Dalam sebuah hubungan pernikahan, rasa cemburu itu fitrah, sah-sah saja, dan justru harus ada. Namun, jangan sampai rasa cemburu yang muncul terlalu berlebihan dan justru menghambat aktivitas pasangan.

Rasa cemburu yang berlebihan justru dapat memicu pertengkaran yang lebih bedar dalam kehidupan rumah tangga. Harusnya, rasa cemburu bisa semakin mengikat hubungan dan keharmonisan, eeeh, ini malah semakin memperkeruh suasana.

Kalau kamu sebagai istri merasa ada rasa cemburu yang terlalu berlebihan dalam diri suami, pastikan kamu ikuti langkah-langkah berikut ini;

Back

1. Latihan Berpikir Positif

Biasanya, rasa cemburu muncul karena salah satu orang membiarkan pikiran negatif terus datang ke dalam dirinya tanpa ada upaya pencegahan.

Misalnya, saat kamu pulang terlambat ke rumah, kemudian suamimu berpikir bahwa kamu baru saja bermain dengan teman-teman di luar, hingga lupa waktu. Padahal, kamu sedang ada pekerjaan penting, bukan sekadar main.

Nah, pikiran yang seperti ini harus dibantu dengan sekuat tenaga agar hilang dari diri suami dengan cara menjelaskan terlebih dahulu sejak pagi, kalau bisa sejak jauh-jauh hari sebelumnya bahwa pada hari tersebut kamu akan pergi.

muslimahcorner.com
Back
SHARE