Sebuah permainan dimasukkan dalam kategori action game jika permainan tersebut memiliki tempo berfase cepat dan mengharuskan pemainnya melakukan rangkaian aksi sampai mendapatkan kemenangan.

Bagi kamu yang menyukai action game, tentu sangat tertarik untuk memainkan permainan-permainan dengan format tiga dimensi. Hal ini dikarenakan tampilannya yang jernih dan desain yang rinci membuatnya sangat memikat para penggemar game action.

Kehadiran action game 3D di smartphone Android belakangan ini membuat banyak orang kecanduan. Bagaimana tidak, dengan kemudahan untuk memainkannya di mana pun dan kapan pun untuk mengusir rasa bosan membuat permainan genre ini semakin disenangi.

Berikut ini 5 permainan penuh aksi berbasis tiga dimensi yang dapat kamu mainkan di ponsel cerdas Androidmu. Sangat cocok dimainkan untuk kamu yang sudah menjadi penggemar setia game action atau yang masih baru.

1Modern Combat 4: Zero Hour

androidtapp.com

Walaupun sudah cukup lama dirilis, tepatnya pada tahun 2012 lalu, namun permainan ini masih menjadi favorit para gamer ponsel cerdas. Pada permainan ini, kamu akan disuguhkan skenario perjalanan pasukan elit untuk melindungi pemimpin dunia sekaligus membongkar rencana teroris.

Para pemain akan merasa seolah-olah berada di peperangan yang sesungguhnya. Contohya seperti saat berkejaran dengan musuh di Barcelona atau baku tembak di keramaian jalanan Seattle.

Kamu bisa mendapatkan efek yang hidup dan dinamis saat ada obyek yang hancur tertembak dan keriuhan saat terjadi serangan. Semakin kamu naik level, dapatkan keseruan yang lebih menantang dengan ragam senjata, fitur dan ketegangannya.

Sebagai produsen permainan ini, Gameloft merasa bangga atas kestabilannya. Bahkan pada mode multiplayer yang umumnya susah untuk dikendalikan.

2N.O.V.A. 3 – Near Orbit Vanguard Alliance

youtube.com

Setara dengan permainan papan atas seperti Halo dan Crysis, permainan ini memiliki grafik tinggi yang dihadirkan ke dalam ponsel. Kamu dapat memilih 10 skenario cerita pada mode singleplayer dan 6 skenario lainnya pada mode multiplayer.

Dalam skenario tersebut, para pemain akan berperan sebagai Kal Wardin. Tokoh utama dalam permainan ini yang dikenal sebagai veteran perang. Dia akan menyelamatkan dunia dari serangan ras alien bernama Volterite.

Kamu dapat mengikuti cerita dalam permainan ini dengan desain yang rinci dan beragam kekuatan persenjataan canggih. Tak butuh waktu lama untuk terhanyut dan kecanduan permainan first-person shooter ini.

3Grand Theft Auto: Chinatown Wars

ign.com

Siapa yang tidak mengenal permainan yang satu ini. Sejak pertama diluncurkan dalam format sandbox, permainan Grand Theft Auto atau sering dikenal dengan GTA ini langsung banyak mendapat perhatian para penggemar action game.

Chinatown Wars dapat dikatakan kembali ke sajian awal GTA saat hadir pertama kali. Membawa perspektif bird eye view sebagaimana seri GTA klasik. Bedanya, kamu akan menemukan sisi unik versi ini dimana terdapat cell shading yang membuat tampilan 3D terlihat seperti gambar komik.

4Need For Speed (NFS) Most Wanted

info-it8.com

Para pencinta game balap pasti akan ketagihan memainkan permainan berbasis ponsel cerdas yang satu ini. NFS Most Wanted menyajikan tampilan warna dengan kualitas HD dan gerak tanpa lag. Tentu akan membuat para pemain merasakan keseruan bukan?

Saking cepatnya permainan ini, para pemain diharuskan gesit menghindari rintangan yang dihadapi dalam setiap arena. Ajang balap mobil berkecepatan tinggi ini menjadikan permainan semakin seru karena taruhannya nyawa melayang jika gagal melampaui rintangan yang ada.

5Dead Space 3

piksla.com

Sunyi, gelap dan mencekam mendominasi suasana permainan yang Dead Space 3 ini. Para pemain akan diajak menjelajah planet es bernama Tau Volantis sebagai setting utama cerita. Kamu akan sering menemui badai salju tanpa henti saat menghadapi pertarungan-pertarungan yang brutal.

Permainan bergenre science fiction horror keluaran Visceral Games ini menawarkan cerita dramatis, variasi fitur, visualisasi desain mendetail serta latar musik yang baik. Permainan ini juga menawarkan pilihan misi di luar jalan cerita untuk memperoleh senjata yang langka atau hadiah lainnya.