www.news.com.au

8 Tempat Wisata yang Dapat Memacu Adrenalinmu

Posted on

Adalah hal yang biasa ketika liburan tiba kita mengunjungi tempat-tempat wisata yang umumnya dikunjungi oleh kebanyakan orang.

Memang biasanya liburan dimanfaatkan oleh kebanyakan orang untuk mengunjungi beberapa tempat wisata alam seperti pantai, taman hiburan, kebun teh ataupun hiburan lainnya seperti shopping di mall, watching film bersama keluarga.

Jika kamu bosan dengan tempat wisata yang sudah biasa tersebut, barangkali sudah saatnya kamu mencoba tempat wisata yang unik yang dapat memacu adrenalinmu.

Biasanya adrenalin kita terpacu saat kita berada pada ketinggian tertentu atau bisa jadi kita berada pada kondisi yang “menekan” jantung dan memacunya lebih kencang.

Coba kamu bayangkan, apa yang kamu rasakan ketika berada di ketinggian tertentu? Mungkin saja kaki-kaki mu akan gemetaran sementara jantungmu berdegup lebih kencang.

Ya, tidak semua orang “berani” berada pada ketinggian akan tetapi lain halnya dengan mereka yang memiliki nyali besar untuk mendapatkan pemandangan luar biasa dari sudut pandang yang berbeda.

Atau hanya ingin memacu adrenalin untuk mendapatkan sensasi teriakan yang memberikan kepuasan di hati.

Kali ini simaklah beberapa wisata yang dapat memacu adrenalinmu, tempat-tempat yang berhasil membuatmu gemetaran dan jantungmu seolah berhenti sesaat.

iFly di Singapore

www.groupon.sg

Pernah melihat tokoh superhero seperti Superman ataupun Batman? Mereka dapat dengan mudah terbang di angkasa.

Kamu bisa terbang layaknya Superman yang tanpa bantuan apapun terbang pada ketinggian tertentu. Cobalah wahana iFly di Singapore.

Yup, iFly di Singapore adalah iFly terbesar, angin dengan kecepatan 300 kilometer per jam mampu mengangkat tubuhmu sehingga terbang pada ketinggian tertentu. Rasakan senasi terbang yang luar biasa.

Macau Tower, Macau

5berita.com

Ingin berteriak kencang hingga suaramu habis? Cobalah bungee jumping dari ketinggian 223 meter di Macau Tower.

Saat kamu melompat, rasakan tarikan gravitasi bumi yang seolah “menyedotmu” paksa terjun dari ketinggian tower. Tanpa disadari kamupun akan berteriak kencang.

Selain bungee jumping, kamu juga dapat sekedar jalan-jalan di pinggiran Macau Tower sambil menikmati suasana yang disuguhkan.

Shark Diving, Cape Town, Afrika Selatan

www.sharkzone.co.za

Siapa yang tak takut melihat ikan hiu. Apalagi jika kamu berada sangat dekat dengan ikan bergigi runcing tersebut, dipastikan jantungmu akan berdebar kencang.

Rasakan senasi “kencan” dengan ikan hiu dengan mencoba shark diving. Kamu akan masuk ke dalam kurungan dan dimasukkan ke dalam air yang ada ikan hiu.

Pastikan tak ada yang salah dengan kurungan tersebut, jika sedikit saja bermasalah ikan-kan hiu tersebut bisa melahapmu. So scary and amazing!

Royal Gorge Bride Bungee Jumping, Colorado

tahitiangoddess.wordpress.com

Bagi kamu yang punya nyali cukup besar, cobalah bungee jumping yang satu ini. Kamu akan ditantang untuk melompat dari 800 kaki atau kurang lebih 321 meter.

Nikmatilah pemandangan yang sangat menarik sambil beteriak dan membatangkan tangan.

Edgewalk CN Tower, Kanada

www.youtube.com

Kali ini adalah atraksi yang cukup menegangkan. Edgewalk di CN Tower adalah wahana wisata di ketinggian paling menegangkan di Amerika Utara.

Betapa tidak, wahana ini terletak di atap restoran setinggi 356 meter, dan kamu diminta untuk jalan kaki melingkar tanpa pegangan.

Namun, tetap diperhitungkan sisi keselamatannya. Para pengunujg hanya akan diberikan tali pengaman yang diikatkan pada besi di belakangnya.

Rasakan detak jantungmu yang kian cepat dan gemetaran kakimu yang semakin tak karuan.

Trolltunga, Norwegia

www.muudu.com

Trolltunga adalah sebuah tebing tinggi di negara Norwegia. Tebing ini memiliki julukan sebagai “ujung dunia”. Tebing tersebut berada di ketinggian 1100 meter di atas permukaan laut.

Pemandangan di sana sangat indah. Yang unik dari tebing tersebut adalah ia memilki batu yang menjorok keluar dan dikenal dengan nama Lidah Troll.

Kamu dapat menikamti keindahan alam Norwegia ini dengan cara yang berbeda yakni berdiri di atas Lidah Troll. Berada di sana membuatmu gemetaran dan lutut menjadi lemas, karena tebing ini ada di ketinggian 700 meter dari permukaan danau Ringdalsvatnet.

Danau tersebut berada tepat di bawah tebing, dapat kamu membayangkan betapa indahnya di sana.

Cabrio, Stanserhorn, Swiss

www.youtube.com

Bagaimana rasanya naik kereta gantung dengan atap terbuka? Kamu dapat merasakan sensasi menegangkan ini di Swiss.

Adalah Cabrio, sebuah kereta gantung degan atap terbuka pertama di dunia. Kereta ini siap membawa pengunjung menikmati pemandangan di sekitar kawasan gunung Stanserhorn.

Gunung Stanserhorn memiliki puncak 1.898 meterdi atas permukaan laut. Nikmatilah pemandangan 360 derajat yang spektakuler, rasakan adrenalin yang mulai terpacu.

The Kingda Ka Roller Coaster, New Jersey

roller-coasters.wanderbat.com

Siap-siaplah jantungmu dibuat seolah berhenti sesaat. Ini adalah roller coaster tercepat dan tertinggi di dunia.

Kamu akan melesat bersamanya dari kecepatan nol hingga 128 mil per jam hanya dalam kurun waktu 3,5 detik. So crazy!

Mulanya kamu akan naik dengan sudut 90 derajat lalu turun dan melalui putaran 270 derajat. Cobalah wahana ini, dijamin kamu akan merasaakan sensasi luar biasa.

Apakah kamu berminat dan cukup punya nyali untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di atas? Temukan pengalaman yang tak terlupakan yang mampu memacu adrenalinmu.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *