boredpanda.com

8 Makanan Penutup Terlezat di Paris yang Diburu Banyak Wisatawan

Posted on

Siapa yang tidak kenal Kota Paris? Kiblatnya fashion dunia. Paris dan segala romantismenya selalu membuat kaum muda tergila-gila. Apalagi dengan eksotisme Menara Eiffelnya. Rasanya, ingin tetap berlama-lama di Kota Paris.

Ternyata tidak hanya wisata dan fashion saja yang disorot dunia, dari sisi cita rasa masakan pun kerap menjadi trending topic. Seorang desainer sepatu, Tay Spiegel, sampai mengabadikan makanan penutup terbaik di Paris untuk mempromosikan sepatunya.

Keanekaragaman makanan penutup di Paris terkenal di seluruh belahan bumi. Banyak sekali, lho, macamnya. Mulai dari yang bentuknya pudding, biskuit hingga cake pun ada di Paris.

Penasaran dengan makanan penutup dari Paris? Yuk, baca terus! Tapi, siap-siap meneteskan air liur kamu ya, saat melihat gambar-gambar ini.

Bleu Blanc Rouge Éclair From Fauchon

boredpanda.com
boredpanda.com

Guys, apakah kamu menggemari warna pelangi? Makanan penutup dari Paris ini cocok untuk kamu yang suka sekali dengan corak warna-warni.

Makanan penutup tersebut agaknya berbentuk roti panjang. Kalau diperhatikan, memang lebih mirip dengan harmonika. Tapi, sesungguhnya itu adalah sebuah makanan penutup dari Paris.

Lily Vally by Carl Marletti

boredpanda.com
boredpanda.com

Ini dia makanan penutup yang bentuknya seperti bunga lily. Polesan warna ungu membuat makanan yang dinamakan Lily Vally terlihat cantik. Bentuk Lily Vally adalah puding, sehingga warnanya nampak lebih mengkilap.

Ingin menikmatinya, guys? Yuk, pergi ke Paris!

Deésiré Lime and Wild Strawberries

boredpanda.com
boredpanda.com

Kalau makanan penutup yang satu ini bentuknya berupa cake ya, Guys. Merupakan perpaduan antara cake berbentuk buah lemon dan strawberry.

Warna kuning pada cake mampu membangkitkan selera makan para pengunjung restoran di Paris. Sementara warna merah strawberry semakin memperelok variasi cake tersebut.

Jadi, apakah kamu masih menunda untuk membelinya?

Hokusai Éclair by Fauchon

boredpanda.com
boredpanda.com

Kreativitas seni di Paris memang tidak perlu diragukan lagi. Lihatlah makanan penutup bernama Hokusai Éclair di atas! coraknya bergambar pegunungan bukan?

Fauchon, pembuat makanan penutup tersebut, dengan cerdas menambahkan lukisan pegunungan dan langit putih di bagian atas roti.

Dominasi warna putih dan birunya menjadikan roti ini lebih mirip seperti lukisan mini dibandingkan dengan sebuah makanan.

Chocolate Ombre & Lumiére

boredpanda.com
boredpanda.com

Puding coklat yang lezat disajikan dengan sangat elegan. Pembuatnya, Pierre Herme, menambahkan aksesoris sendok unik di atasnya.

Ia memoles puding menggunakan sedikit cake berwarna coklat dan pin bertuliskan huruf P. Kesan romantis sekaligus memukau menyertai penyajian puding meski tidak diletakan di meja makan.

Kamu bisa menyajikan puding ini sebagai makanan penutup saat pesta pernikahanmu, lho.

Mona Liza Éclair by Fauchon

boredpanda.com
boredpanda.com

Kamu pasti tidak asing dengan tokoh Monalisa kan, guys? Seorang tokoh perempuan yang dilukis oleh Leonardo da Vinci. Sampai saat ini tidak seorang pun mampu membuktikan kebenaran tentang Monalisa.

Pembuat roti di atas benar-benar kreatif. Lukisan mata Monalisa dia tambahkan untuk corak roti buatannya. Roti ini nampaknya cocok untuk para penggemar Lukisan Monalisa atau penggila seni.

Rainbow Eclair by Fauchon

boredpanda.com
boredpanda.com

Dinamakan Rainbow Éclair karena memang corak roti tersebut seperti warna pelangi. Penggabungan antar warnanya membuat roti tersebut nampak semakin indah dipandang.

Pistachio Escargot

boredpanda.com
boredpanda.com

Makanan penutup yang satu ini mengingatkan pada roti buatan Indonesia. Roti tersebut biasa dijual di toko-toko roti terkenal. Selidik demi selidik ternyata mengadopsi dari makanan penutup buatan Paris, guys.

Pistachio Escargot memang rasanya sangat lezat sekali. Apalagi jika disantap bersama segelas teh hangat. Pasti membuat lidahmu tak berhenti bergoyang saking lezatnya.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *