Siapa yang tidak kenal dengan sosok bernama Abdillah Onim ini? Pasti hampir semua masyarakat Indonesia, bahkan dunia Internasional tahu akan sepak terjang sosok ini di Bumi Palestina sana.

Tak hanya sebagai relawan, Abdillah bahkan rela memberikan apapun yang dimilikinya, serta rela menghabiskan hidupnya untuk mengabdi di Bumi Para Nabi tersebut.

Dengan niat tulus ingin berjuang di Jalan Allah, Abdillah berangkat ke Palestina sebagai relawan kemanusiaan di sana, hingga takdir Allah mempertemukannya dengan sosok wanita shalihah.

1Abdillah Onim, Sosok Relawan yang Memiliki Tekad Kuat

1080.plus

Pada tahun 2009, Abdillah Onim telah mendapat restu dari keluarga untuk berangkat ke Palestina sebagai relawan kemanusiaan.

Tekadnya mengabdi di Palestina telah bulat, bahkan dia pun siap jika suatu hari harus mati di sana, karena dia berharap Allah mematikannya dalam keadaan syahid saat dia mengabdi untuk perjuangan agama.

Setelah sampai di Palestina, Abdillah mulai aktif membantu segala macam kegiatan kemanusiaan di sana.

Mulai dari misi kesehatan, misi pendidikan, bahkan misi penyejahteraan rakyat di sana akibat konflik berkepanjangan yang tak kunjung usai menimpa rakyat Palestina.

2Abdillah Onim Memiliki Niat Menikah

majalah.hidayatullah.com

Setelah lama berada di Palestina, dengan kondisi lajang, wajar rasanya bahwa keinginan menikah itu mulai mendatangi benak Abdillah.

Setelah dirasa mantap, Abdillah mulai berikhtiar. Dia meminta bantuan teman-teman sesama relawan maupun penduduk setempat untuk mencarikannya calon, wanita asli Palestina.

Keinginannya menikahi wanita asli Palestina salah satunya karena keinginannya menetap di Bumi Para Nabi tersebut sampai akhir hayatnya.

3Abdillah Onim Menikah dengan Biaya Seadanya

www.arrahmah.com

Allah memudahkan jalannya. Abdillah Onim kemudian dita’arufkan dengan seorang wanita shalihah yang juga hafidzah, hafal 30 juz.

Sebelumnya, Abdillah sempat berta’aruf dengan 6 muslimah Palestina, namun yang ke-7 ini lah yang kemudian dia mantap dan akhirnya dia nikahi.

Untuk menikah, Abdillah sempat kesulitan masalah biaya. Walau calon istrinya kala itu tak meminta mahar yang mahal, namun tetap Abdillah membutuhkan uang.

Kuasa Allah, akhirnya Abdillah mendapatkan uang bantuan dari rekan-rekannya dan akhirnya dengan uang seadanya itu dia bisa menikah.

4Anak Pertama Keturunan Indonesia-Palestina Lahir

arifinbudi.blogspot.com

Akhirnya, anak pertama Abdillah lahir. Bayi itu kemudian menjadi keturunan pertama Indonesia-Palestina yang lahir di Jalur Gaza.

Semakin hari, dia semakin tumbuh menjadi sosok anak perempuan yang cantik dan sehat.

Abdillah dan istri mendidiknya agar dia bisa menjadi sosok hafidzah yang siap berjuang untuk tanah kelahirannya, Palestina.

Walau memang telah memutuskan untuk menetap di Palestina selamanya, namun Abdillah tak lupa untuk juga pulang kampung ke Galela, Maluku, demi menjenguk orangtua dan keluarganya.