Basuki Tjahaja Purnama alias ahok mengakui tidak keberatan jika proyek reklamasi tak dilanjutkan.

Tetapi, ia mempertanyakan apakah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berani keluarkan ketentuan penghentian proyek yang melibatkan banyak perusahaan property raksasa itu.

Gubernur DKI Jakarta melemparkan pernyataan itu menyikapi rapat kerja antara Komisi IV DPR dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan pada Rabu (13/4/2016).

Dalam rapat itu, mereka setuju untuk hentikan proyek reklamasi Teluk Jakarta.

” Yang pasti bila dia tidak setuju juga, silahkan DPR putusin. Bu Susi berani tidak batalin reklamasi? Kita tunggu saja. Saya mah nurut-nurut saja, ” tutur Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (14/4/2016).

Menurut Ahok, wewenang untuk mengambil keputusan lanjut atau tidaknya proyek reklamasi saat ini ada di tangan Susi.

” Saya ini telah lama di DPR RI. Rapat kerja yang mutusin eksekutif, bukanlah legislatif, ” tutur dia.

Pada rapat kerja tempo hari, Ketua Komisi IV DPR RI Herman Khaeron memohon kesepakatan dari Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk bekerjasama dengan Pemerintah Propinsi DKI Jakarta berkaitan penghentian proyek reklamasi.

” Komisi IV DPR RI setuju dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk hentikan proses pembangunan proyek reklamasi pantai Teluk Jakarta serta memohon untuk bekerjasama dengan Pemerintah Propinsi DKI Jakarta hingga penuhi ketetapan aturan perundang-undangan, ” kata Herman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here