rebloggy.com

12 Hal Seru yang Cuma Bisa Kamu Lakukan Bersama Adik Perempuan

Posted on

Kalau punya saudara kandung sesama perempuan dalam keluargamu, barangkali kita akan lebih banyak bertengkar dan saling iri sewaktu kecil. Seolah-olah kamu punya saingan baru saat dia jadi adikmu dan tentu kamu harus selalu berbagi.

Tapi jangan salah, ketika kalian sudah besar, maka keberadaan saudara kandung perempuan itu akan sangat menyenangkan. Kalian bisa saling curhat, bertukar pakaian, jalan-jalan bersama, bertualang berdua. Wah, seru deh.

Ada beberapa keseruan jika kamu punya saudara (adik atau kakak perempuan), diantaranya;

Membantu Membangun Karakter

ajoyfulgirl.com
ajoyfulgirl.com

Kamu akan belajar membentuk kepribadianmu dengan memiliki adik perempuan. Sifat kalian yang berbeda menjadi ciri khas yang bisa kamu pelajari untuk memahami lebih dekat bagaimana jati dirimu.

Jika bersama teman, mungkin masih ada sedikit sikap jaim (jaga image), tapi kalau sudah bersama saudara kandung, tidak ada lagi topeng yang bisa kamu pakai. Semua sikap dan sifat yang keluar dari tingkah lakumu akan menunjukkan siapa dirimu.

Belajar Berbagi

lifeslittlestoriesphotography.blogspot.com
lifeslittlestoriesphotography.blogspot.com

Mulai dari hal kecil, yaitu belajar berbagi mainan ketika kalian kecil, maka sampai dewasa nanti, hal tersebut tidak akan terasa sulit dan berat. Berbagi adalah hal yang menyenangkan. Meskipun saat kalian kecil selalu ada saja pertengkaran dan tangisan.

Pelajaran berbagi bisa kamu mulai dari rumah, bersama adik perempuanmu. Mungkin akan lebih seru karena kalian bisa saling meminjam pakaian, saling mencocokkan aksesoris untuk dipakai bersama. Asyik, kan?

Belajar Memahami

flickr.com
flickr.com

Selain belajar berbagi, kamu juga akan otomatis belajar tentang bagaimana memahami perbedaan karakter antara dirimu sendiri dengan adik perempuanmu.

Meskipun kalian sama-sama perempuan, lahir dari satu rahim, tapi tentu sifat kalian akan sangat berbeda.

Nah, sebelum kamu akan dilepas nanti saat dewasa oleh kedua orang tuamu, kamu bisa belajar lebih awal di rumah, di tengah keluarga, bagaimana cara menyikapi sebuah perbedaan.

Penolong Setiap Saat

ashleykaitlin.blogspot.com
ashleykaitlin.blogspot.com

Kalau kamu sedang dalam keadaan terdesak di rumah, tak ada teman-teman yang memang tak bisa 24 jam bersamamu, maka siapa lagi yang akan membantumu jika bukan saudara kandung?

Adik perempuan akan sangat mudah kamu mintai bantuan jika masalahmu berkenaan dengan masalah perempuan yang terlalu malu untuk kamu tanyakan atau mintai bantuan pada laki-laki. Nah, siapa lagi kalau bukan adik perempuan, kan?

Saling Melengkapi

rebeccafarmerphotography.com
rebeccafarmerphotography.com

Perbedaan sifat, karakter, cara pandang, dan perilaku kalian berdua tentu akan sangat menguntungkan. Bukan justru merugikan dan menyusahkan.

Ketika kamu bisa melakukan A tapi tidak sanggup mengerjakan B, maka ada adik perempuanmu yang bisa mengerjakan B.

Belajar Bertanggung Jawab

rebloggy.com
rebloggy.com

Sebagai kakak, tentu kamu punya kewajiban menyayangi dan menjaga adikmu dengan baik dan sepenuh hati. Nah, pada titik ini kamu akan belajar mendewasakan diri, belajar mengayomi, dan belajar menjadi pribadi yang kuat serta mandiri.

Ketika suatu saat kamu menghadapi masalah yang sama atau jauh lebih rumit di luar rumah, kamu akan mudah beradaptasi karena sudah terbiasa belajar bersikap dewasa dan mandiri di rumah.

Seseorang yang Dibanggakan

meaganbakerphotography.com
meaganbakerphotography.com

Siapa lagi yang bisa kamu banggakan selain anggota keluargamu? Mereka adalah tempat terbaik, yang paling hangat, yang paling terbuka menerimamu apa adanya.

Terutama adik perempuanmu, patut untuk dibanggakan karena dialah yang tetap membersamaimu meskipun ia tahu bagaimana sisi gelapmu.

Tim Terbaik

pixgood.com
pixgood.com

Menjadi sepasang saudara kandung yang kompak tentu menyenangkan. Kalian bisa bepergian bersama, belanja berdua, bertualang sambil mengenang masa kecil, dan banyak lagi.

Rasanya tentu akan sangat berbeda jika dengan sahabat. Saudara kandung memiliki ikatan yang kuat dan lebih memahami dirimu dibanding sahabat. Dia adalah sahabat sekaligus adik.

Pandangan Berbeda

gillin.com
gillin.com

Sama seperti poin sebelumnya, yaitu belajar memahami. Kalian pasti punya pandangan berbeda akan suatu hal. Nah, cara pandang inilah yang akan membuat kalian bisa saling melengkapi.

Namun, untuk sampai pada tahap saling melengkapi ini kalian harus bisa saling memahami dulu karakter masing-masing, lalu timbul penghargaan, dan pada akhirnya bisa melengkapi satu sama lain.

Your Best Intimate Friend is Her!

rebloggy.com
rebloggy.com

Nah, ini dia saudara kandung, adik, partner belajar dan bermain, sekaligus teman karib! Semuanya satu paket ada pada adik perempuanmu.

Kamu bisa bebas berkeluh kesah, curhat apapun dan kapanpun tanpa perlu sungkan atau malu. Kalian adalah tim terbaik!

Belajar Menahan Amarah

healthyhints.com.au
healthyhints.com.au

Selain belajar memahami, menghargai, ada juga pelajaran lain yaitu amarah. Kamu akan belajar bagaimana strategi menahan amarah jika adikmu tiba-tiba bersikap sangat mengesalkan.

Partner Melakukan Hal Seru, Konyol, dan Aneh

lexicolatry.com
lexicolatry.com

Jika dengan orang lain rasanya malu, maka kamu bisa bebas melakukan apapun dengan adik perempuanmu. Hal-hal seru, konyol, dan aneh akan kalian ingat suatu saat nanti sebagai sebuah kenangan indah.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *