Berlibur bersama keluarga memang sangat mengasyikkan. Terlebih lagi mengunjungi tempat yang seru untuk mengajak anak-anak bermain. Jangan bingung dan jangan sedih, di Bogor ada salah satu tempat yang benar-benar recommended banget deh.

Nama tempatnya adalah Air Terjun Bidadari. Wah, dimana tuh lokasinya? Terus tempatnya seperti apa ya? Kalau kamu penasaran, yuk, kita cari tahu dimana tepatnya Air Terjun Bidadari itu berada.

1Lokasi

anekatempatwisata.com

Air Terjun Bidadari adalah tempat wisata air yang ada di daerah Sentul, Bogor. Lebih tepatnya lagi berada di kawasan Sentul Paradise Park. Lokasinya terbilang cukup jauh dari perumahan Sentul, jadi, tempat wisata ini tak banyak yang mengetahuinya.

Untuk menuju ke Air Terjun Bidadari, lebih baik kamu keluar melalui pintu tol Sentul Selatan, kemudian belok kiri. Setelahnya, kamu akan melewati petunjunk arah padang golf dan pilih jalan belok kiri ke jalan menurun.

kmzeroresort.com
kmzeroresort.com

Nanti, kamu akan menemukan pertigaan, lalu belok kanan melewati terowongan sampai mentok ke pertigaan lagi. Setelah itu, ambol jalan ke kiri dan terus saja sambil mengikuti petunjuk. Nanti kamu akan menemukan keberadaan Sentul Paradise Park di kiri jalan.

abdullahhatta.wordpress.com
abdullahhatta.wordpress.com

Jalan menuju Air Terjun Bidadari ini belum bisa dikatakan baik guys. Jalan menanjak dan tikungan tajam akan sering kamu jumpai. Maka, berhatilah-hatilah ketika membawa kendaraanmu.

Bahkan ada yang menyarankan jangan pakai mobil jenis sedan jika ingin ke Air Terjun Bidadari, sayang mobilnya guys.

2Tiket Masuk

willow-megumi.blogspot.com

Sampai di pintu gerbang Sentul Paradise Park, kamu harus membayar tiket masuk terlebih dahulu. Untuk anak-anak yang berusia 3 tahun ke atas membayar sejumlah Rp 25.000 per orang, kendaraan roda dua Rp 5.000 dan mobil Rp 10.000.

Dari gerbang ini, kamu akan menempuh perjalanan yang lumayan jauh hingga sampai ke Air Terjun Bidadari. Jalan yang terjal dan masih berbatu-batu membuatmu harus ekstra hati-hati.

3Pemandangan di Air Terjun Bidadari

piknikasik.com

Setelah dari gerbang, nanti kamu akan berhenti di parkiran kendaraan terlebih dahulu. Dari tempat parkir menuju ke Air Terjun Bidadari tidak terlalu jauh kok. Pasti rasanya akan lebih cepat karena kamu sudah tak sabar untuk melihat keindahan alamnya.

Setelah sampai ke Air Terjun Bidadari, kamu akan disuguhi pemandangan yang indah. Air yang mengalir dari alam akan tertampung dalam kolam besar. Kamu bisa main air sepuasnya di kolam yang dibuat menjadi pantai buatan itu.

Berada di dalam tempat wisata ini, banyak juga saung-saung yang disewakan untukmu beristirahat sambil menikmati pemandangan alam yang indah. Namun, jika berkunjung kesini, lebih baik kamu membawa bekal sendiri guys.

Bukan karena tidak ada yang menjual makanan, tapi karena harga makanan yang dijajakan disini tergolong mahal. Maklum lah, hampir di semua tempat wisata pun begitu. Jadi, kalau bawa bekal sendiri lebih menghemat pengeluaran.

www.youtube.com
www.youtube.com

Jika, kamu datang bersama dengan anak-anak, mereka bisa kok bermain di kolam anak dan berenang dengan suka ria disana. Selain itu, mereka pun bisa bermain wahana sepeda air yang mengasyikkan.

Kamu jangan heran ya jika air yang ada di Air Terjun Bidadari ini begitu dingin, namanya juga air pegunungan, pasti rasanya sejuk dan lebih menyegarkan. Kalau penasaran, rencanakan saja liburan panjang kali ini untuk mengunjungi Air Terjun Bidadari.

Kamu bisa datang kala hari bisa mulai dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore, sedangkan saat hari libur, tempat wisata ini buka lebih lama, mulai dari jam 07.30 sampai jam 18.30.

Selamat berlibur ya guys.