Star Wars The Force Awakens sedang ramai diperbincangkan di media sosial akhir-akhir ini. Berbagai postingan kekaguman atas hadirnya film Star Wars The Force Awakens memadati timeline media sosial.

Tidak sedikit orang-orang yang berjuang mengantri demi menonton film Star Wars The Force Awakens. Bahkan beberapa dari mereka sudah memesan tiket jauh-jauh hari sebelumnya.

Kadang penasaran juga, apa alasan mereka rela mengantri mati-matian untuk menonton film Star Wars The Force Awakens.

Memang, seri Star Wars sejak awal cukup memukau. Ada daya tarik tersendiri ketika menonton film tersebut.

Pertama kali ditayangkan pada tahun 1977. Di luar dugaan, film Star Wars ternyata berhasil merebut hati para penikmat film di seluruh dunia. Sontak film Star Wars pun menjadi film terlaris kala itu.

Kini, dunia perfilman kembali menghidupkan Star Wars lanjutan episode ke-7. Lagi-lagi film dengan judul sama namun jalan ceritanya berbeda ini mampu membius jutaan mata manusia.

Seheboh apa sih film Star Wars The Force Awakens? Mungkin hal-hal inilah yang membuat seseorang ingin menontonnya, termasuk kamu.

Langsung saja, simak ulasannya!

1Seri Hits ABG – Angkatan Babe Gue

trivia.id

Rasa penasaran akan keistimewaan film zaman dulu terobati setelah menonton film Star Wars The Force Awakens. Efek filmnya sungguh menakjubkan. Kamu benar-benar akan terbawa ke alam di mana orangtuamu pernah muda.

Tren pada zamannya dan tentang apa yang terjadi saat itu memang sangat heboh. Kamu pun pasti akan mengetahui betapa film Star Wars The Force Awakens merupakan film berkualitas.

2Star Wars Pertama Tidak Ada Liam Nesson

trivia.id

Liam Nesson sudah sangat populer di kalangan penikmat film. Kebolehannya berakting nyaris memukau semua orang. Lihat saja ketika dia berakting dalam film Taken, mata penonton hampir tidak berkedip sedetik pun.

Dalam film Star Wars Episode ke-1 yang berjudul The Phantom Manace, Liam Nesson berperan sebagai Qui-Gon Jinn.

Namun, ternyata film ini bukanlah film Star Wars pertama. Film tersebut dibuat hanya untuk memperkenalkan tokoh-tokoh serinya. Film Star Wars episode pertama justru ada di film Star Wars episode ke-4 yang berjudul A New Hope. Pertama dirilis tahun 1977.

Sementara film yang disangka Star Wars (episode 1-3) hanyalah film prekuel dari serial Star Wars.

3Ada Pesan Moral untuk Perempuan

trivia.id

Star Wars episode ke-7 memunculkan sosok Rey sebagai jagoan utamanya. Rey adalah seorang wanita yang terbuang. Ia mencari nafkah dengan cara mengumpulkan barang rongsokan demi menyambung nyawa.

Karakter Rey digambarkan sebagai seseorang yang kuat, pantang menyerah dan terus berusaha menjadi lebih baik.

Aktris beruntung yang mendapat peran ini yakni Daisy Ridley. Ia berlatih keras agar mampu memerankan karakter Rey secara maksimal. Mulai dari latihan kick boxing sampai dengan panjat tebing dilakukannya demi memberikan akting terbaik.

Hasilnya, tentu saja Daisy berhasil membuat para penonton berdecak kagum melihat dia sukses menyatukan peran Rey ke dalam dirinya.

4Han Solo Kembali Diperankan Harrison Ford

trivia.id

Kalau kamu pernah menonton Star Wars versi jadul, pasti kenal dengan sosok Han Solo. Seperti 30 tahun lalu, karakter Han Solo dipercayakan kembali pada Harrison Ford.

Nama Harrison makin melejit tatkala mendapatkan peran Han Solo ketika itu. Setelah 30 tahun berlalu, ia kini menjadi aktor Hollywood papan atas dengan bayaran $25 juta sekali bermain film. Luar biasa!

Waktu yang terus bergulir justru membuat namanya kian melambung. Harrison berhasil membuktikan kualitas dirinya yang semakin tinggi.

Selamat ya, Harrison!

5Aktor Indonesia Turut Berakting

trivia.id

Bangsa Indonesia patut bangga karena ada tiga aktor asal Indonesia ikut bermain dalam film Star Wars. Ketiga aktor tersebut adalah Iko Uwais, Yayat Ruhiat, dan Cecep Arif Rahman.

Inilah salah satu hal yang membuat penggemar film Indonesia penasaran ingin menonton Star Wars. Deratan nama tersebut tentunya sudah tidak asing lagi karena pernah membintangi film The Raid.

Sementara kini, mereka terus melejit dengan bermain dalam film sekelas Star Wars. Keren ya, guys!

6Rekor Box Office Akhirnya Pecah

trivia.id

Minggu pertama pemutaran perdana film Star Wars, seluruh dunia dikejutkan dengan rekor yang dibuat film ini.

Tahukah kamu? Film Star Wars mampu memecahkan rekor film Box Office Amerika dalam seminggu saja. Penjualan tiket mencapai $248 juta mengalahkan rekor Jurrasic Park (2008) yang terjual hingga $208,8 juta.

Itu baru di Amerika Utara, lho. Belum lagi di belahan bumi Amerika, Asia, Australia, dan mungkin Afrika. Sudah bisa dibayangkan berapa total harga tiket terjual?

7Pesan Kebaikan dari Film Star Wars

trivia.id

Star Wars memang film berkualitas yang banyak memberikan pesan-pesan kebaikan. Film ini mengajarkan bagaimana kamu harus percaya bahwa kebaikan akan membawa pada keberuntungan.

Satu lagi pesan yang disampaikan dalam film ini yakni tentang kekuatan alam semesta. Kamu masih ingat teori Alam Semesta Mendukung?

Teori tersebut mengemukakan bahwa jika kamu berusaha dengan sungguh-sungguh, alam akan mendukung untuk menggapai mimpimu itu.

Terbukti kan, film Star Wars mengajak kamu untuk menjadi saksi lintas zaman. Yakin deh, sampai generasi ketujuh kamu pun tidak akan bosan menonton film tersebut.

Jadi, kapan kamu membeli tiket untuk menontonnya?