Hawanya yang sejuk, nuansa hijau alam yang menyegarkan mata dan tubuh, itulah beberapa alasan yang menjadikan wisata alam di pegunungan menjadi pilihan objek wisata para wisatawan.

Salah satu tempat yang berada di pegunungan yakni wisata air terjun. Kamu bisa mengunjungi wisata alam Air Terjun Pengantin yang terketak di Ngawi, Jawa Timur.

Mungkin namanya tak asing karena nama Air Terjun Pengantin pernah menjadi judul sebuah film horor.

Namun, air terjun ini berbeda. Ia bukan tempat yang menjadi setting film horor tersebut.

Air Terjun Pengantin yang satu ini tepatnya berlokasi di Dusun Besek, Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Tidak hanya terkenal akan keripik tempenya, Ngawi juga memiliki beberapa wisata alam yang menarik, salah satunya Air Terjun Pengantin ini.

Dahulu air terjun ini bernama Grojokan Jumog atau Dugji. Yang mana Grojokan sendiri merupakan sebutan orang Jawa yang berarti dari air jatuh ke bawah.

Namanya memang unik, diberi nama Air Terjun Pengantin karena air terjun tersebut terbelah menajdi dua bagian.

Air terjun ini merupakan air terjun yang bisa dibilang tempat wisata baru, karena baru dibuka dan diresmikan pada tahun 2011.

Kamu bisa menikmati gemercik suara airdan nuansa hijau nan sejuk khas pegunungan. Bagi kamuyang jengah dengan udara perkotaan yang banyak mengandung polusi, tempat ini bisa menjadi pilihan untuk merefresh diri.

Dengan kesejukan belaian alamnya, banyak pepohoan rindang, kamu dapat berteduh sambil duduk dan menikmati suara air dan suasana alam yang sejuk dan nyaman.

Air terjun ini memiliki ketinggian 12 meter dan mengair deras ke bawah dengan tebing batu yang sedkit landai.

Pada musim penghujan, aliran air terjun bisa menjadi lebih besar dua kali lipat dibanding hari-hari biasanya. Pada musim kemarau, aliran air terjun akan mengecil tapi suasana sejuk masih tetap tetap terasa.

Selain menyenangkan tiket masuknya pun sangat murah, per orangnya hanya sekitar Rp. 4000.

So, tunggu apalagi, jadikan Air Terjun Pengantin Ini menjadi salah satu daftar tempat wisata yang bisa mengisi waktu liburanmu.