Back

1. Menata Kamar Tidur Sempit

Menata kamar tidur sempit berarti menciptakan ruangan secara visual lebih luas dari ukuran sesungguhnya atau menggabungkan ruang penyimpanan agar bisa menampung semua barang.

Penataan ruangan tentunya harus memperhatikan beberapa hal.

Pertama, ruangan terlihat dalam tampilan bersih dan rapi. Kedua, teknik pencahayaan, dan pemilihan warna mutlak mempengaruhi performa kamar tidur kamu. Misalnya, latar belakang berwarna putih. Kesan yang muncul, kamar tidur akan terlihat lebih luas dan cerah.

Hindari memakai terlalu banyak warna agar ruangan tidur kamu jauh dari kesan sempit dan kecil. Jika ada rak buku, kamu bisa menatanya seperti gambar di bawah ini.

architecturendesign.net
architecturendesign.net

Rak baca ditempatkan di pojok tempat tidur. Sementara rak buku lengkap dapat diletakan di dekat sofa kamar. Kamu juga bisa lho, membagi ruang tidur menjadi dua bagian. Batasi ruangan menggunakan dinding non permanen.

architecturendesign.net
architecturendesign.net

Dinding terbuat dari plastik mika dengan sisinya dibuat dari kayu. Dinding tersebut bisa digeser saat dibutuhkan. Kamu bisa mendesain ruangan di sebelahnya menjadi ruang baca dan bersantai.

architecturendesign.net
Back