Punya rencana liburan ke luar negeri tahun 2016 mendatang?

Ulasan kali ini cocok buat kamu yang hobi traveling atau ingin berlibur ke luar negeri. Kira-kira ada 8 negara yang direkomendasikan untuk dikunjungi tahun depan.

Rekomendasi didasarkan dari hasil survey beberapa orang yang memang berencana liburan ke suatu tempat. Ternyata, prestasi tertinggi diraih oleh Negara Botswana, tepatnya di Afrika. Botswana merupakan gambaran Afrika yang sebenarnya.

Disusul pula oleh negara-negara lain yang juga menjadi tempat tujuan wisata favorit para wisatawan. Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

1Botswana

ngonoo.com

Seperti pembahasan sebelumnya, bahwasanya Negara Botswana adalah negara terfavorit urutan pertama yang diincar para pelancong tahun depan. Botswana memang pantas mendapatkan gelar ini karena keeksotisan alam liarnya.

Menarik dan menantang, itulah kesan yang akan kamu temui ketika menginjakan kaki di sana. Puluhan hewan liar, seperti gajah, macan tutul, anjing liar, dan badak, merupakan hewan yang sering dijumpai di Botswana.

Kamu benar-benar berada di alam bebas nan luas di Botswana. Tidak ada kesan sumpek apalagi pengap seperti di kota besar.

Jadi, masih ragu kah pergi ke Botswana?

2Jepang

ngonoo.com

Jepang masih menjadi negara tujuan wisata terfavorit tahun depan. Pasalnya, keindahan alam Jepang memang tidak ada habisnya. Semua tertata dan terawat dengan begitu detilnya.

Negeri Sakura ini terkenal sangat menjunjung tinggi budaya setempat. Kamu tidak hanya disuguhkan pemandangan menakjubkan, tetapi juga pertunjukan budaya tradisional dan kulinernya yang khas.

Pasti kamu pernah mendengar kuliner asal Jepang yang paling populer, seperti sushi, sashimi, dan mie ramen. Meskipun aneh bagi lidah orang Indonesia, tapi kelezatannya tidak jauh berbeda.

Coba yuk, sesekali memanjakan mata dengan berkunjung ke negeri matahari bernama Jepang.

3Palau

ngonoo.com

Republik Palau mungkin agak asing kamu dengar. Tidak banyak yang tahu negara indah ini. Padahal, Palau termasuk negara kepulauan yang kaya akan panorama alam mengagumkan.

Dengan posisi strategis di Samudera Pasifik dan dekat garis khatulistiwa, membuat hutan hujan tropis banyak tumbuh di Republik Palau.

Bisa dibayangkan bukan? Sebuah hutan hujan tropis pasti menyimpan harta berupa aneka ragam fauna.

Kerennya lagi, ada 10 pulau di Palau yang dijadikan cagar alam serta 3 lainnya dijadikan sebagai taman wisata dan berburu.

Palau juga punya titik keindahan di bawah laut. Dijamin, kamu akan berdecak kagum tatkala menyelam ke dasar lautannya.

Beberapa peninggalan masa lampau bisa kamu temui di istana bawah laut Republik Palau. Misalnya, alat tempur, seperti tank, bangkai pesawat, dan lain sebagainya.

4Latvia

ngonoo.com

Di urutan keempat ada Negara Latvia. Negara kecil ini terletak di wilayah Eropa Utara. Panorama alam yang dapat kamu nikmati, seperti taman bawah laut, danau dan hutan-hutan alami.

Pantainya juga tak kalah cantik. Butiran pasir putih yang diselimuti hutan pinus menghiasai bibir pantai.

Pokoknya, cantik banget deh!

5Australia

ngonoo.com

Malas mengunjungi negara yang jauh di ujung utara sana? Australia merupakan pilihan tepat yang bisa kamu sambangi.

Negeri Kanguru ini memang tidak ada matinya kalau soal keindahan. Unik dan menyenangkan, itulah Australia. Mulai dari museum, pantai, sungai sampai dengan kebun binatang, semuanya ada di Australia.

6Polandia

ngonoo.com

Lagi-lagi Eropa yang menjadi andalan wisata dari berbagai negara. Kali ini keindahan alam datang dari Negara Polandia. Museum mendominasi sebagian destinasi wisata Polandia.

Hampir semua kawasan di Polandia dipenuhi museum. Kamu akan tahu detil bagaimana sejarah negara ini melalui museum yang tersebar.

7Greenland

ngonoo.com

Siapa sih yang tidak kenal Greenland? Pulau terbesar di dunia yang memiliki seribu kecantikan abadi. Pulau Greenland terletak di Samudera Atlantik dan termasuk negara bagian Negara Denmark.

Tapi, untuk sampai ke pulau ini, kamu harus naik helikopter atau kapal. Bisa dibayangkan bukan? Berapa jumlah uang yang harus kamu keluarkan untuk menyaksikan pemandangan bongkahan es di Greenland.

Sudah tahu kan? Negara mana saja yang akan menjadi destinasi wisata favorit di tahun depan.

Sayangnya, Indonesia tidak masuk dalam daftar favorit ya. Namun, jangan berkecil hati, Negara Indonesia tidak kalah indah dan cantiknya dari negara-negara di atas.