Tanpa perlu menjelajah dunia, kita pun tetap bisa menikmati betapa indahnya pemandangan yang ada di dunia ini. Lho kok bisa? Ya tentu bisa, kita kan bisa lihat dari foto.

Nah, salah satu sumber di mana kita bisa melihat foto-foto flora maupun fauna adalah dengan melihat foto-foto di National Geographic’s. Di sana kita bisa melihat bagaimana seekor hewan di foto dengan sudut pandang yang unik.

Tidak hanya hewan, penampakan alam pun kerap mewarnai foto-fotonya. Kamu penasaran ingin melihatnya nggak? Di tulisan ini kita akan menyaksikan 7 foto terbaik di National Geographic’s selama tahun 2015 yang dirangkum oleh boredpanda.com. Kita lihat yuk!

1Siapa yang Ada di Foto Ini?

boredpanda.com

Foto yang pertama ini menggambarkan kehidupan makhluk-makhluk yang suka bersembunyi di dalam lubang. Walaupun mereka bersembunyi, mereka juga penasaran lho dengan apa yang terjadi di dunia luar.

Wah, taunya dari mana mereka penasaran? Ya karena mereka sekali waktu akan melihat keluar, menyaksikan apa saja yang terjadi di luar tempat mereka sembunyi.

Jadi untuk kamu yang mau mengambil gambar seperti ini, kamu harus sabar menunggu sampai binatang ini muncul.

2Desa Berkabut di Hongaria

boredpanda.com

Saat kita melihat penampakan desa ini lewat foto, jangan sampai mengira ini desa yang terkepung oleh asap seperti yang terjadi di Indonesia baru-baru ini ya! Soalnya ini adalah kabut bukan asap.

Desa ini adalah sebuah desa di Hongaria. Saking dinginnya tempat ini saat pagi atau menjelang sore, maka kita akan menyaksikan bahwa desa ini penuh dengan kabut. Suasana desa berkabut seperti ini jadi terkesan mistis ya!

3Permukaan Danau yang Retak

boredpanda.com

Bentuk permukaan danau yang retak seperti ini mengingatkan kita pada kisah Nabi Musa yang membelah laut merah ya! Kira-kira, apa yang menyebabkan permukaan danau ini jadi terlihat retak ya?

4Hembusan Angin Dingin di Kanada

boredpanda.com

Saat musim dingin di mana seluruh permukaan tanah di Kanada tertutup es, maka hembusan anginnya pun akan terasa dingin. Hal ini terlihat dari ekspresi burung ini menahan dingin saat terkena terpaan angin.

Lihat saja bagaimana cara burung ini melindungi mukanya dari terpaan angin. Ekspresi wajahnya dengan mata yang terpejam, seperti ingin bilang kepada kita betapa dinginnya hembusan angin yang mengenai tubuhnya.

5Ketika Seekor Pinguin di Antartika Marah

boredpanda.com

Seperti halnya manusia, hewan pun ketika diusik pasti akan marah. Contohnya saja pinguin di Antartika ini. Tapi dengan kemarahan pinguin ini, sang fotografer pun bisa mengabadikan kejadian yang cukup langka ini.

Kok cukup langka? Soalnya, kita kan seringnya menyaksikan pinguin yang bergerombol dan berjajar rapi saja. Jarang-jarang melihat pinguin yang marah sampai terlihat bagian dalam mulutnya seperti ini.

6Saatnya Berburu Ikan

boredpanda.com

Selain makan daging hewan yang lebih kecil, ternyata serigala pun suka makan ikan lho. Kamu pun perlu tahu bahwa serigala rela masuk ke dalam air untuk berburu ikan seperti yang diperlihatkan pada gambar.

7Seorang Ibu di Tengah Hutan

boredpanda.com

Entah apa yang dilakukan oleh ibu ini di tengah hutan seorang diri. Hal ini membuat seorang fotografer merasa penasaran dan cukup terkesan, sehingga ia mengabadikannya dalam sebuah foto.

Cukup aneh memang, melihat seorang ibu berdiri sendirian, seolah memandang ke suatu tempat, seperti sedang menunggu atau mencari sesuatu. Hal inilah yang membuat foto ini menjadi terlihat menarik.