Pernah pergi ke Belarusia dan menikmati keindahan musim dinginnya? Jika belum pernah, seorang fotografer bernama Alex Ugalek menyuguhkan beberapa foto cantik saat musim dingin di Belarusia.

Ia sengaja bangun pagi lebih awal agar bisa mengambil cantiknya musim dingin. Foto-foto tersebut setidaknya mewakili suasana pedesaan yang magis di Belarusia.

Ada yang menyebut rangkaian gambar yang diambil Alex dengan judul Pagi Puisi. Ada juga yang menyebutnya Kembali Untuk Magenta. Alex berhasil menjadikan foto-foto itu mencuri hati banyak orang.

Mungkin kamu agak asing dengan nama Belarusia. Sebenarnya, Belarusia adalah negara di Eropa Timur yang berbentuk republic. Ibu kotanya Minsk.

Secara administratif, Republik Belarusia terbagi menjadi 6 provinsi dan satu kota khusus. Meski hanya negara pedalaman, namun negara ini sangat indah. Wilayahnya relatif datar dan banyak memiliki rawa besar. Negara Belarusia ini terbentuk dari sungai dan danau.

Polesia merupakan kawasan rawa terbesar di Belarusia dan di Eropa. Jumlah danau di Belarusia mencapai 11.000 buah. Kebanyakan danau tidak terlalu luas, hanya kurang dari 124 hektar.

Sementara itu, sungai yang mengalir di Belarusia terbilang besar. Tiga sungai utamanya yakni Sungai Neman, Pripyat, dan Dnepr. Selain danau dan sungai, Belarusia juga mempunyai deretan bukit.

Dzyarzhynskaya Hara adalah bukit tertinggi di Belarusia. Tingginya mencapai 345 meter atau 1.132 kaki. Sedangkan Sungai Neman merupakan titik terendah di Belarusia. Dalamnya 295 kaki atau 90 meter.

Belarusia termasuk negara beriklim ekstrim. Saat dingin, suhunya mencapai -2C, sedangkan di musim panas suhunya berkisar antara 15C sampai 20C.

Sekitar 34% wilayah daratan Belarusia diliputi hutan. Itulah sebabnya Belarusia termasuk tertinggal dalam hal membuat produk kehutanan.

Beberapa sumber daya alam yang dapat ditemukan di Belarusia yakni, endapan tanah gemuk, minyak, gas alam, granit, batu gamping, marl, pasir, kerikil, dan tanah liat.

Di balik ketertinggalannya, ternyata Belarusia menyimpan sejuta kecantikan alam. Foto-foto karya Alex ini akan membuktikannya padamu.

Seperti apa keindahan yang ditampilkan Alex? Yuk simak foto berikut deskripsinya!

1Matahari di Musim Dingin

boredpanda.com

Matahari bersinar tipis di balik pohon dan membuat pohon tersebut memantulkan bayangannya di danau. Ia bagai bercermin dalam sebuah kaca jernih.

Inilah matahari selamat datang saat musim dingin menyapa Belarusia. Alex sukses menjadikan foto tersebut terlihat begitu memukau.

2Cahaya Menembus Dedaunan

boredpanda.com

Ketika waktu terus berjalan, matahari pun semakin menanjak tujuh hasta. Kemilau cahaya oranye menembus barisan pohon-pohon. Pantulan sinarnya seperti kristal oranye yang berpijar di musim dingin.

3Kabut Putih

boredpanda.com

Meskipun cahaya matahari masih menembus Belarusia, namun kabut putih tampak menyelimuti seluruh permukaan darat dan perairannya.

Pada akhirnya, sinar matahari terbias kabut putih menjadi kilauan bak permata jingga. Pohon pun tertutup butiran salju. Lantas menebal dan memutih.

4Jalanan Tertutup Salju

boredpanda.com

Hamparan salju pun menutupi jalanan. Membentuk lajur-lajur tipis. Sepertinya ada beberapa kendaraan yang baru saja lewat.

5Kristal-Kristal Es

boredpanda.com

Cahaya matahari memantul ke danau. Pantulannya itu membentuk kilauan cahaya putih. Dari kejauhan, nampak seperti kristal es yang memutih.

6Pohon Membeku

boredpanda.com

Pohon pun membeku karena dinginnya salju yang menyelaputi wilayah Belarusia. Sedemikian dinginnya pula, banyak pohon yang mati dan terkulai lesu.

7Air Es

boredpanda.com

Pecahan es telah nampak di beberapa bagian dari danau. Agaknya, dalam waktu tidak lama, seluruh air danau ini akan berubah jadi daratan es.

8Danau Berkabut, Bersalju, dan Membeku

boredpanda.com

Penampakan keseluruhan wilayah Belarusia yang terkena dampak musim dingin. Air danau membeku jadi es, pohon bersalju dan alam berkabut putih.

SHARE