Masih ingat film Back To The Future? Sebuah film yang menjadi trending topic. Dalam film tersebut ada prediksi teknologi yang akan keluar di tahun 2015. Kerennya, teknologi itu benar-benar muncul tepat tanggal 21 Januari 2015 lalu.

Film Back To The Future dibuat pada tahun 1985. Jadi, film ini meramalkan teknologi 30 tahun ke depan. Hebat ya, guys, prediksinya sama sekali tidak meleset.

Tahun 2015 ini semua teknologi yang diramalkan 30 tahun lalu sudah ada. Itulah sebabnya, film Back To The Future menjadi perbincangan banyak orang di dunia.

Untuk mendapatkan film tersebut, mudah sekali. Tinggal buka Youtube dan unduh filmnya.

Nah, film-film berikut ini juga tidak kalah kerennya. Teknologi masa depan juga digambarkan di dalam jalan ceritanya. Film apa saja yang dimaksud tersebut? Yuk, simak ulasannya!

1Big Hero

olvies.com

Di urutan pertama ada film Big Hero. Film animasi 3D ini diproduksi oleh Walt Disney. Pertama kali dirilis tahun 2014 lalu. Film Big Hero mengisahkan tentang karya sains dan teknologi di masa depan. Mungkin sekitar 30 tahun lagi.

Contoh teknologi masa depan yang digambarkan dalam film Big Hero, yakni adanya robot perawat, sepeda yang rodanya bersuspensi elektromagnetik, plasma induksi laser, dan honey lemon.

Plasma induksi laser digunakan untuk memotong sebuah benda menjadi sangat tipis. Sementara itu, honey lemon mampu menghancurkan benda sebesar 180 kilogram dalam waktu sekejap mata berkedip hanya dengan sentuhan tangan.

Hal yang lebih menakjubkan lagi yaitu, di film ini ada seorang bocah berumur 14 tahun menciptakan microbot di bawah kendali neurotransmitter. Teknologi tersebut merupakan teknologi tak terbatas.

Bisa kamu bayangkan bukan? Bagaimana jika teknologi tersebut jatuh ke tangan orang tak bertanggung jawab?

2Minority Report

spinoffcomicbookresources.com

Teknologi layar sentuh, piranti lunak pengenal bentuk wajah dan perintah suara diprediksikan melalui film Minority Report. Film yang dirilis pada tahun 2002 itu merupakan besutan Steven Spielberg.

Kini, teknologi yang disebutkan dalam film Minority Report sudah ada dan diaplikasikan dalam berbagai benda. Jaraknya dekat bukan? Hanya 13 tahun sejak film tersebut dikeluarkan.

3Woman In The Moon

standbyformindcontrol.com

Tahun 1929, muncul film Woman In The Moon yang meramalkan bahwa manusia bisa mendarat dan hidup di bulan. Padahal, pendaratan di bulan dilakukan pertama kali di tahun 1969.

Frizt Lang dalam Woman In The Moon justru mampu memprediksikan pendaratan di bulan menggunakan roket sejak 40 tahun silam. Keren!

42001: A Space Odyssey

archetypeonlinemagazine.com

Kamu termasuk pemakai komputer tablet, siri, dan Skype? Jika ya, berarti kamu sudah menggunakan teknologi yang diramalkan dalam film fiksi ilmiah karya Stanley Kubrick di tahun 2001.

Film yang berjudul 2001: A Space Odyssey ini bahkan menggambarkan tentang Siri yang berubah menjadi jahat. Yang satu ini akan terjadi tidak ya?

5Blade Runner

deadshirt.net

Papan iklan digital yang kini menghiasi jalan raya pernah diprediksikan dalam film Blade Runner di tahun 1982. Berarti sekitar 33 tahun lalu, guys!

Kecerdasan si pembuat film, Ridley Scoot, menciptakan sebuah gambaran teknologi masa depan 30-an tahun mendatang. Kira-kira apa lagi ya, yang akan muncul 30 tahun setelah hari ini?

6Terminator

kasamago.com

Film Terminator menggambarkan teknologi militer berupa pesawat pengintai yang dilengkapi persenjataan. Film besutan Arnold Schwarzenegger meramalkan banyak hal tentang kecanggihan militer.

Kerennya, tahun lalu dan tahun ini beberapa dari teknologi tersebut sudah sering dipakai!

7The Truman Show

jonathanrosenbaum.net

Film The Truman Show lebih banyak bersifat drama daripada fiksi. Namun, sama dengan film-film sebelumnya di atas, film ini juga mengisahkan tentang masa depan.

Tepatnya, di film The Truman Show, meramalkan adanya acara reality show yang seolah mengurung pesertanya. Lagi-lagi prediksi tersebut tidak meleset, karena belakangan ini telah muncul reality show yang demikian.

Kehebatan imajinasi para pembuat film tersebut membuat prediksi masa depan yang benar-benar terjadi.

Mengerikan ya, kalau prediksinya berupa hal-hal buruk. Namun, bagaimanapun prediksi itu adalah bukti kemajuan zaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here