Apakah kamu berpikir untuk bergabung dengan gerakan rumah kecil? Atau mungkin kamu ingin mencobanya terlebih dahulu?

Rumah-rumah kecil dan lucu ini bisa menjadi inspirasimu untuk menirunya atau mencarinya ketika kamu melakukan perjalanan lintas negara.

1Rumah Bunga di Alaska

architecturendesign.net

Alaska merupakan negara bagian yang memiliki wilayah terluas di Amerika Serikat. Negara ini menjadi tujuan wisata tak terlupakan tatkala orang-orang berkunjung ke Amerika Serikat.

Alaska termasuk negara sejuta es. Kamu akan menemukan banyak salju di sana.

Kalau kamu ke sana, sempatkan mampir ke Talkeetna. Kamu akan mendapati sebuah rumah kecil yang unik.

Atapnya dilapisi dengan bunga-bungan dari Alaska. Rumah itu dinamakan Hobbit Cabin yang letaknya ada di dekat danau.

2Kubah Unik di Bethlehem

architecturendesign.net

Kota Bethlehem dikenal sebagai kota yang memiliki tujuan wisata religi. Kalau berkunjung ke kota ini, cobalah mampir ke pusat pertanian organik tepatnya di Connecticut.

Di sana kamu akan menjumpai sebuah kubah mungil dan unik untuk penginapan. Letak kubah ada di tengah hutan. Cocok untuk kamu yang hobi berkemah.

3Rumah Perahu di Florida

architecturendesign.net

Lagi-lagi negara ini adalah negara bagian dari Amerika Serikat. Florida memiliki wilayah yang sebagian besarnya terletak di semenanjung Teluk Meksiko dan Samudera Atlantik.

Salah satu wilayah di Florida yang menyajikan wisata menarik yaitu Sanford.

Di tempat ini kamu bisa menikmati bungalow kecil yang mengambang di atas air. Sama dengan rumah pada umumnya, bungalow ini pun punya kamar mandi dan dapur.

4Rumah Alam di Georgia

architecturendesign.net

Negara Georgia dikenal memiliki panorama alam yang indah. Pasalnya, negara ini adalah pemilik Pegunungan Kaukasus. Nuansa hijau alam Kaukasus membuat kamu tak mampu beranjak.

Apalagi ditemani rumah alam yang mungil. Rumah itu terbuat dari bahan daur ulang dan dikelilingi hutan Georgia.

5Rumah Bertenaga Matahari di Hawai

architecturendesign.net

Hawai biasanya lebih terkenal dengan wisata pantainya yang indah. Tapi, kali ini kamu akan diajak bertamasya ke Adventurous Lava Rock Hale. Letaknya di antara tiga kawah gunung berapi.

Uniknya, di tempat tersebut kamu akan menjumpai rumah yang semua peralatannya bertenaga matahari. Mulai dari kulkas, kipas angin, kompor sampai dengan televisi semuanya bertenaga matahari.

Bicara soal televisi bertenaga matahari, apakah bisa digunakan di malam hari? Kalau penasaran, cobalah berwisata ke sana.

6Rumah di Tepi Danau

architecturendesign.net

Rumah ini cocok untuk kamu yang memimpikan hidup di antara kerumunan nuansa alam. Lengkap dengan danau, dekat taman negara dan pusat kota.

Kamu akan menemukan rumah tersebut di Lyons, Indiana. Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas, seperti memancing, berburu, kayak dan masih banyak lagi.

So, nikmati harimu bersama rumah di tepi danau!

7Rumah Salju di Texas

architecturendesign.net

Apa yang kamu pikirkan saat melihat rumah di atas? Pasti kamu akan menebak rumah itu meleleh tatkala matahari naik ke langit.

Tapi, jangan khawatir, rumah berwarna putih salju tersebut sebenarnya tidak terbuat dari salju. Hanya saja desainnya menyerupai salju.

Rumah salju dapat kamu temukan di dekat Taman Nasional Big Bend, Texas, Amerika Serikat. Bentuk rumahnya berupa kubah yang dilengkapi dengan internet nirkabel. Tertarik untuk tinggal di dalamnya?