Yups, sarapan adalah sesi makan pertama dalam sepanjang hari kita. Itu artinya, sebelum makan, perut kita benar-benar dalam keadaan kosong.

Selain buah-buahan, tahukah kamu? Ada beberapa minuman yang sangat baik diminum sebelum sarapan lhoh! Mau tahu apa saja? Check this one out Guys!

1Air Putih

life.viva.co.id

Yups, yang pertama dan memang sudah disunahkan Rasulullah SAW, minum air putih Guys! Air putih merupakan minuman terbaik membersihkan tubuh dan menggantikan cairan tubuh yang hilang.

Minum air putih di pagi hari bisa mempercepat metabolisme tubuh lho. Minum paling tidak 2 gelas air atau sekitar 500 ml setelah bangun tidur atau sebelum menyantap sarapan.

2Air Lemon

health.kompas.com

Did you know Guys? Air lemon bisa memberi kita asupan vitamin dan mineral yang menyegarkan tubuh. Bukan itu saja, kita juga bisa lebih melek setelah minum sesuatu yang asam dan segar seperti lemon. Benar tidak?

Air lemon sangat baik mengganti elektrolit tubuh yang hilang selama tidur, membersihkan usus, meredakan nyeri sendi dan kram otot. Tidak heran bukan jika ada produk minuman instan yang mengandung lemon, tapi usahakan yang alami saja ya Guys!

3Jahe Hangat

gulaarenfit.com

Bukan hanya pas cuaca sedang dingin Guya, jahe hangat juga sangat cocok menemani pagi yang segar. Jahe kaya akan vitamin C dan magnesium sehingga digadang-gadang bisa melancarkan peredaran darah dan membantu meredakan stres.

4Jus Sayur

komunitas.bukalapak.com

Oke next, jus sayur dan buah juga bagus lho Guys, yups, seperti sawi dan nanas atau jus wortel sangat baik sebagai pengganjal perut. Nurisinya yang lengkap dan bisa juga menggantikan cairan tubuh yang hilang.

Nah, satu lagi buat kamu yang diet, jus sayur atau buah ini bisa juga menjaga berat badan karena sangat baik melancarkan pencernaan.

5Air Bawang Putih

indonesian.alibaba.com

Aduh, jujur saja saya tidak menyukai baik baud an rasanya. Tapi ternyata manfaatnya bukan main lho Guys, air bawang putih bisa melancarkan sirkulasi darah, meningkatkan fungsi liver dan membersihkan tubuh.

6Jamu Kunyit Asam

zonamakan.blogspot.com

Empon-empon memang sarat akan manfaat ya Guys.

Yups, salah satunya kunyit, yang diolah menjadi jamu kunyit asam, dan manfaatnya ternyata sangat ampuh membersihkan tubuh karena kaya antioksidan sehingga mampu menurunkan kolesterol, mencegah kanker, antibakteri dan anti-inflamasi.

7Teh Hijau

liputanantarkota.tk

Nah, yang terakhir ini juga tidak perlu diragukan lagi bukan? Teh hijau yang kaya antioksidan mampu menstimulasi metabolisme dan meningkatkan imunitas tubuh, menurunkan kolesterol dan membantu menjaga berat badan.

Tapi di rumah tidak ada teh hijau, lalu bagaimana dong? Tenang Guys, tidak masalah jika kalian memilih teh hitam saja, tapi free sugar ya Guys, karena ternyata juga sangat baik membersihkan usus dan menghangatkan tubuh.

Nah, itu dia tadi Guys, minuman terbaik sebelum menyantap sarapan pagimu. Selamat mencoba, semoga bermanfaat!