toptenz.net

7 Ritual Paling Aneh dan Mengerikan yang Bikin Kamu Gemetar

Posted on

Ritual sakral apalagi yang berhubungan dengan suatu agama semestinya mengajarkan sesuatu yang baik dan mulia. Tapi, ritual-ritual berikut ini justru sebaliknya.

Kamu akan melihat keanehan, kebrutalan sekaligus kesadisan bercampur baur jadi satu.

Tak ada celah kemanusiaan di sini. Entah karena minimnya pengetahuan atau tidak mengenal kemajuan peradaban, ritual tersebut masih saja berjalan. Yuk, bahas satu per satu!

Ritual Ma’Nene

cloudfront.net

Ritual Ma’Nene terjadi di Sulawesi, tepatnya di Tanah Toraja. Entah bagaimana caranya mereka membangkitkan kembali mayat yang sudah terkubur lama.

Mereka menggali kubur seseorang lalu memandikannya dan meriasnya. Mayat yang sudah berdandan rapi kemudian diarak keliling kampung.

Uniknya, ritual semacam ini dilakukan tiga tahun sekali. Mayat tersebut juga bisa berjalan dan berdiri sendiri. Setelah selesai mayat dikembalikan ke petinya.

Eksekusi Kamatin dan Kanibalisme

pinimg.com
pinimg.com

Indonesia juga menjadi gudang ritual aneh dan sadis karena memiliki bermacam-macam suku.

Pada tahun 1970-an, Suku Korowai yang tinggal di daratan Papua melakukan prosesi hukuman mati lalu memakan orang yang mati itu.

Orang yang dihukum mati biasanya tidak sanggup menebus kesalahannya sehingga dibunuh sebagai bayarannya. Uniknya, ritual ini dilakukan oleh salah satu tokoh agama di sana.

Kini, seiring dengan kemajuan zaman, Suku Korowai tidak lagi melakukan ritual tersebut.

Pengaruh teknologi dan perkembangan pemikiran membuat orang-orang Suku Korowai berpandangan bahwa tindakan itu sangat tidak manusiawi.

Pengorbanan Anak

businessinsider.com

Kalau ritual yang satu ini tujuannya untuk pesugihan. Terjadi di wilayah Uganda. Korbannya adalah anak-anak.

Anak-anak tersebut biasanya diculik oleh para dukun atau orang tertentu. Dalam ritual, si anak lalu dieksekusi dan dipotong bagian tubuhnya, seperti telingan, lidah dan alat kelamin.

Tahun 2005, kejadian anak-anak dikorbankan masih sering terjadi. Banyak anak hilang dan diculik sehingga Uganda mendapat perhatian lebih dari dunia.

Sungguh kejam dan sadis cara ini. Mereka yang melakukan, biasanya untuk tujuan mendapatkan jabatan tinggi.

Agoge

toptenz.net
toptenz.net

Ritual Agoge termasuk ritual paling menyeramkan yang pernah dilakukan manusia. Ibarat peribahasa, mereka masuk kandang macan dan membangunkannya.

Pelaku ritual ini adalah Bangsa Sparta. Ritual Agoge dilakukan untuk menguji kekuatan seorang pemuda. Pemuda itu diperintahkan masuk ke dalam hutan dan harus bertarung dengan hewan buas.

Alangkah mengerikan, bukannya pulang membawa bangkai hewan buas, malah mereka sendiri yang menjadi bangkai.

Penyiksaan dan Exorcism

reuters.com
reuters.com

Kamu pernah menyaksikan film tentang Exorcism? Film yang tenar di tahun 1973. Ada lagi yang lebih baru berjudul The Last Exorcism. Ternyata ada praktiknya di dunia nyata.

Kejadian ini berlangsung hingga tahun 2014. Ritual penyiksaan tersebut terjadi pada seorang wanita yang dianggap berbuat dosa. Ia disiksa oleh seorang dukun bernama Sirajuddin.

Tujuan awalnya hendak membuang segala jenis setan yang dipercaya ada di tubuh wanita tersebut. Tapi, ujung-ujungnya si wanita malah tewas mengerikan.

Menusuk Diri Dengan Jarum

toptenz.net
toptenz.net

Ritual orang-orang Thailand bagian selatan ini memang menyeramkan. Mereka melakukan penyucian diri dari segala dosa dengan cara menusuk jarum ke bagian tubuhnya. Ada lagi yang menusuk dengan menggunakan paku.

Mereka percaya, ketika ritual tersebut dilakukan maka lenyaplah dosa-dosanya.

Prosesi Pengambilan Kulit Kepala

toptenz.net
toptenz.net

Untungnya prosesi ini terjadi puluhan ribu tahun silam. Pasalnya, prosesi yang dilakukan suku pedalaman di Amerika tersebut sangat sadis.

Mereka menguliti kulit kepala salah seorang dari musuh yang telah dieksekusi sambil menari-nari. Tujuan ritual aneh ini untuk merayakan kemenangan dan memuja kebesaran dewa-dewa.

Sungguh mengerikan ritualnya karena merayakan seseorang yang kesakitan luar biasa.

Demikianlah tujuh ritual kepercayaan yang paling mengerikan di dunia. Menurut kamu, mana yang paling kejam?

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *