passionmagz.com

8 Perbedaan Orang yang Kaya Sungguhan dan Cuma Pencitraan

Posted on

Pernahkah kamu bertemu orang yang suka pamer dan seolah ingin menunjukkan betapa hidupnya itu serba berkecukupan, banyak uang, dan punya barang-barang serta rumah mewah?

Kalau pernah, hati-hati, biasanya orang dengan tipe begitu adalah dia yang justru berkebalikan dengan apa yang dipamerkan. Ia bukan orang kaya sama sekali.

Lalu, bagaimana caranya bisa membedakan orang yang betul-betul kaya dan orang yang cuma modal pencitraan?

Malas Pamer

dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

 

Orang yang kaya sungguhan, tidak akan mau pamer kekayaannya ke mana-mana. Kebiasaan pamer ini biasanya terlihat di media sosial.

Kalau orang yang hobi pencitraan, kelihatan sekali dia akan suka menunjukkan apa yang dia punyai, bahkan kalau bisa berbohong, akan dilakukannya demi dianggap hebat dan kaya.

Tidak Penting Bicara Kekayaan

wirabachrun.com
wirabachrun.com

Selain media sosial, orang yang ingin terlihat kaya cenderung banyak menunjukkan kekayaannya lewat omongan.

Setiap mengobrol dengan dia yang suka pencitraan, selalu saja ia bercerita tentang harta, sesuatu yang berbau prestis. Orang model begini memang tabiatnya sangat suka dipuji.

Orang yang kaya sungguhan? Wah! mana pernah mau bicara tentang kekayaannya? Yang ia bicarakan pasti seputar hobi yang ia sukai, pembicaraan yang disenangi lawan bicaranya.

Tidak Membicarakan Barang-barang Mahal

spesialiscinta.com
spesialiscinta.com

Kalau punya jam tangan mahal, misalnya, maka orang kaya sungguhan tidak akan mengurusi hal itu. Itu sangat tidak penting baginya.

Sedangkan bagi si kaya bohongan, dia akan terus-menerus bicara tentang benda-benda mahal yang ia punya.

Tidak Peduli tentang Prestisius

searchingforshraddha.com
searchingforshraddha.com

 

Tahukah kamu apakah gerangan yang dikejar oleh orang sok kaya, sehingga ia memamerkan apa yang ia punya, bahkan kalau perlu berbohong tentang apa yang tidak ia punya?

Pengakuan. Yap, orang sok kaya butuh sekali yang namanya pengakuan. Biasanya orang-orang seperti ini tidak pernah merasa dihargai hidupnya. Entah di keluarga, maupun lingkungan masa kecilnya.

Tidak Terlihat Menunjukkan Kekayaan

hot.yukbisnis.com
hot.yukbisnis.com

 

Orang kaya sungguhan biasanya tidak pernah menampilkan kekayaannya dalam wujud fisik, sebab ia akan lebih banyak menginvestasikan uangnya untuk hal-hal yang lebih bermanfaat.

Hanya sesekali, jika ada acara resmi, misalnya, si orang kaya ini akan tampil sesuai dengan statusnya. Kalau si orang sok kaya? Dia akan mengeluarkan semua tampilan kerennya di depan orang lain.

Cuek

kaskus.co.id
kaskus.co.id

 

Orang kaya sungguhan tidak akan ambil pusing ketika ada orang lain, misalnya saja temannya sendiri, membeli mobil baru, punya jabatan bergengsi.

Orang kaya sungguhan akan sangat cuek menanggapi hal tersebut karena yang ada di pikirannya hanyalah hidup bahagia sesuai dengan passionnya, bukan hidup bahagia karena harta melimpah.

Mudah Tersinggung

youtube.com
youtube.com

 

Mudah sirik, iri, dengki, dan tersinggung adalah ciri khas si sok kaya. Berkebalikan dengan yang kaya sungguhan, si sok kaya tidak suka kalau ada orang lain yang melebihi dia.

Dengan sekuat tenaga, ia akan semakin membesarkan bualannya agar semakin dikira hebat. Nah, orang yang begini ini biasanya tidak punya sahabat yang sungguh-sungguh dekat dengannya.

Lebih Banyak Omong Kosong

malesbanget.com
malesbanget.com

Orang sok kaya akan semakin banyak membual jika ia merasa orang-orang di sekitarnya mulai percaya padanya, atau sebaliknya, orang-orang di sekitarnya mulai melihat yang lain yang lebih kaya darinya.

Hidup si sok kaya jelas akan kesulitan sendiri sebab ia pasti akan berada dalam lingkungan pergaulan yang tidak sehat, hanya mementingkan harta, kawan-kawan yang bermuka dua.

Hati-hati ya kalau bertemu orang-orang tipe sok kaya. Bualannya tak perlu didengar, cuek saja.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *