Apa sih hal-hal yang menurutmu sangat spesial dalam satu jangka waktu? Sebut saja dalam satu tahun. Biasanya, orang-orang menganggap momen spesial terletak di penghujung tahun, atau di akhirnya.

Kenapa? karena pada akhir tahun identik sekali dengan perayaan. Mulai dari perayaan pergantian tahun, sampai potongan harga barang belanjaan yang menggiurkan kaum wanita. Kita intip yuk, apa saja sih momen istimewa itu?

1Diskon Besar-besaran

seduhteh.wordpress.com

Inilah yang dicari kaum wanita jika sudah memasuki detik-detik menjelang pergantian tahun. Belanja seolah menjadi agenda wajib bagi mereka agar tahun baru tak dilewatkan begitu saja tanpa gaya busana masa kini.

Sebetulnya, belanja model begini yang penuh diskon, sama saja dengan belanja pada waktu-waktu biasa. Mengapa? Ya, para konsumen akan membeli barang-barang yang mereka suka maupun tidak hanya karena diskon besar-besaran.

Belum lagi membelinya tak cukup satu, tapi sampai berkantung-kantung plastik besar. Maka jumlah pengeluarannya akan sama dengan jumlah pengeluaran ketika berbelanja di waktu-waktu biasa (bukan akhir tahun) yang tidak mendapat harga diskon dan hanya membeli beberapa saja. Sama, kan?

2Begadang

bawakabar.com

Entah atas alasan apa, sebagian orang memilih momen akhir tahun sebagai waktu istimewa jika digunakan untuk begadang. Mungkin saja karena mereka ingin menghabiskan detik-detik terakhir menjelang pergantian tahun.

Ingat lho, kalau kamu ingin begadang, pastikan ada manfaat yang kamu peroleh dari terjaga sepanjang malam. Tetap atur pola tidurmu. Biasanya jika sudah mencoba bergadang satu kali, akan sulit mengembalikan pola tidur yang terjadwal seperti sebelumnya.

Maka, hati-hati ketika kamu memutuskan untuk begadang. Lihatlah apakah kamu akan mendapat makna, terselesaikan masalah, alias ada manfaatnya membuka mata sampai hampir pagi.

3Pesta

news.okezone.com

Akhir tahun identik dengan pesta, bersenang-senang, tapi bukan berarti konotasinya negatif lho ya. Kamu bisa melakukan pesta dalam bentuk sederhana, tanpa perlu mengeluarkan biaya besar hanya untuk dekorasi dan makanan, misalnya.

Kamu bisa melakukan pesta kebun kecil, mendirikan tenda, menyatu dengan alam, berkumpul bersama keluarga dan membuat api unggun. Hanya seperti itu saja kamu sudah bisa berpesta dengan syahdu dan khidmat bersama orang-orang tersayang.

4Natal

trentekno.com

Nah, ini dia hari raya umat kristiani yang biasanya memang bertepatan dengan momen akhir tahun. Biasanya, jika natal telah tiba, dunia bagian barat dan beberapa yang lainnya diselimuti salju.

5Bonus Khusus AKhir Tahun

imeimage.com

Yang hobi memberikan bonus pada akhir tahun biasanya adalah para kepala perusahaan pada bawahannya atau karyawannya. Bonus akhir tahun itu bisa berupa tambahan tunjangan atau tip, bisa juga berbentuk parsel.

6Menanti Pergantian Tahun

liriklaguanak.com

Pergantian tahun ini juga identik dengan perayaan menggunakan kembang api. Wah, daripada menyalakan kembang api yang mungkin saja bisa membahayakan orang di sekitar bahkan dirimu sendiri, lebih baik buat saja kertas konveti.

Buat apa? Tentu saja jika kamu ingin ikut meramaikan, kamu tidak harus keluar rumah. Cukup di dalam rumah dan kamu akan tetap bisa menikmati euforia yang sama dengan orang-orang yang berpesta di luar sana.

7Kaleidoskop

nyxie.de

Poin ini penting sekali dan memang bisa dikategorikan sangat istimewa. Pasalnya, dengan membuat kaleidoskop maka kamu akan semakin mudah memetakan hidupmu di masa depan. Kok bisa?

Kamu akan ke mana, hendak melakukan apa, bagaimana caranya, itu semua bisa kamu perkirakan dengan menengok kembali catatan yang telah lewat sebagai bahan evaluasi. Kaleidoskop inilah bentuk alarm agar kelak kamu bisa menjadi pribadi yang jauh lebih baik.

 

SHARE