Seorang fotografer bernama Andris Barbans yang sangat menggemari fotografi alam, memotret tempat-tempat menakjubkan di Kepulauan Faroe.

Kepulauan Faroe terletak di antara Islandia dan Norwegia. Tepatnya di tengah Samudra Atlantik Utara.

Tidak banyak yang tahu tentang Kepulauan Faroe. Kepulauan Faroe masih berada di bawah kepemimpinan Kerajaan Denmark. Kepulauan ini merupakan negara otonomi.

Letak Kepulauan Faroe yang diapit oleh Islandia dan Norwegia membuatnya menjadi surga bagi para pecinta alam. Aneka panorama pegunungan vulkanik, burung liar, dan air yang mengalir jernih, semuanya ada di Kepulauan Faroe.

Kamu akan merasa berada di negeri dongeng tatkala bertandang ke Kepulauan Faroe. Pemerintah menyediakan fasilitas helikopter dan perahu yang bisa mengantarkanmu ke sana.

Kepulauan Faroe jauh dari suasana sumpek dan berdesakan sebagaimana tempat wisata pada umumnya. Pasalnya, lokasi yang menyimpan sejuta kecantikan abadi ini belum banyak didatangi wisatawan.

Terdapat 18 gugus pulau besar dan kecil yang jaraknya saling berdekatan di Kepulauan Faroe. Lukisan tebing curam, lereng hijau dan selimut kabut sungguh menentramkan hati.

Jalanan di Kepulauan Faroe sangat nyaman dilewati. Kamu akan menemui rumah-rumah yang dicat berwarna-warni.

Taman-taman kota di jantung Kepulauan Faroe masih berdiri tegak. Kamu bisa menikmati pemandangan ini sambil menginap di hotel atau penginapan.

Maka tak heran, keindahan alam Kepulauan Faroe membuat sang fotografer ketagihan memotretnya dan terus memotret. Ia bahkan membutuhkan waktu selama tiga tahun untuk bisa mengunjungi Kepulauan Faroe.

Beruntung, ia pergi di saat musim gugur. Banyak pemandangan mengagumkan yang ia temui di Kepulauan Faroe.

Sang fotografer berhasil mengabadikan pemandangan tersebut melalui kameranya. Ingin tahu bagaimana keindahan foto-fotonya? Yuk, lihat!

1Pantai Kepulauan Faroe

boredpanda.com

Berbeda dari pantai kebanyakan, pantai di Kepulauan Faroe menyajikan panorama tebing dan air terjun. Dengan berlatar belakang gunung berselimut kabut, foto ini tampak semakin mengagumkan.

2Jalan Pegunungan

boredpanda.com

Jalan terlihat begitu lurus dan lengang. Eksotisnya warna hijau menghiasi sepanjang jalan. Menyaksikan foto ini, mungkinkah kamu berpikir bahwa Kepulauan Faroe lebih indah dari Indonesia sekarang?

3Kabut di Atas Bukit

boredpanda.com

Wow! Alangkah cantik foto panorama tersebut. Bukit-bukit hijau menjulang tinggi diselimuti kabut putih. Padang rumput terhampar bagaikan permadani. Tampak sebuah rumah berdiri tegak di antara keheningan nuansa pegunungan di Kepulauan Faroe.

4Kepulauan Faroe dari Kejauhan

boredpanda.com

Betapa indahnya Kepulauan Faroe dilihat dari kejauhan. Seperti mengapung di atas air. Rumah-rumah kecil berjajar di pinggiran air. Bayangkan jika kamu berada di sana. Kamu akan merasakan alangkah syahdu nuansa Kepulauan Faroe.

5Deburan Ombak

boredpanda.com

Inilah suasana di tepi pantai Kepulauan Faroe. Ombak berdebur memecah bebatuan. Air biru jernih dikelilingi bukit-bukit.

6Bak Seekor Ular Raksasa

boredpanda.com

Jalan membelah bukit ini bak seekor ular raksasa yang panjang. Tebing-tebing hijau tampak menghiasai sepanjang jalan berliku tersebut. Jauh di belakangnya terlihat pantulan air jernih dan gundukan bukit berselimut awan putih tipis.

7Bukit Pasir

boredpanda.com

Ternyata ada juga bukit yang menyerupai gurun pasir di Kepulauan Faroe. Pasir-pasir di bukit itu tampak bertebaran tertiup hembusan angin.

Pemandangan kontras terjadi dengan hamparan padang hijau di bawah bukit. Entah bagaimana suasananya jika tiba-tiba badai pasir datang dan menimpa rumah kecil di bawahnya ini.

8Aliran Sungai

boredpanda.com

Sungai membelah di antara bukit-bukit hijau ini sungguh menawan. Kesejukan sudah terlihat dari kejernihan airnya. Batu-batu kecil di pinggiran sungai menambah eksotisme sungai.

9Malam Hari di Kepulauan Faroe

boredpanda.com

Cantiknya malam di Kepulauan Faroe membuat hati enggan beranjak pergi. Kilau lampu-lampu putih semakin menampakan negeri ini seperti dunia dongeng.

Melihat pemandangan-pemandangan tersebut, apakah kamu masih berpikir dua kali untuk pergi ke sana?