Di era sekarang ini, segalanya bisa diakses dengan mudah. Mulai dari tontonan yang tidak senonoh, hiburan yang tidak mendidik, serta banyak sekali hal yang bisa menjerumuskan generasi muda pada dunia yang dapat merusak masa depannya.

Gadget yang betebaran di tengah masyarakat kini bisa menjadi alat praktis untuk membantu para Oknum kejahatan guna merusak generasi muda suatu Bangsa dengan tontonan porno, dan berbagai aksi kejahatan seksual maupun kriminal lainnya.

Mirisnya, peran kontrol orangtua dan peran edukasi dari guru yang kurang, serta lingkungan yang tidak sehat dapat membuat anak-anak muda semakin terjerumus pada pemahaman yang keliru sehingga berakibat pada pergaulan yang salah.

Sehingga mereka akan bertemu pada pergaulan bebas. Dimana seks atau berhubungan badan di luar nikah dianggap bukti cinta, atau saling memberikan obat-obatan terlarang dan minuman keras disebut solidaritas pertemanan.

Mengerikan sekali! Karena jelas sekali jika hal tersebut dibiarkan maka akan rusak dan hancur suatu Bangsa akibat generasi mudanya yang nota bene adalah generasi penerus Bangsa sudah hancur terlebih dahulu.

Nah, yang harus diwaspadai kaum muda, pun juga para Orangtua dan pendidik, adalah bagaimana menghindarkan anak-anak dan remaja dari pergaulan bebas tersebut. Karena banyak sekali akibat yang akan ditimbulkan dan sangat merugikan.

Di antaranya adalah:

  1. Seks bebas dapat memalukan diri sendiri, orang tua, masyarakat, dan Bangsa Indonesia ini.

2. Mengkonsumsi obat-obatan terlarang dan akhirnya ketagihan akan bisa menyebabkan overdosis yang diakhiri dengan kematian. Selain itu juga bisa menjadi sebuah tindakan kriminal yang merugikan diri sendiri, keluarga, dan Bangsa ini.

3. Semakin berkembangnya berbagai macam penyakit menular seks seperti HIV AIDS, serta meningkatnya kasus aborsi di masyarakat Indonesia.

4. Retaknya hubungan antara keluarga, persahabatan, maupun dengan rekan kerja karena emosi berlebihan dan kurangnya kepercayaan dan kasih sayang.

5. Prestasi yang semakin menurun sehingga membuat generasi muda semakin tak semangat untuk sekolah. Selain itu juga bisa menjadi tabungan dosa untuk akhirat kelak bagi si pelaku pergaulan bebas.