah melihat kecantikan tiada duanya.

5Rumah Adat Dusun Sade

guidelombok.com

Ingin wisata budaya? Lombok juga punya. Namanya Rumah Adat Dusun Sade. Lokasinya berada di Dusun Sade, Kabupaten Lombok Tengah. Penghuni Rumah Adat Dusun Sade adalah Suku Sasak.

Suku Sasak sangat terkenal memegang teguh adat istiadatnya. Kondisinya tidak jauh berbeda dengan kondisi Suku Sasak zaman dulu. Itulah mengapa, Dusun Sade dinobatkan sebagai desa wisata.

Ciri khas Rumah Adat Dusun Sade yaitu, atapnya terbuat dari daun alang-alang. Dindingnya terlihat kokoh, kuat dan terawat.

6Gili Trawangan

pearloftrawangan.com

Siapa yang tidak kenal dengan Gili Trawangan? Semua tahu tempat wisata yang satu ini. Gili Trawangan merupakan salah saut pulau yang paling sering dikunjungi. Pulau Gili Trawangan sudah tersohor sejak tahun 1980.

Kalau kamu ingin berkeliling di Pulau Gili Trawangan, kamu bisa menggunakan sepeda yang disediakan di sana. Hanya ada sepeda, tidak ada kendaraan bermotor. Selain itu, kamu bisa melakukan kegiatan seperti, menyelam, snorkeling, selancar dan yoga.

Itulah beberapa tempat wisata di Lombok yang sangat direkomendasikan. Selamat berlibur.