Setiap orang memiliki kegemaran msaing-masing. Dengan pilihan mereka sendiri,mereka mampu menentukan apa saja kegiatan yang dapat membuatnya merasa senang dan bahagia.

Salah satunya kegiatan yang menyenangkan adalah kegiatan yang berhubungan dengan air. Apalagi jika kamu melakukan kegiatan ini ramai-ramai, bersama keluarga, saudara atau teman-temanmu.

Bagi kamu yang suka melakukan aktivitas di air, ternyata tidak hanya kesenangan yang kamu dapat, tentunya juga terdapat berbagai manfaat salah satunya yakni berolahraga.

Sebagai pengusir penat setelah hampir sepekan disibukkan oleh tugas-tugas dalam kerja, kamu bisa melakukan olahraga air.

Bahkan tahukah kamu, ternyata beberapa aktivitas air dapat membakar kalori lho, dan jumlah kalori yang terbakar sangat mencegangkan.

Nah, berikut aktivitas air yang dapat membakar kalori dan seberapa kalori yang terbakar saat berolahraga air.

Berenang

4 renang
cintarenang.blogspot.com

Olahraga yang satu ini sangat familiar, apakah kamu salah satu yang gemar dengan kegiatan berenang?

Memang olahraga ini sangat menyenangkan, dan digemari banyak orang. Dari segi tempatnya, kamu dapat dengan mudah menemukan tempat berenang, saat berenangpun tidak membutuhkan alat-alat khusus.

Tidak hanya itu, tahukah kamu bahwa ketika berenang dengan kecepatan sedang selama satu jam dapat membakar 400 kalori. Apalagi jika kamu berenang dengan kecepatan lebih, akan lebih banyak kalori yang terbakar.

Snorkeling

4 snorkeling
www.grayline.com

Kegiatan air lainnya yakni snorkeling. Aktivitas air ini biasanya dilakukan saat sedang berlibur ke pantai, dan di sana banyak yang melakukan snorkeling.

Selain dapat menikmati pesona keindahan bawah laut yang memukau, ternyata snorkeling juga bisa membakar kalori.

Jika kamu bersnorkeling selama satu jam, kamu bisa membakar paling tidak 400 kalori, lumayan bukan? Menyenangkan memang, dapat melepas penat, merefresh otak dan menyehatkan pula.

Sepeda Air

4  sepedakayuh
sweetyvinz.wordpress.com

Berlibur bersama keluarga adalah hak yang membahagiakan, salah satunya yakni berlibur ke taman hiburan.

Di sana kamu akan menemukan sepeda air. Kamu dapat memanfaatkan wahana ini, kamu bisa melepas stres sambil menikmati pemandangan sekitar.

Tidak hanya itu, dengan bermain sepeda air juga dapat membakar hingga 300 kalori tentu saat kamu mengayuh pedal sepeda air selama satu jam.

Canoeing

4 Canoeing
www.bcbackcountryadventures.com

Ada lagi kegiatan air yang asik dan menyehatkan, yup yakni bermain canoe. Kamu bisa menikmati liburan bersama keluarga dengan lebih asik, ber-kano ria ini bisa dilakukan di sore hari.

Selain bisa menikmati udara sore, kamu bisa membekar kalori sekitar 300 kalori jika kamu ber-kano selama satu jam dengan kecepatan biasa.

Water Skiing

4 Water-Skiing
wwwdubai2020.com

Selain canoeing, olahraga water skiing juga sangat bagus untuk otot. Memang tidak semua orang bisa melakukan olahraga ini.

Jika kamu bisa melakukan olahraga ini selama satu jam an, maka kalori yang bisa kamu bakar yakni sekitar 500 lebih, menajubkan bukan?

Selain menyenangkan bisa menikamti keindahan pantai di alam terbuka, water skiing juga sangat menyehatkan.

Kamu ingin mencoba olahraga yang mana? Menjadi sehat ternyata bisa dilakukan dengan mudah dan menyenangkan. Selamat mencoba.