9 Foto Siput yang Berani dan Cantik Ini Sangat Mengagumkan

Posted on

Bercangkang keras, berlendir, dan jalannya lambat, itulah ciri khas siput. Hewat imut ini termasuk jenis moluska. Keistimewaan hewan jenis moluska yakni dari dari cangkangnya yang bisa berputar.

Siput biasanya berhabitat di air tawar dan daratan. Gerakan siput yang seperti cacing membuatnya butuh banyak lendir. Lendir ini juga bermanfaat menghindarkan siput dari cedera karena serangan serangga.

Ketika musim dingin tiba, siput bersembunyi di cangkangnya. Hanya separuh badan saja yang ia keluarkan. Lalu pada musim semi, ia membuang kerangka cangkangnya dan berganti dengan yang baru.

Siput terbesar dan terpanjang ada di daratan Afrika. Nama siputnya Giant African Land Snail.

Ia memiliki panjang 30 cm. Beratnya dapat mencapai 1 kg. uniknya, jenis siput ini sudah mengonsumsi hingga 500 jenis tumbuhan.

Pertanyaannya, bagaimana cara siput mengunyah makanan? Ya, tentu saja dengan menggunakan gigi. Memang kelihatannya siput tidak punya gigi. Tapi ternyata ia punya 14.175 gigi di balik lidahnya.

Seorang fotografer amartir bernama Gaby Stickler, memotret kawanan siput cantik. Ini pertama kalinya ia memotret siput karena sebelumnya ia biasa mengambil gambar anjing.

Seperti apa kecantikan siput-siput tersebut? Yuk, lihat foto-fotonya!

Siput di Papan Luncur

boredpanda.com
boredpanda.com

Guys, ternyata siput tak mau kalah dari manusia. Kedua siput ini asik bermain papan luncur. Mereka beraksi di atas papan luncur berwarna hijau dan kuning.

Ayo, siapa yang mau bertanding dengan kedua siput ini?

Bunga di Atas Kepala Siput

boredpanda.com
boredpanda.com

Cantiknya siput ini dengan hiasan bunga di kepalanya. Sang siput bertengger di atas sebatang kayu sambil sedikit bergaya.

Duh, menggemaskan sekali ya, siput tersebut.

Memberi Makanan

boredpanda.com
boredpanda.com

Siput juga punya hati. Agaknya kalimat itu tepat untuk menggambarkan siput yang satu ini. Terlihat siput sedang memanggul sepotong roti untuk diberikan kepada seekor hewan.

Siput Berpayung Merah

boredpanda.com
boredpanda.com

Biasanya, hanya binatang kera yang pandai memakai payung. Tapi, siput ternyata juga bisa lho.

Seperti siput pada gambar di atas, ia berdiri di atas buah apel dengan berpayung warna merah. Apel tersebut juga unik karena bentuk kupasan dagingnya menyerupai hati.

Foto siput di sebelahnya seolah sedang terjun payung kemudian bertumpu di atas sebuah batu.

Menyerupai Jamur

boredpanda.com
boredpanda.com

Siput yang satu ini mencoba meniru bentuk jamur. Ia nampak sama dengan jamur-jamur kecil yang ada di sekitarnya.

Ada-ada saja ya, tingkah si siput.

Di antara Bunga yang Menguncup

boredpanda.com
boredpanda.com

Bunga-bunga ungu tersebut masih menguncup. Namun seekor siput berusaha masuk ke dalam bunga dan membuat bunga tersebut mengembang.

Hasilnya, memang bunga itu tampak cantik dan berbeda dari yang lainnya. Tapi, juga jadi aneh karena sebenarnya bunga-bunga tersebut belum mekar.

Meniti Tambang

boredpanda.com
boredpanda.com

Siput menguji nyalinya dengan meniti sebuah tambang. Seolah ingin memamerkan aksinya, kedua siput ini berlomba untuk cepat sampai di atas. Siput yang menang tampak mengejek siput yang lebih lambat naiknya.

Kamu tertarik ikut meniti tambang?

Di antara Batu

boredpanda.com
boredpanda.com

Fantastis! Siput ini uji nyali dengan melompati dua batu yang jaraknya terlalu jauh untuk ukuran seekor hewan kecil. Ia mengulurkan tubuhnya yang seperti karet hingga mencapai bebatuan di seberangnya.

Siput dan Bunga

boredpanda.com
boredpanda.com

Barangkali siput ingin berperan sebagai pot bunga jadi harus bertingkah begini. Ia menadahi sepotong bunga berwarna kuning di rumah siput.

Tingkahnya ini membuatnya lebih terlihat mirip pot berbentuk rumah siput.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *