Harris J. Siapa yang tidak mengenal artis ngetop yang saat ini tengah naik daun. Pesona dan karyanya mampu memikat para pecinta musik di dunia, khususnya pop religi.

Di Indonesia, demam akan musik Harris J memang menggema. Sosoknya yang tampan, santun serta religius dapat membuat hati para wanita ‘meleleh’.

Suara merdunya memang sudah tak diragukan lagi. Pelantun “Salam Alaikum” ini adalah pemuda kelahiran Chelsea, London.

Dia juga menggemparkan media sosial khususnya youtube dengan suara merdunnya yang mampu membius para pendengar.

Selain tampan dan pandai menyanyi, pemuda ini adalah seorang muslim yang taat beribadah. Duh, perempuan mana yang tidak mengagumi sosok ini.

Nah, berikut beberapa fakta menarik tentang Harris J.

1Lagu “Salam Alaikum” Tembus 268.826 Kali Ditonton

www.youtube.com

Apakah kamu sering mendengarkan lagu “Salam Alaikum” yang dinyanyikan oleh Harris J? Lagu ini merupakan single pertama Harris J.

Yup, luar biasa, lagu tersebut telah meraih lebih dari 4 juta views di Youtube. Selain itu, kamu dapat menikmati lagu-lagu lain yang dinyayikan oleh Harris J seperti I Promise, Good Life, Rasool’Allah, You are My Life, dan lain-lain.

2Tidak Mengikuti Pop Mainstream

www.shutterstock.com

Berdasarkan wawancara dengan NPR Music, Harris J mengungkapkan bahwa dia ingin membuat musik yang tidak membicarakan tentang narkoba atau hal-hal seperti itu.

Akan tetapi dia ingin berbicara tentang sesuatu secara moral dan hal yang bisa membuat orang merasakan manfaatnya dari hari ke hari.

Lagu-lagu Harris J memang sangat bagus, berisi pesan moral dan religi yang dikemas dalam alunan musik pop yang menarik untuk di dengar dan asik dilantunkan.

3Harris J Sangat Mencintai Islam

www.youtube.com

Menurut Harris J, Islam adalah agama yang sepenuhnya tentang kedamaian. Islam merupakan sumber kenyamanan untuknya dan merupakan faktor penting dalam hidupnya.

Pemuda bersuara merdu ini sangat gemar pergi ke masjid bahkan dalam acra Recitation at Charity Event for Gaza, ia pernah membaca Al-Qur’an untuk Gaza di hadapan khalayak ramai.

4Harris J Adalah Muslim yang Taat

www.youtube.com

Harris J lahir di keluarga muslim dengan darah Arab dari ayahnya. Pemuda kelahiran 3 Maret 1997 ini lahir di Chelsea, jantung kota London, Inggris.

Harris J sudah dididik agama oleh orang tuanya, seperti belajar mengaji bahkan tahu kah kamu bahwa Harris J sudah hafal beberapa Juz Al-Qur’an.

5Pesan yang Ingin Disampaikan dari Musiknya

www.lampuislam.org

Harris J mengungkapkan bahwa pesannya untuk dunia adalah menunjukkan apa idealism dan kepercayaan sebenarnya dari agamanya(Islam).

Agamanya tentang cinta dan damai, tidak seperi yang orang-orang lihat d iberita. Harris J ingin membuat perubahan yang positif.

Secara tidak langsung penyanyi ini ingin agar para pendengar musik khususnya para pemuda muslim untuk mendengarkan lagu-lagu dengan lirik positif.

Hal ini dapat membuat mereka ingat akan Sang Pencipta.

6Harris J Lulusan BRIT School Performing Arts

www.danielconnalpartnership.co.uk

Harris adalah lulusan dari The World Renowned BRIT School Performing Arts di London pada Juli 2015.

Tahukah kamu, artis ternama seperti Adele dan Amy Winehouse juga lulusan dari BRIT School ini.

7Harris J Suka Sepak Bola

soccerelitefa.com

Inggris merupakan salah satu negara yang terkenal akan sepak bola. Harris kecil sangat menyukai sepak bola bahkan ia pernah bergabung dalam Elite Training Club di Chelsea Academy.

8Tidak Suka Dimirip-miripkan dengan Justin Bieber

upload.wikimedia.org

Harris tidak suka jika teman-temannya menyamakan dirinya dengan Justin Bieber. Adalah Jay Deen, salah satu temannya yang sering memanggilnya dengan panggilan “Jb”.

Itulah beberapa fakta tentang Harris J, menarik kan?