loop.co.id

Acara TV 90-an Favorit Anak-anak dan Remaja Ini Sekarang Tinggal Kenangan

Posted on

Buat kamu yang pernah merasakan manisnya suasana di era 90-an, saatnya merapat! Kita akan bersama-sama mengenang kembali acara televisi yang pernah populer dan digemari seluruh anak Indonesia.

Sinetron jumlahnya masih terbatas dan beberapa sinetron bisa dikonsumsi anak-anak. Kartun biasanya menumpuk di hari minggu pagi sampai siang.

Sekarang? Kita cuma bisa bermimpi, kalau suatu saat akan ada stasiun televisi yang punya tayangan berkualitas untuk anak-anak, atau minimal bisa memutarkan kembali tayangan yang pernah menjadi idaman anak-anak 90-an.

Hachi Si Lebah Malang

m.harianindo.com
m.harianindo.com

Siapa yang selalu nangis kalau nonton kartun yang satu ini? Hachi memang diceritakan sangat menyedihkan, hidup sebatang kara (sendirian) karena ditinggal Ibunya.

Entahlah, apa sampai sekarang Hachi masih sendiri?

Bang Roma Irama

lucu.me
lucu.me

Siapa yang dulu hobi nonton film-nya roma irama? Adegan-adegannya sangat romantis dan memang tidak cocok ditonton anak kecil.

Kungfu Boboho

brilio.net
brilio.net

Si anak kecil gendut dan botak menggemaskan ini adalah bagian dari acara televisi tahun 90-an yang digemari oleh anak-anak.

Boboho adalah anak yang ceroboh, lucu, tapi selalu saja beruntung karena dibantu oleh kawannya yang jauh lebih dewasa dan baik hati. Sekarang mereka sudah besar lhoo…

Kartun Maraton Minggu Pagi

kaskus.co.id
kaskus.co.id

Siapa sih yang tidak suka hari minggu tiba? Saatnya memuaskan diri menonton televisi berisi tayangan anak-anak full sampai menjelang siang.

Inilah waktu surga bagi anak-anak era 90-an yang belum mengenal gadget. Kalau bukan menonton kartun, ya membaca buku atau majalah anak-anak.

brilio.net
brilio.net

Pokoknya minggu pagi adalah waktu yang dinanti dan sudah jadi hak mutlak bagi anak-anak untuk menghabiskan setengah hari di depan televisi sampai capek sendiri.

Kamu pernah mengalami hal ini?

Cerita Persahabatan

news.merahputih.com
news.merahputih.com

Drama serial ini bukan asli Indonesia, tapi Mexico. Anak-anak 90-an akan menonton serial Amigos setiap pulang sekolah, siang hari.

Meskipun ada adegan dewasa yang seharusnya tidak pantas ditonton anak-anak, Amigos tetap berhasil menarik perhatian sebagian besar anak Indonesia untuk melupakan tidur siang dan memilih duduk di depan televisi.

Masih ingat bagaimana jalan ceritanya?

Perjalanan ke Barat Mencari Kitab Suci

news.internet-positif.org
news.internet-positif.org

Kera sakti juga tak kalah heboh mewarnai tontonan televisi anak-anak 90-an. Kisahnya cukup heroik, penuh fantasi, dan melibatkan imajinasi liar.

Di setiap perjalanan, selalu ada nasihat dan pelajaran tentang kehidupan yang bisa diambil dari Sun Go Kong, dkk.

Ada yang tahu sekarang mereka sudah sampai mana? Apakah sudah berhasil mendapatkan kitab suci?

Meteor Garden

blog.tokopedia.com
blog.tokopedia.com

Jauuuuh sekali, sebelum drama korea masuk Indonesia, bahkan nama negara korea saja tidak ada yang tahu sama sekali. Film Taiwan ini sudah lebih dulu masuk dan menghiasi layar kaca tanah air dengan kisahnya yang sukses bikin baper. Betul?

Baru sekarang-sekarang, kisah F4 dan Sanchai didaur ulang ke dalam drama korea Boys Before Flower (BBF) yang sangat fenomenal.

Ada yang kangen dengan kisah cinta segitiga mereka?

Sinetron Legenda Indonesia

malesbanget.com
malesbanget.com

Mak Lampir memang the best membuat bulu kuduk penontonnya berdiri, merinding, dan seolah menganggap mak lampir adalah nyata.

Berawal dari kisah fiktif yang disiarkan melalui radio, mak lampir akhirnya diadaptasi ke layar kaca karena penggemarnya yang semakin banyak. Pemilihan tokoh utama yang memainkan peran sebagai mak lampir memang TOP!

Sayangnya, semua film, sinetron, maupun drama serial yang dulu pernah berjaya, sekarang tinggal kenangan. Tidak akan pernah bisa diulang. Kita berdoa saja, semoga semakin ke sini, kualita film yang disiarkan di televisi semakin baik dan mendidik.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *