Air Terjun Bidadari. Air terjun ini merupakan ikon wisata baru Kota Bogor. Bagaimana sejarah dari air terjun bidadari ini? Awalnya lokasi air terjun bidadari sangat tersembunyi.

Untuk mencapai ke tempat ini harus berjalan kaki sejauh 2 kilometer. Di sana terdapat bukit yang membentuk lembah sehingga membuat air tejun hanya bisa terlihat sebagian saja.

Maka dari itu keindahan air terjun tersebut tidak dapat terekspos dengan baik. Akhirnya bukit yang membentuk lembah tersebut digali untuk membuat akses jalan menuju air terjun.

Penggalian yang dilakukan juga untuk membuat kolam penampungan dari air terjun. Kendala masih saja ada, ada sebuah batu besar yang berada tepat di depan air terjun.

Sehingga batu tersebut pun akhiryna dibelah untuk dijadikan sebagai hiasan. Jika kamu melihat dari kejauhan,batu tadi seakan terbelah oleh air terjun dan memberi jalan untuk aliran air.

Konon, menurut legenda di masyarakat, di antara bebatuan raksasa yang ada terdapat sebuah celah yang dulunya adalah persembunyian Jaka Tarub.

Masih ingatkah kamu tentang cerita Jaka Tarub? Yup, sesuai dengan cerita legenda yang ada, Jaka Tarub mengintip para bidadari dari celah tersebut, para bidadari dari kahayangan tersebut sedang mandi di sana.

Nah, itulah sebab mengpa air terjun ini dinamakan sebagai Air Terjun Bidadari.

Untuk sampai di lokasi air terjun, kamu akan menempuh perjalanan dengan kondisi jalan yang tidak terlalu baik.

Akan tetapi selama perjalanan dari gerbang utama menuju lokasi air terjun, kamu akan disuguhi pemandangan yang indah. Ada bukit, sawah, dan ladang yang hijau dengan latar Gunung Salak.

Ketinggian Air Terjun Bidadari kurang lebih 50 meter dengan debit air yang tidak terlalu deras. Kamu bisa menikmati air terjun ini dalam jarak yang dekat dengan menyusuri tangga dan jembatan terlebih dahulu.

Terdapat kolam dengan kedalamn 30 cm di bawah air terjun, yang memang dibangun sebagai lokasi berenang untuk anak-anak.

Ada juga kolam besarĀ  dengan kedalaman 1,5 meter untuk pengunjung yang ingin bermain air. Air di sana sangat jernih dan segar serta tidak terkontaminasi bahan kimia.

Tersedia juga wahana Wave Pool dan Lazy Pool yang menyenangkan.

Ingin menikmati sensasi mandi ala bidadari dari khayangan? Ajak keluarga untuk berlibur ke Air Terjun Bidadari ini.