Semua orang pasti mengenal Albert Einstein. Tokoh dunia yang memiliki IQ tertinggi di masanya. Tahukah kamu, IQ Einstein sebesar 160 dikalahkan oleh enam orang ini.

Pernah membayangkan sebesar apa otak yang IQ-nya 160? Pasti sulit. Tapi, yang jelas, otak manusia ukurannya tetap sama. Hanya saja, kemampuan untuk mengaksesnya yang berbeda.

Ada orang yang mampu memaksimalkan akses otaknya. Ada juga yang tidak mampu memaksimalkannya.

Salah satu orang Indonesia masuk dalam jajaran 6 manusia paling cerdas di muka bumi, tak lain adalah salah satu mantan Presiden RI. Konon, IQ-nya mengalahkan Einstein lho.

Yuk, simak kehebatan 7 orang paling cerdas tersebut.

1William James Sidis

universoracionalistaorg wiliam.com

William James Sidis lahir di Amerika Serikat pada tahun 1898. Ia mempunyai IQ 300! Luar biasa kan?

Fakta membuktikan kecerdasannya yang menakjubkan. William menyelesaikan Sekolah Dasar (SD) dalam waktu 7 bulan. Wow!

2Terence Tao

ib-article.com

Terence Tao menempati urutan kedua sebagai manusia paling cerdas di muka bumi. IQ-nya mencapai 230. Masih sangat tinggi.

Apalagi dia adalah ahli matematika dengan spesialisasi analisis harmonik. Makin keren bukan? Terence Tao menerima gelar PhD pada usia 20 tahun. Lalu menjadi professor selang 4 tahun setelahnya.

3Christoper Hirata

tapircaltechedu.com

Otak jenius Christoper Hirata sudah terlihat sejak kecil. Terbukti, pada umur 13 tahun, ia memenangkan medali emas di Olimpiade Fisika. Kemudian, ia bekerja di NASA pada umur 16 tahun. Konon, Christoper terlibat penaklukan planet Mars.

Gelar PhD diraih oleh Christoper pada umur 22 tahun di Princeton. Sekarang, profesinya adalah pengajar Astro Fisika di CIT, Amerika. Pria ini mempunyai IQ 225.

4Kim Ung Yong

yotube.com

Kim Ung Yong adalah insinyur asal Korea Selatan. Ia memiliki IQ 210 dan ia mampu menghafal banyak bahasa.

Selain itu, Kim Ung Yong sudah pandai membaca dan bicara dalam 4 bahasa sejak umur 3 tahun. Itulah sebabnya, julukan anak ajaib melekat pada dirinya sejak kecil.

Hebatnya lagi, ia mampu menyelesaikan soal kalkulus yang di tayangkan di televisi. Tidak heran, setelah dewasa, ia pun mendapatkan gelar sebagai manusia dengan IQ tertinggi.

5B.J.Habibie

cepatlambat.blogspot.com

Siapa yang tidak kenal sosok ini. Seorang penyelamat bangsa di tengah carut marut peralihan dari orde baru ke era reformasi. Dia lah B.J. Habibie.

Pemilik nama lengkap Bacharuddin Jusuf Habibie ini termasuk manusia paling cerdas di dunia. Ia memiliki IQ 200, mengalahkan Albert Einstein tentunya.

Kecerdasan B.J. Habibie tidak hanya diakui Indonesia, tetapi juga oleh dunia. Karyanya berupa pesawat terbang hingga kini selalu membekas di relung ingatan dan hati penduduk bumi. Prestasinya sungguh menjadi inspirasi anak muda zaman sekarang.

6Evangelos Katsioulis

svetsmesk.com

Berada satu tingkat di bawah B.J.Habibie, ia memiliki IQ 198. Ia merupakan penduduk Yunani. Profesinya adalah dokter sekaligus psikiater. Selain itu, ia juga ahli filsafat, teknologi penelitian medis dan psychopharmacology.

Evangelos Katsioulis merupakan pencetus berdirinya Jaringan Orang Cerdas di Dunia atau yang dikenal dengan nama WIN. Anggota WIN adalah orang-orang yang memiliki IQ tingginya luar biasa.

7Christopher Michael Langan

superscholar.org

Lagi-lagi Amerika yang melahirkan manusia dengan IQ tinggi. Christopher Michael Langan adalah salah satunya. Ia memiliki IQ 195.

Christopher Michael Langan bisa berbicara sejak usia 6 bulan. Ia juga mampu membaca tanpa dibantu siapapun. Kecerdasannya itu membuatnya mampu mengembangkan teori hubungan antara pikiran dan realitas.

Teori tersebut dikenal sebagai Cognitive-teoritik Model Alam Semesta (CTMU). Hasil pengembangannya kini dijadikan rujukan ilmu di bidang lainnya.

Itulah tadi 7 orang paling cerdas di dunia. Sebenarnya, Indonesia juga punya banyak manusia cerdas. Hanya saja kalah populer dengan orang-orang luar negeri sana.