Islandia atau dalam bahasa resminya Icelandia yang berarti tanah es. Sesuai dengan namanya, daratan negeri ini memang dipenuhi oleh es.

Memiliki iklim Atlantik utara, menyebabkan Islandia begitu sering memproduksi hujan dan salju. Islandia adalah negara pulau dengan beberapa pulau kecil di sekitarnya, terletak di sebelah barat laut Eropa dan sebelah utara Samudera Atlantik.

Lokasinya yang dekat Kutub Utara menghasilkan gletser besar. Jika musim panas tiba, gletser mencair membuat banyak sungai. Tak ayal jika itu menjadikan Islandia sebagai surga bagi sejumlah air terjun besar, kuat, dan indah

Islandia memiliki banyak air terjun yang paling indah di dunia. Bahkan disetiap penjuru pulau ini terdapat air terjun, baik di utara, selatan, timur, dan barat. Terdiri dari berbagai macam tipe air terjun yang memesona.

Selain air terjun, terdapat pula pemandangan alam yang indah menakjubkan di sekitarnya. Negara ini juga memiliki sejarah yang kaya akan kisah-kisah epik dan dongeng.

Seorang fotografer asal Islandia, Arnar Kristjansson benar-benar telah mengesankan dunia lewat karya foto-fotonya.

Arnar bukan hanya mengambil gambar berbagai air terjun indah di Islandia. Tapi Arnar juga telah menampilkan kisah epik dan dongeng Islandia dibalik foto-foto air terjunnya.

Berikut ini foto-foto yang keindahan air terjun Islandia dibalut kisah epik hasil karya Arnar Kristjansson.

1Bukan Negeri Dongeng

dailymail.co.uk

Gambar yang menakjubkan, tanpa rekayasa, tanpa pengeditan, melihatnya serasa berada di Negeri dongeng.

Air terjun yang deras, mencolok, diterangi cahaya putih. Menempel pada langit malam bersama cahaya hijau yang muncul secara ajaib dari utara.

Pemandangan semakin indah tak terkirakan ketika nampak dari kejauhan matahari yang mulai terbit.

2Pelangi Kecil dalam Air terjun

dailymail.co.uk

Efek cahaya pada pemotretan, membentuk pelangi kecil di tengah guyuran air terjun, sangat mengesankan. Bukan hanya air hujan, es salju yang menempel pada bebatuan juga memesona.

Air terjun besar dikelilingi es salju, semua orang akan mudah menebak gambar ini berasal dari Islandia.

3Amazing! Teriaknya dalam Gua

dailymail.co.uk

Gelombang air yang besar jatuh dari tempat yang tinggi, menghasilkan bunyi dan pemandangan yang menakjubkan. Sensasi yang luar biasa merasakannya dari dalam gua yang ada di balik air terjun.

Fotografer berumur 35 tahun itu mengatakan, bagian tersulit dari memotret air terjun adalah bagaimana menghindari kamera agar tidak basah terkena percikan air.

4Muntahan Besar dari Tebing

dailymail.co.uk

Mengambil gambar dari sudut ini, baru tertangkap jelas betapa tinggi tebing tersebut dan betapa besar air yang dimuntahkan. Lihatlah gambar di sudut paling jauh, tampak pemukiman sangat kecil di bawah tebing.

Besarnya guyuran air terjun, tak terbayang jika kita persis ada di bawahnya. Jangan pernah dicoba ya!

5Pahlawan Datang dari Balik Tebing

dailymail.co.uk

Efek visual yang dihasilkan dari warna gambar diatas, seolah-olah pahlawan akan datang dari atas tebing, di bawah sorotan langsung dari matahari dan awan.

Siapakah pahlawan itu? Bisa jadi adalah Gandalf sang penyihir putih Lord of The Ring, atau Aslan yang hidup kembali dari negeri Narnia. Semua sesuai imajinasimu tentunya.

6Air Terjun Es

dailymail.co.uk

Ini bukan air terjun biasa, ini air terjun yang sangat dingin. Sampai membentuk danau es di bawahnya.

7Janji Cinta dalam Persaksian Air Terjun

dailymail.co.uk

Janji cinta yang terukir antar dua insan kekasih, air terjun Islandia menjadi saksi atas kenangan tidak terlupakan itu.

Mereka adalah fotografer Arnar Kristjansson, dari Reykjavik di Islandia, dengan pacarnya Simona, dari Italia.

8Aksi Ekstrim

dailymail.co.uk

Berada di dekat air terjun sebesar dan setinggi itu? benar-benar aksi ekstrim yang membangkitkan adrenalin.

9Air Terjun Full Es

dailymail.co.uk

Benar-benar pemandangan yang langka, air terjun tetap mengalir deras dikelilingi daratan dan bebatuan berbentuk es salju. Menakjubkan!