Bagi mahasiswa, cobaan terberat mereka adalah skripsi. Skripsi bukan lagi soal nilai A atau B, tapi soal kegigihan, kerja keras, semangat, pantang menyerah.

Skripsi bukan soal cum laude atau rangking 1, tapi soal kemampuan memanajemen diri agar disiplin dan bisa memenuhi target tepat waktu.

Pernahkah kamu membayangkan kalau skripsi bisa diselesaikan cepat, mulai dari nol sampai siap cetak diperbanyak? Ya, bisa!

Asalkan selama waktu target itu, kamu benar-benar fokus, tidak ada kegiatan lain yang dilakukan selain mengerjakan skripsi.

Percaya deh, dalam waktu 30 hari, mulai dari pengerjaan proposal sampai skripsimu siap diperbanyak (yang artinya sudah di acc akhir oleh dosen) bisa dituntaskan cepat, asalkan kamu bisa disiplin.

Ini caranya;

Back

1. Buat Deadline

Ada anekdot yang menyebutkan bahwa sehari kamu menunda mengerjalan skripsi, sama dengan satu hari kamu menunda beremu mertua, juga menunda satu hari untuk menikah.

Kalau kamu ingin cepat melepas status jomblo, maka segera selesaikan urusan skripsimu. Kalau skripsi saja lama diselesaikan, bagaimana dengan permasalahan rumah tangga nanti?

Jangan lupa buat deadline agar pekerjaanmu terstruktur dan jelas kapan selesainya. Jangan mengerjakan sambil lalu saja, seperti air mengalir. Kamu harus punya target jelas!

sleepbusiness.wordpress.com
Back