Kamu seorang istri? 8 Hal ini wajib kamu katakn pada suamimu. Percayalah, bahwa seorang suami ingin mendengarkan kata-kata ini dari istrinya.

Pria bukanlah makhluk yang pandai mengungkapkan perasaannya pada orang lain. Mereka cenderung menyimpannya daripada mengatakannya.

Jika pria telah menjadi suami, terkadang ada hal yang mereka inginkan tapi tak tahu cara mengungkapkannya.

Tugas kamu, sebagai istri, cobalah membaca pikirannya. Jika kamu bisa membaca pikirannya, kamu akan mudah mengerti tentang dirinya. Jangan biarkan kamu berpikir bahwa dia selalu salah.

Berikan penghargaan padanya dengan mengatakan ini.

1“Terima Kasih”

9trendingtopic.com

Banyak istri yang mengabaikan kata-kata ini. Memang sepele, tapi sebenarnya sangat ingin didengar oleh seorang suami. Katakan terima kasih pada setiap kebaikannya atau ketika dia menjalankan kewajibannya, sekecil apapun.

Ucapan terima kasih kamu kepadanya akan membuatnya merasa tersanjung. Karena di sinilah kamu nampak begitu bersyukur terhadap apa yang diberikannya.

2“Maaf, Sayang”

pitaloka89.wordpress.com

Ketika kamu sadar telah berbuat salah, jangan ragu meminta maaf padanya. Dia akan sangat luluh saat mendengar ucapan ini kamu lontarkan. Tidak ada salahnya meminta maaf duluan tatkala kamu dan dia berselisih paham.

3“Apa yang Kamu Lakukan Sangat Penting”

debusana.com

Setiap suami pasti bekerja untuk menghidupi anak dan istrinya. Ia ingin mengurus keluarganya. Ia juga ingin meninggalkan warisan yang berharga.

Kamu sebagai istri, cobalah untuk menghargai upayanya apapun itu. Katakan padanya, bahwa segala sesuatu yang dia lakukan sangat penting untukmu dan anak-anak. Berikan motivasi pada suami kamu.

Motivasi dan kata-kata itu akan membuat dia fokus pada pekerjaan dan memberikan yang terbaik untuk kamu.

4“Kamu Pencari Nafkah yang Luar Biasa”

yasminahasni.com

Dalam sebuah keluarga, seorang suami biasanya satu-satunya pencari nafkah. Namun, ada kalanya semua keadaan berbalik. Bisa jadi pada satu titik kamu lah pencari nafkah di keluargamu.

Jika itu yang terjadi, tetaplah katakan pada suami kamu bahwa dialah pencari nafkah terbaik. Katakanlah, apa yang dia berikan padamu sudah cukup untuknya.

5“Kamu Cakep”

harianaceh.com

Jangan ragu katakan ini padanya. Meski sang suami tidak pernah mengungkapkan keinginannya untuk kamu puji demikian, tapi percayalah bahwa sebenarnya dia butuh kata-kata tersebut.

Dalam hati kecilnya, dia ingin tahu, apakah dia kelihatan tampan ketika mengajak kamu pergi ke resepsi atau kondangan.

6“Kamu Ayah yang Baik”

kupunyaaci.com

Ini khusus bagi yang sudah punya anak. Sering-sering memujinya dengan mengatakan bahwa dia adalah sosok ayah yang baik dan perhatian.

Sekecil apapun kebaikan yang dia lakukan pada anak-anak, ungkapkanlah dengan kata-kata itu. Percayalah, bahwa apa yang kamu ucapkan akan sangat berharga di matanya.

7“Aku Mendukung Kamu”

sakura040582.wordpress.com

Saat suami mengatakan tentang masa depannya pada kamu, itu artinya dia ingin kamu mendukungnya. Jika memang apa yang dia katakan baik untuk masa depan kamu dan anak-anak, berikan dukungan padanya.

Kalau dia telah mencapai sesuatu lebih dari yang dia targetkan, berikan pujian dan dukungan padanya. Kamu harus tahu, bahwa kamu lah pendukung paling utama baginya.

8“Aku Sayang Kamu”

drisye.blogspot.com

Kata-kata ini jelas harus sering kamu ucapkan. Dia tahu kamu mencintainya, tapi bukan berarti kamu tidak pernah mengungkapkannya.

Percayalah, sesungguhnya dia sangat ingin dan butuh mendengar kata-kata itu dari kamu. Bahkan ketika dia merasa gagal menjadi suami atau ayah yang baik, dia tetap ingin mendengar ketiga kata itu setiap hari.

Sekarang ngaku deh, mana yang paling sulit kamu katakan pada suami? Dan mana yang paling sering kamu ungkapkan?

SHARE