Berikut adalah 7 jenis kaligrafi kufi terbaik yang dapat dijadikan pemanis desain rumah impian kamu. Karya-karya kaligrafi berikut dibuat dari potongan ayat dan surah-surah pendek dalam Al-Quran. Contoh kaligrafi yang akan ditampilkan, semuanya dicetak pada bahan kanvas dan diberikan frame untuk mempercantik tampilan. Gambar asli dan mock-up yang diambil dari http://medinatart.com/shop/ ini adalah jenis kaligrafi Khat Kufi yang sudah lama berkembang pada masa awal-awal peradaban islam. Pemberian sentuhan modern, menambah kesan simple minimalis sebagai unsur tak terpisahkan pada tema-tema dekorasi bernuansa islami.

  1. Kaligrafi Kufi Al-Ikhlas, Al-Falaq, An-Naskiki widyasari suka kaligrafi2. Kaligrafi Kufi Al-FatihahAl-Fatihah - Merah3. Kaligrafi Kufi Ayat KursyAyat Kursi - Hijau - Portrait4. Kaligrafi Kufi Lafadz Allah MuhammadLafadz Allah - Muhammad - Ungu5. Kaligrafi Kufi Al-Furqonal- Furqan6. Kaligrafi Kufi Doa PernikahanBarakallah closeup7. Kaligrafi Kufi Tasbih, Tahmid, dan TakbirIMG-20160224-WA0000

Kaligrafi di atas adalah contoh kaligrafi yang ditulis dengan gaya Kufi, yaitu kaligrafi yang berasal dari Kota Kuffah, Iraq. Meskipun gayanya yang kotak dan terkesan monoton, setelah dipadukan dengan warna dan gaya modern, kaligrafi ini pastas dijadikan pemanis dekorasi interior ruangan rumah anda.

Sumber: www.medinatart.com