Buat kamu yang sekolah di tahun 90-an pasti akan bilang bahwa Candi Borobudur adalah salah satu dari 7 keajaiban dunia. Tapi tahukah kamu jika itu tidak berlaku lagi saat ini. Ternyata keajaiban dunia itu selalu di-update lho!

aries.id
aries.id

Di-update? Iya, maksudnya selalu diperbaharui. Kenapa begitu ya? Ya karena kebudayaan dan teknologi itu selalu berkembang. Jika dahulu suatu benda dikatakan ajaib, bisa jadi suatu hari nanti akan ada yang lebih ajaib lagi.

Kalau Candi Borobudur sudah tidak termasuk 7 keajaiban dunia lagi, jadi yang termasuk 7 keajaiban dunia apa saja dong? Kamu tentunya nggak mau dibilang kurang update karena belum tau 7 keajaiban dunia yang baru kan?

Nah, untuk memenuhi rasa penasaran kamu atas 7 keajaiban dunia baru, maka tidak ada salahnya jika kita membahasnya di sini. Sebenarnya apa saja sih 7 keajaiban dunia baru itu?

1The Great Wall of China

patrolisumselnews.com

Salah satu dari 7 keajaiban dunia terbaru adalah The Great Wall of China atau yang sering kita kenal dengan tembok besar Cina.

Awalnya, tembok besar Cina ini dibangun untuk melindungi wilayah Cina dari penyerangan suku Mongol. Kala itu jembatan ini digunakan sebagai penghubung antara benteng-benteng pertahanan di Cina.

Tembok besar Cina merupakan bangunan terbesar sepanjang sejarah peradaban manusia yang membentang mulai dari gurun, daratan maupun pegunungan. Jika diibaratkan, tembok ini seperti seekor naga raksasa.

Wow, keren sekali ya? Kamu bisa ngebayangin nggak gimana cara membuat tembok ini dan berapa lama ya mereka membuatnya?

2Machu Picchu, Peru

thousandwonders.net

Machu Picchu terletak di wilayah lembah pegunungan Urubamba, Peru. Machu Picchu pada awalnya adalah sebuah kota yang dibangun oleh kerajaan Inka.

Jadi Machu Picchu adalah reruntuhan sebuah kota. Machu Picchu sendiri jika diterjemahkan langsung ke Bahasa Indonesia adalah gunung tua. Machu Picchu sendiri saat ini dikategorikan sebagai salah satu situs warisan dunia.

3Petra, Yordania

welcomestravel6.wordpress.com

Petra merupakan sebuah kota di Yordania yang didirikan dengan mengukir tebing-tebing berbatu. Petra sendiri berasal dari bahasa Yunani yang berarti batu.

Petra dibangun oleh raja Aretas IV pada tahun 9 Sebelum Masehi hingga tahun 40 Masehi. Petra merupakan ibukota kerajaan Nabatean. Petra sendiri merupakan simbol dari sebuah perlindungan.

4Pyramid at Chichén Itzá, Meksiko

wallcoo.net

Pyramid at Chichén Itzá merupakan bangunan berbentuk Piramida yang dipercayai sebagai pusat kegiatan politik dan ekonomi bangsa Maya yang terletak di Semenanjung Yucatan Meksiko.

Wah, arsitektur pyramid ini unik sekali ya? Pyramid ini dibangunnya tahun berapa ya? Pyramid ini dibangun tahun 800 Sebelum Masehi dan sekarang sudah ditetapkan sebagai situs warisan dunia.

5Roman Colosseum, Roma Italia

wikipedia.org

Kalau kamu pernah melihat film Gladiator, maka kamu pasti kenal dengan situs warisan dunia yang satu ini. Ya, apalagi namanya kalau bukan Roman Colosseum.

Tempat ini merupakan sebuah bangunan yang digunakan sebagai tempat pertarungan, baik itu pertarungan antara binatang atau gladiator.

Siapa yang membangun situs ini? Situs Colosseum yang berada di kota Roma ini dibangun oleh Kaisar Vespasian pada masa Domitianus pada tahun 72 Masehi dan diselesaikan oleh anaknya yang bernama Titus pada tahun 80 Masehi.

6Taj Mahal Agra, India

tajmahal.org.uk

Selain terkenal sebagai tempat paling romantis di India, ternyata Taj Mahal pun termasuk ke dalah salah satu situs warisan dunia yang dikatakan ajaib.

Taj Mahal dibangun oleh Kaisar Mughal kelima untuk mengenang istri tercintanya Mumtaz Mahal yang wafat saat melahirkan putrinya. Inilah mengapa Taj Mahal dikategorikan sebagai salah satu monumen yang romantis di India.

7Christ the Redeemer, Rio de Janeiro Brasil

wikipedia.org

Christ the Redeemer merupakan patung Yesus yang memiliki ketinggian 38 meter dan dibangun di atas gunung Corcovado Kota Rio de Janeiro, Brasil.

Tangan Patung yang terbuka merupakan tanda kehangatan penduduk Brasil dalam menerima para pendatang ataupun wisatawan.