Tokoh superhero baik komik, kartun, maupun film sadar tidak sadar memengaruhi penonton maupun pembaca untuk mengidolakan tokoh tersebut. Ketenaran superhero ini menembus batas ruang dan waktu. Menjadi idola tak hanya dinegara asal namun hampir seluruh dunia.

Meskipun tokoh tersebut hanya tokoh khayalan penulis, namun karakter yang kuat dan cerita yang bagus meninggalkan kesan dalam benak penikmatnya. Tak hanya anak-anak, bahkan orang dewasa pun turut mengoleksi barang-barang bergambar superhero.

Berikut ini 6 tokoh superhero yang menjadi favorit sepanjang masa.

1Superman

www.baddazzmofo.com

Karakter superhero yang khas dengan pakaian berlambang huruf ‘S’ dibagian dada ini sampai sekarang masih ditayangkan di televisi.

Meskipun film versi jadul secara kualitas gambar dan animasi sangat jauh dari film modern, namun tokoh Superman tetap ada di hati penggemarnya.

Tokoh Superman diciptakan oleh sebuah perusahaan komik di Amerika Serikat bernama DC Comics. Di negara asalnya, Superman lebih dikenal sebagai Man of Steel.

2Spiderman

www.deadline.com.jpg

Karakter manusia laba-laba bernama Peter Parker tak heran jika sampai saat ini masih memiliki banyak penggemar, bahkan melebihi penggemar Superman. Berbagai film dengan cerita yang lebih segar terus dikembangkan dengan tokoh utama tetap Peter Parker.

Peter Parker awalnya mendapatkan kekuatan super lantaran ia digigit oleh laba-laba misterius. Kekuatan super ini yang membuatnya menjadi superhero. Diwarnai dengan kisah percintaan bersama Marry Jane, Spiderman selalu mendebarkan untuk ditonton.

Spiderman awalnya terbit dalam versi komik karya Marvel pada tahun 1962 berjudul The Amazing Spiderman. Karya ini laris dipasaran, sehingga Marvel memutuskan untuk membuat versi film pada tahun 2012 dengan pemeran utamanya Andrew Garfield.

3Bat Man

www.herogamesworld.com

Tokoh superhero yang juga diproduksi oleh DC adalah Batman. Pencipta tokoh ini adalah Bob Kene pada tahun 1939. Tokoh utama cerita Batman adalah Bruce Wayne yang menyaksikan pembunuhan kedua orang tuanya.

Bruce Wayne kemudian berjanji akan menumpas kejahatan ditempat tinggalnya Gotham City. Perjuangan Bat Man menumpas kejahatan banyak digemari di Indonesia.

4Iron Man

www.comicvine.com

Jika biasanya tokoh superhero berasal dari keluarga yang tak mampu dengan kehidupan keras, maka berbeda dengan tokoh Iron Man. Tokoh utama Iron Man bernama Tony Stark yang merupakan pemilik perusahaan Stark Indrusties yang juga merupakan ilmuwan cerdas.

Stark Industries bergerak di bidang militer dan pertahanan. Tony Stark kemudian menciptakan baju tempur canggih yang dinamkan Iron Man. Baju tempur ini memiliki Arc Reactor dibagian dada sebagai sumber tenaga.

5Hulk

www.forbes.com.jpg

Tokoh superhero ini juga merupakan ciptaan Marvel. Hulk diciptakan sejak tahun 1962 melalui versi komik. Tokoh utama Hulk adalah Dr. Bruce Banner yang berubah menjadi besar dan kuat berwarna hijau.

Kejadian yang menyebabkan ia berubah demikian adalah ia kecelakaan terpapar sinar gamma. Tokoh hijau besar ini banyak dijadikan sebagai gambar baju anak-anak, tempat makan, dan asesoris lainnya.

6Cat Woman

www.youtube.com

Tokoh superhero wanita buatan Amerika ini mengambil karakter kucing. Tokoh utama film Cat Woman adalah Selina Kyle. Saat menjalankan aksinya ia mengenakan kostum ketat berwarna hitam dan topeng kucing.

Awalnya Cat Woman digambarkan antagonis sebagai musuh Batman. Namun karakter ini berubah dimana ia bersekutu dengan Batman untuk menumpas kejahatan.

Begitulah tokoh-tokoh superhero yang menjadi favorit. Bukan tidak mungkin kamu sebagai muslim dapat menciptakan karakter superhero dengan karakter yang tak kalah kuat. Tokoh superhero ini memperjuangkan kebaikan dan kental dengan nilai-nilai keislaman.

SHARE